4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

4 Teknologi sukses di masa kini namun dulunya sempat diragukan –¬†Beragam pemikiran manusia di seluruh dunia bermacam-macam dan tak terhitung jumlahnya. Ada beberapa pemikiran yang cemerlang dan menjadi populer seiring dengan berjalannya waktu.

Tetapi, apakah sobat mengetahui bahwa ada beberapa pemikiran yang dianggap tidak berguna dulunya, kini malah sukses dan banyak digunakan.

4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

Nah berikut ini adalah beberapa pemikiran pada masa lalu yang dianggap remeh namun hingga pada akhirnya buah dari pemikiran tersebut menjadi bermanfaat hingga sekarang yang dilansir dari brightside.me. penasaran? Berikut ulasannya.

1. Televisi

4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

Kita wali dengan sebuah benda yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari yaitu Televisi. Pemikiran untuk mengirim transmisi data secara jarak jauh dari sebuah gambar yang bergerak berawal pada abag ke-20. Namun, hadirnya televisi muncul setelah beberapa dekade kemudian.

Mengapa demikian? Itu dikarenakan para investor tidak percaya bahwa pemikiran mengenai Televisi dianggap tidak akan berhasil.

Tahun 1926, Lee de Forest menulis mengenai Televisi yang berbunyi “Meskipun secara teoritis dan teknis televisi mungkin dapat dilakukan, tapi secara komersial dan finansial hal ini adalah sebuah kemustahilan”. Namun faktanya televisi pada saat ini menjadi penyumbang komersial yang menjanjikan.

2. Handphone

4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

Pemikiran mengenai Handphone pada mulanya berawal dari gagasan Martin cooper tentang sarang lebah. Pada saat itu orang-orang mengatakan bahwa permainan itu tidak sebanding dengan resikonya. Dan saat ini pemikiran tersebut berbuah manis, semua orang rela membeli handphone untuk kegiatan komunikasi sehari-hari.

Handphone yang dulunya digunakan hanya untuk alat berkomunikasi, kini benda ajaib ini menjelma menjadi barang yang unik, selain bisa berkomunikasi dengan handphone kita dapat memanikan musik, berslfie ria hingga mengetahui informasi seluruh dunia menggunakan internet.

Baca juga :

3. Emoji

4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

Berikutnya, ada ide mengenai emoji atau yang lebih akrab disebut emotikon. Emoji diciptakan oleh seniman asal Amerika, Harvey Ball pada 1963. Dia hanya menerima US$45 atau sekitar Rp 600 ribu untuk penemuannya itu.

Beberapa tahun kemudian, pengusaha Bernard dan Murray Spain mulai menjual dan membeli lisensi emoji senyuman kuning itu yang membawa mereka menuju kesuksesan. Siapa yang tidak kenal dengan emoji pada masa kini, hampir setiap hari kalian menggunakannya saat ber-chatting, kan?

4. Situs Web

4 Teknologi Sukses di Masa Kini Namun Dulunya Sempat Diragukan

Selanjutnya ada ide mengenai situs web. Pada awal ditemukannya situs web, banyak yang tak yakin dengan kesuksesan itu. Namun, pada 2005, seorang siswa asal Inggris bernama Alex Tew memutuskan untuk mencari uang untuk biaya pendidikannya. Dia meluncurkan sebuah website yang setiap pixel-nya dihargai US$1.

Siapa pun bisa membeli bagian dari situs itu dan menambahkan link situs pribadi mereka ke dalamnya (semacam backlink). Dalam waktu kurang dari enam bulan, Alex memperoleh lebih dari satu juta dolar. Dan kini situs web adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

Itulah tadi beberapa ide pada masa lalu yang pernah diremehkan tapi sukses pada masa sekarang. Hal ini membuat kita lebih menghargai ide orang lain yang sekiranya kita anggap remeh. Mungkin saja pada masa yang akan datang ide yang kita anggap remeh tersebut bisa sukses seperti ide benda-benda di atas. Ide kreatif, inovatif, dan unik ditambah dengan promosi di media sosial akan sangat dibutuhkan pada zaman internet ini untuk membuat bisnis lebih maju.