Taman Bermain Berbasis VR akan Dihadirkan di Tiongkok

Taman Bermain Berbasis VR akan Dihadirkan di Tiongkok – Perkembangan teknologi saat ini memanglah sangat beragam, mulai dari teknologi di dunia industri, rumah tangga sampai dengan dunia hiburan. Salah satu perkembangan teknologi yang sedang ngetren adalah teknologi virtual reality (VR).

Taman Bermain Berbasis VR akan Dihadirkan di Tiongkok

Pemanfaatan teknologi VR kini sangatlah beragam, mulai dari dunia game sampai dengan virtual sebuah kota. Teknologi VR kini menjadi andalan di dunia hiburan sampai-sampai di negri tiongkok akan menghadirkan taman bermain berbasis VR.

Dilansir dari tekno.liputan6.com bahwa akan ada sebuah taman hiburan berbasis VR yang dibuka di kota Guiyang mulai bulan depan.

Taman yang diberi nama East Valley of Science and Fantasy ini didesain sebagai dunia sains fiksi. Nantinya, taman ini akan memiliki sebuah recreation hall berbasis VR, bioskop, restoran, dan area khusus anak-anak.

Keberadaan taman bermain ini diketahui setelah gambar wilayahnya bocor di internet beberapa minggu lalu. Dalam foto itu terlihat taman bermain ini memiliki sebuah patung mecha raksasa dan sejumlah bangunan yang mirip pesawat alien.

Baca jugaBILL GATES BANGUN KOTA PINTAR HINGGA GELONTORKAN DANA SATU TRILIUN RUPIAH

Berdasarkan laporan The Shanghaiist, pengunjung nantinya akan dibekali headset VR sebelum masuk ke taman bermain. Setelah itu, mereka dapat menjajal beragam wahana di dalamnya, termasuk roller coaster VR.

Sayangnya, belum dapat dipastikan biaya yang perlu dikeluarkan untuk menjajal taman bermain tersebut. Akan tetapi, menurut kabar, tiket masuk taman bermain ini dapat dibeli melalui kanal pembelian online.

Bukan yang pertama

Konsep taman bermain berbasis VR ini sebenarnya sudah diadopsi oleh beberapa perusahaan asal Jepang, dengan skala yang lebih kecil. Salah satunya adalah Bandai Namco yang baru saja membuat pusat arcade berbasis VR.

Fasilitas bernama VR Zone Shinjuku ini menggabungkan konsep tradisional arcade yang dipadukan dengan taman bermain. Jadi, pemain dapat menjajal sejumlah gim VR yang sudah dibekali dengan peralatan tambahan.

Baca juga : 5 DAMPAK NEGATIF MENGGUNAKAN WINDOWS BAJAKAN

Beberapa peralatan tambahan itu menunjang pengalaman bermain yang lebih hidup. Tempat ini menyediakan sejumlah judul gim kenamaan berbasis VR, seperti Evangelion VR: The Throne of Souls, Mario Kart Arcade GP VR, Hanechari, dan Dragon Ball VR.

Bandai menawarkan empat opsi tiket pembelian. Masing-masing tiket yang dibedakan berdasarkan warna itu memberi kesempatan pengunjung untuk menjajal empat permainan berbeda.

Fasilitas ini juga memiliki sejumlah zona lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Fasilitas ini sudah dibuka sejak 14 Juli 2017 dan tiket masuk untuk seluruh zona dibanderol dengan harga 4.400 yen atau sekitar Rp 520 ribu.