Wow! Tahun 2018, Semua Orang Dewasa di Dunia Memiliki Smartphone

Wow! Tahun 2018, Semua Orang Dewasa di Dunia Memiliki Smartphone – Perkembangan smartphone sangatlah pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya manusia dalam menggunakan smartphone di kehidupan sehari-hari, baik kalangan remaja maupun orang tua. Smartphone di era ini bukan lagi barang yang langka dan sangat mudah untuk mendapatkannya serta memiliki harga yang beragam, mulai dari harga yang merakyat sampai harga yang tinggi dan tentunya dibarengi dengan fitur serta teknologi yang canggih.

Wow! Tahun 2018, Semua Orang Dewasa di Dunia Memiliki Smartphone

Penduduk usia muda yang memiliki smartphone diperkirakan mencapai 66,5 persen, jumlah ini setara dengan dua per tiga dari total seluruh penduduk dewasa pada 2018 mendatang.

Baca juga : 4 TIPS MENGGUNAKAN SMARTHPHONE DI LUAR NEGRI

Menurut riset yang dilakukan oleh Zenith yang dilansir dari Recode, jumlah tersebut meningkat dari tahun ini yang mencapai sekitar 63 persen.

Dari hasil survey tersebut, total dari 52 negara yang menjadi contoh penelitiannya, negara belanda menduduki peringkat pertama dengan negara pemilik smartphone di usia muda terbanyak di dunia.

Total persentase yang memiliki smartphone di usia muda adalah 93,9%, tetapi anehnya negara maju seperti amerika dan inggris hanya menduduki 70% dengan penggunaaan smartphone pada usia muda.

Baca juga : NAMA IBU KANDUNG DISERTAKAN PADA REGISTRASI KARTU SIM?

Singapura menjadi negara di Asia Tenggara pertama, atau peringkat 11 seluruh dunia dengan persentase sebesar 95 persen. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam survey yang dilakukan kali ini.

Meski demikian, pertumbuhan kepemilikan smartphone kian melambat belakangan ini, karena kondisi pasar yang kian jenuh. Kepemilikan smartphone meningkat 10 persen tahun ini dan diprediksi akan tumbuh 7 persen saja pada 2018.

Sebagai perbandingan, tahun lalu angka kepemilikan smartphone meningkat sebesar 14 persen.

Kepemilikian perangkat mobile dianggap memiliki implikasi yang besar untuk iklan, yang kian kemari menuju ke mobile. Menurut survey Zenith, peranti mobile akan menyumbang 73 persen konsumsi iklan pada 2018 nanti, dan 58 persen pengeluaran iklan.