Smartphone Digicoop Dijual Dengan Harga 300 Ribu

Smartphone Digicoop Dijual Dengan Harga 300 Ribu – Salah satu smartphone yang merupakan produk asli dari indonesia yakni Digicoop kabarnya akan dijual dengan harga baru yakni akan dijual sekitar 300 Ribu. Adalah KDIM (Koperasi Digital Indonesia Mandiri ) sendiri menghadirkan terobosan baru ini.

Smartphone Digicoop Dijual Dengan Harga 300 Ribu

Kita ketahui bersama bahwa KDIM merupakan perkumpulan anggota antara APJII dan MASTEL. Smartphone yang diperkenalkan pada bulan Maret 2017 ini bisa didapat hanya dengan mendaftarkan menjadi anggota koperasi dan simpanan Rp. 1,3 juta. Tetapi KDIM memberikan kebijakan baru yakni cukup menyetorkan Rp. 300 ribu rupiah selama satu tahun untuk memiliki smartphone tersebut.

Baca juga : 3 GAME RAHASIA GOOGLE YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK ORANG

“Setelah mengulas selama enam bulan terakhir sejak smartphone ini meluncur, kami memutuskan untuk mengubah nilai simpanannya menjadi Rp 300 ribu,” ujar Ketua Koperasi Digital Indonesia Mandiri Henri Kasyfi saat acara Communication Indonesia di Jakarta.

Adapun nilai simpanan ini dibagi menjadi Simpanan Pokok Rp 100 ribu, Simpanan Wajib Rp 100 ribu, dan Deposit Rp 100 ribu. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi standar Android termasuk Google Play Store, yang sebelumnya tak ada.

“Perbedaan dari produk yang diperkenalkan ini adalah nilai simpanan yang diturunkan menjadi Rp 300 ribu dan ditambah aplikasi global dari Google yang dibenamkan di smartphone,” ujar Ketua Bidang Perangkat KDIM Teguh Prasetya saat dijumpai secara terpisah.

Untuk spesifikasi dari smartphonenya sendiri, teguh mengatkan bahwa smartphone ini tidak memiliki perbedaan dari smartphone sebelumnya. Smartphone Digicoop dihadirkan dengan spesifikasi prosesor berkekuatan quad-core 1,5GHz dan RAM 1GB. Sistem operasi yang digunakan untuk menjalankan smartphone ini sudah mendukung sistem operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Untuk urusan menyimpan data smartphone ini dibekali dengan memori internal 8 GB dan untuk urusan fotografi smartphone digicoop ini dibekali dengan kamera 2 MP dan 5 MP.

Digicoop juga memiliki luas layar 4.7 inch dan kapasitas baterai dari smartphone ini memiliki daya sebesar 1800 mAh.

Baca juga : 4 BAHASA SLANG TERBARU KIDS ZAMAN NOW

Teguh juga menuturkan, nantinya tak tertutup kemungkinan Digicoop akan hadir pula dengan spesifikasi yang high-end. Spesifikasi khas perangkat premium akan dibenamkan di perangkat tersebut.

“Spesifikasi seperti RAM 6GB, memori internal 64GB, dan kamera ganda akan dimiliki perangkat tersebut,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. Sayangnya, ia belum mengungkap kapan KDIM akan meluncurkan seri premium tersebut.