5 Hal PC dan Laptop belum tergantikan dibandingkan Smartphone

5 Hal PC dan Laptop belum tergantikan dibandingkan Smartphone – Perkembangan teknologi memang sudah sangat canggih dan salah satu efek dari perkembangan teknologi tersebut adalah munculnya smartphone yang dapat membantu manusia dalam melakukan banyak hal.

5 Hal PC dan Laptop belum tergantikan dibandingkan Smartphone

Smartpohne memang menjadi barang yang populer, itu karena smartphone memiliki fitur serta teknologi yang beragam. Saking canggihnya, smartphone dimasa kini dapat disandingkan kegunaanya dengan laptop maupun PC.

Meskipun smartphone mempunyai teknologi serta fitur yang canggih, menurut sebagian orang smartphone tidak bisa menggantikan keberadaan laptop maupun PC. Nah, hal apa saja yang membuat smartphone tidak bisa menggantikan keberadaan PC maupun laptop? Berikut ulasannya!

1. PC atau Laptop lebih nyaman dibandingkan Smartphone

Smartphone dimasa kini sudah mempunyai fitur yang sama seperti pada laptop maupun komputer, seperti bisa mengetik, mengedit foto bahkan mengedit video. Namun dengan adanya fitur tersebut dirasa tidak ‘nyaman’  dan kurang maksimal jika dilakukan pada smatphone. Bahkan sebagain orang lebih memilih laptop dibandingkan dengan smartphone pada saat melakukan browsing.

2. Ukuran Layar Smartphone Kurang Besar

Layar dari smartphone memang kecil jika dibandingkan dengan ukuran layar pada PC maupun laptop. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa sebagian orang lebih memilih menggunakan PC maupun laptop untuk melakukan bebapa aktifitas seperti mengedit foto, video bahkan pada saat ngoding. Dengan layar yang lebih lebar, laptop maupun PC masih menjadi pilihan untuk melakukan bebrapa pekerjaan dibandingkan dengan smartphone.

Baca juga : 5 APLIKASI ANTI SELINGKUH MEMBUAT TIDAK BISA BERBOHONG!

3. Banyak Aplikasi yang Tidak Ada di Smartphone

Banyak sekali bertebaran aplikasi smartphone yang ada di play store maupun di App store. Namun tidak sedikit pula aplikasi maupun software yang bisa dijalankan pada laptop maupun PC tidak ada di smrtphone. Contohnya seperti aplikasi untuk mendesain sebuah bangunan, aplikasi kasir dan masih banyak aplikasi lainnya yang hanya bisa digunakan pada laptop maupun PC. Karena itu, komputer ataupun laptop belum bisa digantikan oleh smartphone

4. Kurang Puas Bermain Game Menggunakan Smartphone

Para pencinta game cenderung lebih senang bermain game menggunakan komputer maupun laptop daripada smartphone. Karena kualitas game di komputer maupun laptop sangat bagus. Selain itu, pilihan game di komputer lebih banyak daripada di smartphone.

Baca juga : 5 BAHAYA MEDIA SOSIAL BAGI PENGGUNANYA

5. Penyimpanan yang Kurang Besar

Meskipun smartphone pada saat ini sudah memiliki memori penyimpanan internal yang besar serta dapat dipasangkan penyimpanan eksternal. Namun, bagi beberapa orang yang sering menyimpan file-file besar seperti film, gambar, ataupun file-file lain, penyimpanan tersebut sangatlah kurang. Mereka pasti tetap akan memindahkan file-file dari smartphone tersebut ke dalam penyimpanan komputer ataupun laptop. Sebab, pada saat ini penyimpanan komputer maupun laptop adalah penyimpanan yang paling besar.

Itulah 5 alasan mengapa kehadiran smartphone belum bisa menggantikan komputer atau laptop. Bagaimana menurut kamu? Adakah alasan lainnya? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya kalau kamu tahu!