Ma Huateng Asal Tiongkok Masuk 10 Orang Terkaya di Dunia

Ma Huateng Asal Tiongkok Masuk 10 Orang Terkaya di Dunia – Kabar mengejutkan datang dari negri tiongkok yakni mengenai 10 orang terkaya di dunia. Salah satu bos perusahaan teknologi yang cukup sukes masuk jajaran 10 orang terkaya di dunia versi forbes. Adalah Ma Huateng yang merupakan bos dari Tencent Holdings seperti yang dilansir dari liputan6.

Ma Huateng Asal Tiongkok Masuk 10 Orang Terkaya di Dunia

Kekayaan Ma Huateng mencapai US$ 48,3 miliar atau jika dirupiahkan mencapai Rp 652,7 triliun. Dikutip dari forbes, Ma merupakan orang pertama yang memasuki jajaran 10 orang terkaya di dunia.

Bahkan kekayaan Ma kini dapat dibandingkan dengan kekayaan pendiri google yakni Larry Page dan Sergey Brin. Ma juga lebih kaya dibandingkan dengan anggota keluarga Walton yang merupakan pewaris supermarket Walmart.

Ma masuk ke daftar 10 besar orang terkaya di dunia setelah nilai kapitalisasi saham Tencent untuk pertama kalinya berhasil melampaui angka US$ 500 miliar (sekitar Rp 6.756,7 triliun).

Baca juga : 5 TEMPAT TERLARANG UNTUK MENYIMPAN SMARTPHONE

Sekadar diketahui, Ma Huateng juga dikenal sebagai Pony Ma. Sebagai pendiri, dia memang “hanya” memiliki kurang dari 9 persen saham Tencent Holdings.

Tencent Holdings merupakan pemilik aplikasi chatting Tiongkok WeChat yang diklaim memiliki ratusan juta pengguna. Awal tahun ini, Tencent membeli sekitar 12 persen saham Snapchat.

Tencent juga memiliki saham minoritas di perusahaan kendaraan elektrik Tesla Motors dan perusahaan videogame Activision Blizzard.

Sebelumnya, Ma Huateng berada di posisi kedua orang terkaya di Tiongkok setelah bos real estate Hui Ka Yan. Gara-gara harga saham perusahaan Hui turun dan harga saham Tencent naik, nilai kekayaan Ma Huateng meningkat dan menjadi orang terkaya di Tiongkok.

Posisi kedua orang terkaya Tiongkok kemudian dipegang oleh Jack Ma dengan kekayaan US$ 40,1 miliar dan Hui Ka Yan di posisi ketiga dengan kekayaan US$ 40 miliar.