Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Berbahan Metal, Plastik dan Kaca

Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Berbahan Metal, Plastik dan Kaca – Smartphone di zaman ini memang beragam sekali, baik itu dari segi fitur, teknologi, serta material yang digunakan dalam pembuatan smartphone tersebut.

Pada saat ini kebanyakan smartphone dibuat dari bahan kaca, metal atau paduan dari keduanya dan untuk smartphone yang memiliki bahan dari plastik biasanya dimiliki oleh smartphone jadul atau memiliki harga yang lebih ekonomis.

Tetapi dari beberapa material yang dijadikan untuk pembuatan smartphone tersebut ada kekurangan dan kelebihannya. Contohnya yaitu ketika smartphone yang terbuat dari bahan metal terjatuh alhasil akan penyok atau melengkung.

Nah berikut ini kami sajikan kelebihan serta kekurangan dari smartphone yang terbuat dari material metal, plastik dan kaca.

1. Smartrphone Berbahan Metal

Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Berbahan Metal, Plastik dan Kaca

Pertama kita kan membahas smartphone yang memiliki bahan dari metal atau paduan dari alumunium. Smartphone yang memiliki bahan ini cenderung memiliki desain yang lebih tipis dan ringan. Lalu apa kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan :

Smartphone yang memiliki bahan dari metal memiliki tampilan yang stylish dan premium. Setiap bodi memiliki desain yang solid dan enak pada saat digenggam. Beberapa orang menganggap bahwa smartphone yang memiliki desain yang premium sangatlah penting.

Kelemahan :

Seperti yang sudah disebutkan diatas, smartphone yang memiliki material metal yaitu mudah penyok khususnya pada bagian sudut smartphone dan jika tertindih maupun jatuh juga akan berpotensi bengkok. Smartphone yang memiliki bahan metal juga cenderung lebih panas terutama pada saat bermain game online.

Baca juga: DIMASA MENDATANG, BATERAI SMARTPHONE DI ISI ULANG MENGGUNAKAN AIR LAUT

2. Smartrphone Berbahan Plastik

Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Berbahan Metal, Plastik dan Kaca

Smartphone berbahan plastik bisanya banyak kita temui pada smartphone yang lebih ekonomis alias merakyat. Tetapi ada kelebihannya juga lho!

Kelebihan :

Smartphone berbagahan plastik memiliki bahan yang fleksibel jadi ketika jatuh smartphone ini akan tahan terhadap retak maupun penyok. Memang bakalan ada sedikit goresan, tetapi tidak separah pada smartphone berbahan metal.

Kekurangan :

Bertahun-tahun lalu, smartphone kebanyakan terbuat dari balutan bahan plastik. Secara tampilan smartphone memang kurang menarik alias terlihat murah dan bodinya juga tebal. Tapi smartphone dengan bahan plastik diyakini punya daya tahan terbaik.

Baca juga : WOW! TAHUN 2018, SEMUA ORANG DEWASA DI DUNIA MEMILIKI SMARTPHONE

3. Smartrphone Berbahan Kaca

Kekurangan dan Kelebihan Smartphone Berbahan Metal, Plastik dan Kaca

Kelebihan :

Cantik! Ya, itulah kesan pertama melihat smartphone berlapis kaca depan belakang. Dibanding metal, kaca diklaim lebih terlihat premium dan elegan.

Kekurangan :

Sayangnya, keindahan kaca harus ditebus dengan resiko pecah atau retak jika smartphone jatuh. Meskipun sudah diproteksi lapisan Corning Gorilla Glass sekalipun pun, kaca tetaplah kaca. Smartphone kaca juga licin saat dipegang.

Manakah smartphone yang terbaik menurut mu? Apakah smartphone berbahan meta, kaca atau plastik?  Berikan komentarmu dibawah ya!