Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Mengalahkan Bill Gates

Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia mengalahkan Bill Gates – Orang terkaya di dunia kini bukan lagi milik Bill Gates melainkan milik Jeff Bezos yang merupakan bos dari Amazon.

Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Mengalahkan Bill Gates

Gelar orang terkaya ini dipegang sejak Jumat 27 Oktober 2017 oleh Jeff Bezos. Alasan mengapa gelar orang terkaya ini tidak dimiliki lagi oleh Bill gates dikarenakan Jeff Bezos mendapat tambahan kekayaan sebesar US$ 7 miliar (sekitar Rp 94,5 triliun) dalam semalam.

Baca juga : 5 BAHAYA SINAR BIRU LAYAR SMARTPHONE BAGI KESEHATAN MATA

Sebagaimana dikutip CNBC, nilai saham Amazon melonjak setelah mempublikasikan laporan pendapatannya.

Jeff Bezos pun sah menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Bill Gates, yang kini menduduki posisi orang terkaya nomor dua di dunia.

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Sebelumnya dia pernah menjadi orang terkaya di dunia Juli lalu. Namun, esok harinya nilai saham Amazon turun sehingga posisi orang terkaya tetap kembali pada Bill Gates.

Sebenarnya tidak hanya kekayaan Bezos yang bertambah, tetapi juga Gates. Laman yang sama menyebut, nilai saham Microsoft melonjak dan hal ini membuat kekayaan Gates bertambah US$ 550 juta (sekitar Rp 7,4 triliun) menjadi US$ 88,5 miliar (sekitar Rp 1.195,9 triliun). Jika dibadingkan, harta Bezos memang lebih banyak.

Baca juga : 26 MILIAR APLIKASI IOS DAN ANDROID TELAH DI DOWNLOAD PADA Q3 TAHUN 2017

Namun begitu, gelar orang terkaya di dunia tampaknya memang tidak abadi. Bisa saja Bezos kembali disalip Gates jika nilai saham Microsoft naik kembali atau nilai saham Amazon mengalami penurunan.