CEO Apple Berbicara Penggantinya, Siapakah Orangnya?

CEO Apple Berbicara Penggantinya, Siapakah Orangnya? – Kabar mengejutkan datang dari salah satu orang penting di Apple yakni Tim Cook yang merupakan CEO dari perusahaan yang berbasis di amerika tersebut.

CEO Apple Berbicara Penggantinya, Siapakah Orangnya?

Tim Cook secara tiba-tiba berbicara mengenai penggantinya kelak. Kita ketahui bersama bahwa pria berusia 56 tahun tersebut baru menjabat 6 tahun dan terbilang masih pendek.

Baca juga : SMARTPHONE DIGICOOP DIJUAL DENGAN HARGA 300 RIBU

Menurut informasi yang dilansir dari CBNC, meski berbicara tentang sosok pengganti, Cook justru tak berencana untuk lengser dalam waktu dekat.

Namun demikian, pria kelahiran Alabama, Amerika Serikat itu memang ingin membicarakan soal ‘figur’ siapa yang cocok untuk menggantikan posisinya jika nanti ia akan hengkang.

“Salah satu tugas saya sebagai CEO adalah menyiapkan kandidat sebanyak mungkin, untuk menggantikan saya dan itulah yang saya lakukan sekarang. Jika nanti waktunya (saya resign) tiba, biarlah dewan direksi (Apple) yang memutuskan,” ujar Cook.

Penerus Steve jobs ini memngunkapkan bahwa dirinya belum bisa memberitahu siapakah penggantinya kelak, tetapi banyak orang menduga bahwa pimpinan ritel dari Apple yakni Angela Ahrendts akan menggantikan Tim Cook dan menjadi kandidat terkuat untuk menduduki posisi sebagai CEO Apple.

Hal ini pun langsung ditepis oleh Ahrendts. Ia mengatakan rumor itu tidak benar dan Cook saat ini–dan jangka waktu yang mungkin bisa dibilang lama–akan terus mengemban tugasnya sebagai CEO Apple.

Baca juga : 3 GAME RAHASIA GOOGLE YANG JARANG DIKETAHUI BANYAK ORANG

Apple Terus Sukses

Tim Cook sendiri menjadi ‘komandan’ perusahaan sejak Agustus 2011, setelah Steve Jobs wafat. Rekam jejaknya di Apple sendiri terbilang sudah lama. Cook bergabung dengan Apple pada 1998 sebagai Senior Vice President of Worldwide Operations.

Di bawah kemudinya, Apple terus sukses dan menjadi salah satu perusahaan teknologi paling prestisius di dunia. Banyak yang menyebut, inovasi Apple di bawah masa kepemimpinan Cook begitu maju.

Namun tak sedikit pula yang mengkritik perangkat Apple selama masa pimpinan Cook tidak ada inovasi sama sekali, bahkan tidak sebesar pada masa Steve Jobs memimpin.