Bulan Diprediksi Dapat Dihuni Oleh Penduduk Bumi

Bulan Diprediksi Dapat Dihuni Oleh Penduduk Bumi – Kita ketahui bersama bahwa di bulan diprediksi oleh para ilmuan bisa dihuni oleh manusia yang ada di bumi pada masa mendatang. Itulah mengapa para ilmuan bekerja keras untuk mencari lokasi yang tepat di bulan untuk membenarkan prediksi tersebut.

Bulan Diprediksi Dapat Dihuni Oleh Penduduk Bumi

Hal terbaru datang dari para ilmuan yang menemukan gua di bawah permukaan bulan yang diprediksi dapat dihuni oleh manusia. Para ilmuan ini berasal dari Jepang yang merupakan para peneliti dari Selenological and Engineering Exploration (SELENE).

Baca juga : MA HUATENG ASAL TIONGKOK MASUK 10 ORANG TERKAYA DI DUNIA

Adapun gua yang mereka temukan diketahui memiliki ukuran dengan lebar 100 Meter dan memiliki panjang 50 KM. Dengan ukuran yang besar tersebut, gua ini diprediksi dapat menjadi lokasi yang strategis untuk dihuni oleh manusia bumi bahkan gua ini pun dapat dijadikan tempat stasiun ruang angkasa.

Berdasarkan data yang diambil dari observasi dengan gelombang radio, gua tersebut menyimpan material es dan air di dalam batu-batuan. Dengan demikian, material ini mungkin saja dapat digunakan sebagai produksi bahan bakar.

Baca juga : 5 TEMPAT TERLARANG UNTUK MENYIMPAN SMARTPHONE

Dijelaskan lebih lanjut, gua itu terbentuk akibat aliran lahar dari gunung berapi yang meletus sekitar 3,5 miliar tahun lalu. Hal itu masuk akal mengingat lokasi gua hanya beberapa meter di bawah kubah gunung berapi Marius Hills.

“Tabung lahar yang ada di gua tersebut punya potensi untuk dijadikan basis di Bulan. Sebab, pendaran panas di dalamnya sangat stabil dan bisa melindungi seisi gua dari meteorit dan radiasi kosmik,” kata Junichi Haruyama, peneliti Badan Antariksa Jepang JAXA yang dilansir dari  Tekno Liputan6.com via Futurism.

Tags: