Dimasa Mendatang, Baterai Smartphone Di Isi Ulang Menggunakan Air Laut

Baterai Smartphone Di Isi Ulang Menggunakan Air Laut – Salah satu komponen yang sangat penting dalam smartphone adalah baterai. Baterai berfungsi untuk memberikan daya ke setiap hardware. Tak lengkap rasanya jika sebuah smartphone tidak di benamkan baterai sebagai sumber dayanya.

Dimasa Mendatang, Baterai Smartphone Di Isi Ulang Menggunakan Air Laut

Berbicara mengenai baterai smartphone tentunya kita akan melakukan isi ulang dayanya menggunakan listrik untuk mengisi ulang daya dari baterai tersebut.

Baca juga : WOW! TAHUN 2018, SEMUA ORANG DEWASA DI DUNIA MEMILIKI SMARTPHONE

Tetapi, hal yang mengejutkan datang dari para ilmuan yang mengungkapkan bahwa dimasa depan baterai akan memiliki ukuran yang lebih kecil, ramping dan fleksibel.

Studi yang dipublikasikan jurnal berjudul Chem itu menjelaskan bahwa baterai fleksibel ini juga akan ditenagai oleh air laut.

Karena bersifat fleksibel, di masa depan baterai akan memiliki bentuk seperti kertas dan bahkan akan bisa dilipat tanpa merusak performa dari baterai tersebut.

“Ia pasti lebih aman karena berbeda dengan baterai ponsel konvensional sekarang yang ditenagai oleh kandungan kimia beracun. Baterai ini akan memanfaatkan air laut yang mana mengandung cairan rehidrasi dari teknologi IV (Intravenous Therapy),” tulis keterangan studi sebagaimana dikutip The Verge.

Baca juga : 4 TIPS MENGGUNAKAN SMARTHPHONE DI LUAR NEGRI

Sejauh ini, ilmuwan asal Tiongkok tersebut baru saja mengembangkan dua sampel baterai ponsel terbaru ini: yang satu berbentuk ikat pinggang, sedangkan yang satunya lagi mengusung desain nanotube.

Mereka pun menjajal senyawa yang dianggap setara dengan kemampuan air laut, seperti sodium sulfate dan saline (kandungan yang mirip dengan garam).