Apakah Alien Hidup di Dasar Laut ?

Apakah Alien Hidup di Dasar Laut ? – Berbicara mengenai alien sebagian orang menganggapnya hanya sebagai hayalan alias tidak ada di alam semesta ini dan ada juga beranggapan bahwa alien memang benar-benar ada di alam semesta ini.

Apakah Alien Hidup di Dasar Laut ?

Tanda-tanda kehidupan alien pun asih menjadi misteri, walaupun demikian para ilmuan optimis bahwa suatu saat kehidupan alien akan terungkap dan bisa ditemukan.

Baca juga : JIBO, ROBOT SOSIAL PERTAMA DIPERKENALKAN KE DUNIA

Beragam cara dan upaya terus dilakukan untuk mencari keberadaan alien, berbagai ilmuan pun berlomba-lomba mencari titik temu dimana keberadaan alien, namun sayangnya pencarian tersebut nihil. Lalu apakah benar alien berada di ruang angkasa?

Menurut mantan ilmuwan NASA Alan Stern, alien justru tidak berada di luar angkasa. Besar kemungkinan jika alien hidup di bawah Bumi, tepatnya di bawah laut. Bahkan, di dasar laut dunia.

“Jika kita sudah lelah mencari alien di luar angkasa, saya sarankan coba untuk mencarinya di dunia lain, di mana dunia biologis seperti wilayah perairan atau lebih dalam dari itu bisa menguak misteri yang selama ini kita tanya,” ujar Stern yang kini bekerja di Southwest Research Institute, Texas, Amerika Serikat sebagaimana dikutip Express.

Berdasarkan teori ilmiah Stern, lokasi di bawah laut dianggap rasional. Sebab, wilayah dasar laut yang paling dalam di Bumi diklaim mampu terlindungi dari radiasi dari luar angkasa.

Baca juga : 325 MILIAR JAM PENGGUNA ANDROID HABISKAN WAKTU UNTUK MENJAJAL APLIKASI

“Wilayah dasar laut itu dingin. Mereka (alien) bisa hidup dalam suhu ekstrem, bisa di bawah lapisan es tebal. Namun dengan suhu yang begitu dingin kami para peneliti tentu tidak bisa melakukan penelitian lebih lanjut. Itulah yang jadi masalah,” terangnya.

“Ada ‘dunia’ di dasar laut yang masih perlu kita telusuri. Karena itu, dunia tersebut ‘memutuskan’ kontak kita karena terbatas oleh karakteristik interior yang tak mungkin bisa kita tembus, seperti lapisan dan bebatuan es,” lanjutnya menambahkan.

Teori Stern juga didukung oleh peneliti Institute of Cosmos Sciences Universitas Barcelona, Fergus Simpson. Namun, peneliti harus bisa membuktikan teori itu benar. Sebab bisa saja ada makhluk yang tinggal di dasar laut tetapi justru bukan sebagai alien.