8 Dampak Negatif Gamer yang Jarang Keluar Rumah

8 Dampak Negatif Gamer yang Jarang Keluar Rumah – Apakah kamu suka bermain game? Mungkin sebagian dari anda pernah bermain game atau bahkan seseorang penggila game dan kamu rela berkorban uang demi game. Yups, memang tidak ada salahanya bermain game, tetapi jika berlebihan juga tidak baik loh.

Dampak Negatif Gamer

Sebagai contoh kamu jarang keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain karena sibuk bermain game maka sadar atau tidak kamu telah kecanduan dan akan berdampak terhadap kehidupan sosial.

Dampak lainnya juga adalah ketika kamu jarang keluar maka secara otomatis akan jarang terkena pancaran sinar matahari dan ternyata hal ini juga dapat berdampak pada kehsehatan.

Nah, berikut ini adalah 8 Dampak Negatif Bermain Gamer yang Jarang Keluar Rumah seperti dikutip dari Jalantikus.

1. Risiko Serangan Jantung

Dampak Negatif Gamer

Kekurangan sinar matahari artinya kamu juga kekurangan asupan vitamin D. Padahal, vitamin D sangat penting untuk melindungi kamu dari risiko serangan jantung.

Baca juga : INILAH KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BATERAI TANAM PONSEL

2. Susah Bahagia

Dampak Negatif Gamer

Sinar matahari ternyata membantu tubuh kamu memproduksi hormon serotonin lho. Yaitu adalah hormon yang memancing rasa senang ke tubuhmu. Jadi kalo kekurangan sinar matahari, kamu besar kemungkinan bakalan susah ngerasain yang namanya bahagia.

3. Gampang Cemas

Dampak Negatif Gamer

Kekurangan sinar matahari sejak usia dini diyakini berisiko tinggi terkena sklerosis. Sebuah penyakit yang menyebabkan tingginya tingkat kecemasan seseorang.

4. Nyeri dan Keram

Dampak Negatif Gamer

Kamu juga harus bersiap jika suatu saat akan sering mengalami nyeri dan keram di beberapa bagian tubuh. Hal itu ternyata juga disebabkan oleh kurangnya tubuh kamu terkena sinar matahari.

5. Risiko Kemandulan

Untuk kamu gamer perempuan, sekali lagi Jaka mau bilang gak ada salahnya jadi seorang gamer. Tapi kalo kamu sampai jarang keluar rumah dan terkena sinar matahari, maka akan meningkatkan risiko kemandulan bagi kamu.

Baca juga : 5 DAMPAK NEGATIF MENGGUNAKAN SMARTPHONE LAYAR PECAH

6. Gampang Sakit Alias Gak Kebal

Dampak Negatif Gamer

Kurangnya sinar matahari otomatis bikin tubuh kamu kekurangan sel darah putih. Hal itu akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh sehingga kamu jadi lebih gampang terserang penyakit.

7. Mudah Sakit Gigi

Dampak Negatif Gamer

Meski letaknya di dalam mulut, nyatanya kurang terkena sinar matahari bisa bikin risiko terserang sakit gigi meningkat. Gangguan terbesar yang paling sering dialami adalah mudahnya gigi berlubang.

8. SAD

Dampak Negatif Gamer

SAD adalah kepanjangan dari seasonal affective disorder. Artinya kurang lebih adalah depresi yang timbul akibat kurangnya tubuh menerima asupan sinar matahari.

Demikianlah 8 Dampak Negatif Bermain Gamer yang Jarang Keluar Rumah dan jika kamu seorang gamer maka berhati-hatilah ya sob! Jangan sampai kegiatan game membuat kerugian di bidang sosial maupun kesehatan. jika kamu seorang gamer berat jangan lupa untuk memperhatiakna tubuhmu dan tetaplah keluar rumah meskipun untuk bersapa kepada tetangga maupun kerabat dan tetaplah berolahraga.