7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui – Ketika smartphone yang kita cintai ada yang mencuri maupun hilang rasanya kesal tak karuan. Beragam file sampai dengan kontak penting raib di bawa pencuri karena disimpan pada smartphone.

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Apalagi jika kamu pernah mengalami hal diatas tentunya sangat mengesalkan. Beragam modus dilakukan oleh para pencuri untuk mengintai smartphone yang menjadi incarannya, mulai dari pura pura menjatuhkan benda dan kemudian beraksi dengan menjambret smartphone milik korban sampai dengan menjambretnya secara langsung.

Jika kamu pernah menjadi korban tentunya kejadian yang sangat pahit tersebut tidak ingin terulang lagi bukan. Nah untuk menghindari pencurian smartphone sebaiknya kamu mewaspadai gerak gerik para pelaku yang mencurigakan, lalu modus apa sajakah yang dilakukan oleh para pencuri untuk mengambil smartphone?

Nah berikut ini adalah 7 Modus Pencuri Smartphone yang jarang diketahui.

1. Mengalihkan Perhatian Korban

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Untuk dapat mencuri smartphone yang diintainya para pencuri biasanya memperhatikan orang yang diincarnya dan ketika lengah merekapun akan beraksi. Salah satu cara untuk mengalihkan perhatian calon korban adalah dengan membuat gerakan aneh atau bahkan menjatuhkan barang di depan calon korbannya.

Nah ketika perhatian korban sudah dapat dialihkan maka pencuripun akan beraksi dengan sangat cepat mengambil smartphone yang sudah diintainya. So, berhati hatilah pada saat melihat orang yang mencurigakan dan jangan lengah.

2. Ngajak Ngobrol Korban

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Mengajak ngobrol korban adalah bentuk lain dari mengalihkan perhatian korban. Biasanya modus ini dilakukan di tempat umum, dalam bentuk menanyakan waktu, minta tolong memegangkan sesuatu, dan lain-lain. Begitu korban lengah, si pencuri langsung mengambil smartphone korban lalu menghilang.

Baca juga : 5 TEMPAT TERLARANG UNTUK MENYIMPAN SMARTPHONE

3. Menyembunyikan Tangan

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Pencurian smartphone kian marak dilakukan di tempat-tempat ramai. Salah satunya adalah di transportasi umum.

Contohnya saja, saat berada di angkot yang penuh, pencuri menyembunyikan tangan mereka di bawah tas lalu merogoh tas calon korban untuk mendapat smartphone.

Modus ini juga bisa diterapkan di commuter line, yakni saat si korban sedang berdesak-desakan dan tidak sadar ada orang yang telah mengincar smartphone-nya.

4. Jambret

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Pasti kamu sudah tau ada pencuri yang menggunakan modus jambret, yakni mendekati korban yang asik main smartphone, merebut paksa, kemudian lari secepat mungkin.

Meski modus ini sudah jamak dilakukan di tempat umum, kamu tetap harus waspada agar tidak jadi salah satu korban.

5. Pura-Pura Tabrakan

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Modus lain yang biasa dilakukan oleh pencuri adalah pura-pura tabrakan lalu mengambil smartphone korban. Ya, ini memang biasa dilakukan pencuri di film.

Meski kelihatannya seperti adegan drama, kamu harus selalu berhati-hati terhadap pencuri yang melancarkan modus semacam ini.

Baca juga : 6 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI SMARTPHONE

6. Gerombolan Pencuri

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Di kota besar seperti Jakarta, modus pencuri gerombolan dapat ditemui di bus kota atau kereta api. Di bus kota misalnya, para pencuri akan memenuhi pintu bus, memepet korban, lalu diam-diam mengambil smartphone korban.

Begitu mendapatkan smartphone, pencuri yang satu akan menyerahkan ke pencuri lain kemudian secara estafet membawa smartphone tersebut menjauh dari korbannya.

Kamu yang sering naik bus kota patut waspada jika dalam bus kosong ada beberapa orang memepet kamu. Lebih baik segera turun dari bus sebelum smartphone raib.

7. Menunggu Korban Tidur

7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui

Pengguna kendaraan umum, pastikan untuk tidak tertidur saat berada di angkutan umum, sebab modus menunggu korban tidur lalu mengambil smartphone juga bisa dilakukan pencuri.

Modus ini terbilang mudah, tapi kamu patut berhati-hati dan pastikan untuk tidak tidur di angkutan umum untuk memastikan keamanan smartphone kamu.

Demikianlah 7 Modus Pencuri Smartphone Yang Jarang Diketahui dan mulai dari sekarang berhati-hatilah pada saat menggunakan smartphone jangan sampai gadget yang canggih ini hilang di tangan kamu ya!