5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar – Banyak sekali berbagai mitos beredar bahwasannya ponsel Android memiliki beberapa kekurangan sebut saja ponsel android merupakan tempat bersarangnya malware alias prgram jahat. Padahal beberapa mitos yang muncul di masyarakat tidak semuanya benar dan hanya mitos belaka.

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Sebagian orang juga menganggap bahwa mitos yang berkembang tersebut merupakan benar adanya padahal jika kita cermati dengan baik, informasi tersebut hanyalah mitos belaka dan mereka hanya termakan isu hoax yang beredar serta kurangnya pengetahuan maupun informasi mengenai ponsel Android.

Lalu, mitos apasajakah yang beredar di msayrakat mengenai ponsel android? Nah, berikut ini adalah 5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar dan sering di bicarakan oleh para pengguna ponsel seperti yang dilansir dari tekno.liputan6.

1. Spesifikasi Menjadi Tolak Ukur Kualitas smartphone

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Kebanyakan orang menilai bagus tidaknya sebuah smartphone diukur dari spesifikasi fisik smartphone. Meskipun demikian, spesifikasi fisik yang mumpuni tidak selalu menjadi acuan untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna smartphone.

Sebagai contoh, ketika sobat ingin mendengarkan musik dan hanya sekedar membuka foto tidak serta merta membutuhkan smartphone dengan RAM 6 GB bukan? Yups, RAM dengan 2 GB saja cukup sob!

Baca juga : 3 APLIKASI UTILITY UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA SMARTPHONE

2. Android Merupakan Tempat Bersarangnya Malware

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Di era ini banya berita yang menyebutkan bahwa berbagai aplikasi android yang terinfeksi oleh malware dan malware tersebut dapat melumpuhkan ponsel penggunanya.

Jika kita cermati bersama, sebelum pengguna mengunduh aplikasi di Google Play Store, ada sebuah fitur keamanan buatan Google sendiri  yakni Google Play Protect yang akan menyeleksi apakah aplikasi yang akan diunduh oleh pengguna terdapat malware atau tidak.

Adapun malware yang menginfeksi aplikasi android adalah aplikasi yang diunduh lewat website yang tidak bertanggung jawab maupun aplikasi pihak ketiga yang menyusup melalui konten aplikasi.

Memang tak dimungkiri, semua perangkat memiliki kerentanan terhadap malware atau virus. Oleh karenanya sebagai pengguna kita harus selalu memastikan mengunduh dan memasang aplikasi yang pengembangnya jelas, bukan dari sembarang pengembang atau APK dari pihak ketiga.

3. Semua Perangkat Android Sama Saja

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Semua perangkat Android dianggap sama saja? Tentu tidak. Tidak semua tipe OS di perangkat berbeda akan memiliki performa sama. Gampangnya, OS Android di smartphone LG bisa jadi memiliki performa berbeda saat diterapkan di smartphone Samsung.

Tentunya, perlu dipahami bahwa semuanya bergantung pada perangkat keras dari smartphone itu dalam mendukung dan memodifikasi sistem Android.

Baca juga : INILAH KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BATERAI LITHIUM-ION

4. Fitur Task Killer Sangat Penting?

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Di Android, kamu bisa menemukan bagaimana sistem operasi mengatur aplikasi-aplikasi yang berhenti dengan sendirinya di tengah pemakaian. Jadi, pada dasarnya pengguna tidak perlu menggunakan task killer sepanjang waktu.

5. Android Rumit?

5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar

Pengguna yang sudah lama memakai smartphone Android pasti akan terbiasa mengoperasikannya dan tidak menganggap Android rumit.

Misalnya kamu membutuhkan sebuah aplikasi, bisa langsung mencari di Google dan langsung ditampilkan di Play Store. Kamu pun bisa langsung mengunduhnya.

Demikianlah 5 Mitos Ponsel Android yang Tidak Benar, lalu bagaimanakah menurut kamu sob? berikan komentarmu dibawah ya!