5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan – Game memang dimainkan banyak orang untuk menghilangkan penat dan menjadi media untuk hiburan. Namun dibalik itu semua ada hal yang mencengangkan dan mungkin kamu baru mendengarnya.

Berikut adalah 9 kisah gamer yang mengubah kehidupannya seperti yang dilansir dari J.R. Minkel di laman The Week berikut ini.

1. Game Dapat Membuatmu Menjadi Dokter Bedah yang Lebih Baik

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

Tepat pada tahun 2007 ads ebuha penelitian yang dilakukan di Beth Israel Medical Center di kota New York yang melibatkan beberapa dokter ahli bedah. Penelitian ini dilakukan dalam dua kelompok yakni kelompok yang pertama adalah para dokter bedah yang sering bermain game dan kelompok yang kedua adalah para dokter bedeah yang tidak suka bermain game.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa para dokter yang sering bermain game memiliki tingkat error yang lebih sedikit yakni 37% dibandingkan dengan kelompok dokter yang tidak suka bermain game. Selina itu juga para dokter yang sering bermain game bekerja 27% lebih cepat dibandingkan dengan dokter yang tidak suka bermain game.

2. Game Dapat Menikahkan Kamu

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

Apakah kamu beranggapan bahwa menikah dengan karakter yang ada di game merupakan hal yang mustahil terjadi. Mungkin hal ini bisa terbantahkan karena pada tahun 2009 gamer yang berasal dari jepang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan karakter yang ada di sala satu game favoritnya yakni Nene Anegasaki. Nene Anegasaki sendiri merupakan karakter game yang berada di game Love Plus. Game ini merupakan game yang ada di konsol Nintendo DS. Uniknya lagi pernikahan antara manusia dan karakter game ini dilangsungkan seperti pada pernikhan pada umunya yakni dihadiri oleh pendeta yang menjadi perantara keduanya.

Baca juga : GOOGLE BENTUK SATGAS UNTUK MENANGANI KECERDASAN BUATAN

3. Game Dapat Membuatmu Kaya Raya

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

Ada banyak cara untuk meraup uang melalui game. Salah satunya ya melalui Gold atau uang virtual yang selalu menjadi mata uang bagi para pemain game online, terutama MMO. Dari gold yang dapat dikumpulkan tersebut, akhirnya bermunculanlah Gold Farmer yang memang khusus bekerja untuk mengumpulkan Gold di dalam game yang kemudian dijual kembali di dunia nyata melalui situs eBay. Aksi ini semakin meluas dan akhirnya pemerintah Cina harus mengambil tindakan untuk mengatur flow dari aktivitas dunia online yang berisiko ini.

4. Game Dapat Menghancurkan Hidup Kamu

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

Kasus ketagihan bermain game sudah sering kita dengar dari bermacam berita di seluruh dunia ya. Atau bahkan kamu atau teman kamu ada yang mengalaminya. Tunggu dulu sampe kamu mendengar berita berikut. Seorang pria berumur 28 tahun dari Korea Selatan pada tahun 2005 tiba-tiba menderita serangan jantung fatal setelah ia bermain game selama 50 jam non-stop. Gila, 50 jam! Hal yang membuat berita ini semakin miris adalah jumlah gamer yang menderita kasus serupa terus meningkat dari tahun ke tahun. Kamu bisa baca artikel Pria Ini Tumbang Setelah Dua Minggu Main Game di Warnet untuk kasus serupa.

Menurut survey yang dilangsungkan di Amerika Serikat dan Asia, 3 hingga 30% gamer menunjukkan tanda-tanda ketergantungan terhadap game. Kasus ini bahkan membuat pemerintah China harus turun tangan membuat program anti kecanduan game yang membatasi orang agar tidak bermain game lebih dari 3 jam setiap hari.

Baca juga : SPESIFIKASI MINIMUM UNTUK JALANKAN ENDLESS OS

5. Game Dapat Membersihkan Ruangan Kamu

5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan

Nintendo Wii menjadi salah satu konsol game paling menarik yang keluar pada tahun 2005. Ia berhasil mengubah cara bermain seseorang dengan menggunakan remote yang dilengkapi dengan accelerometer dan Bluetooth. Remote tersebut akan membuat para pemainnya terus bergerak dengan mengayunkannya sesuai instruksi yang diberikan.

Melihat potensi dari remote tersebut, para programmer mulai berusaha untuk memodifikasi remote Wii agar dapat digunakan pada perangkat lainnya, contohnya seperti menjadi remote pemutar musik, atau bahkan sebagai remote vacuum cleaner yang dapat membersihkan rumah sesuai instruksi yang diberikan.

Itulah mengenai 5 Kisah Gamer yang Mengubah Kehidupan dan ternyata dengan bermain game dapat mengubah kehidupan seseorang bahkan dapat menikahi karakter game yang diidolakannya. Lalu bagaimana pendapat mu mengenai hal diatas? Berika komentarnya di bawah ya!

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *