5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan – Salah satu sistem operasi yang populer dan melegenda adalah Windows. Yups, windows banyak digunakan oleh para pengguna komputer baik itu laptop maupun PC.

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

Dibalik kepopuleran dari sistem operasi tersebut, ternya sistem operasi windows merupakan sistem operasi berbayar alias tidak gratis. Karena harganya yang lumayan mahal terkadang orang tidak membeli windows yang tidak resmi alias bajakan.

Ternyata ada beberapa bahaya yang mengintai lho bagi para pengguna windows bajakan diantaranya adalah komputer kamu bisa menjadi tempat bersarangnya malware. Lalu bahaya apa lagi yang dapat membahayakan bagi para pengguna windows bajakan? Berikut ini adalah 5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan yang dilansir dari jalantikus.com.

1. Jadi Tempat Bersarangnya Malware

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

Software bajakan merupakan tempat bersarangnya malware. Malware mungkin saja akan dengan mudah menempatkan pengguna pada resiko pencurian informasi atau data pribadi dan lainnya yang sifatnya adalah rahasia. Bahkan pencurian data rekening bank juga akan dapat dengan mudah dilakukan oleh software-software Windows bajakan.

Baca juga : 5 BAGIAN SMARTPHONE YANG BERPOTENSI MENJADI SARANG BAKTERI

2. Efek Samping Kinerja dan Fungsi PC yang Buruk

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

Penggunaan software bajakan juga memiliki efek samping yang buruk pada kinerja dan fungsi PC, baik PC untuk penggunaan di rumah ataupun kantor. Memang penggunaan software bajakan bisa menghemat uang untuk jangka pendek. Namun dari segi keamanan PC tidak terjamin.

3. Virus Software Bajakan Dapat Merusak, Membekukan, dan Menghilangkan Data

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

Seperti yang kita tahu, tidak ada yang bagus dari sebuah virus. Virus diciptakan untuk merusak, bahkan menghilangkan data yang telah disimpan dalam sebuah perangkat. Kamu harus ekstra hati-hati dalam menggunakan software Windows bajakan. Siapa tau suatu saat kamu bisa kehilangan data yang telah kamu simpan.

Baca juga : 4 TIPS MEMPERCEPAT BUFFERING YOUTUBE

4. Tempat Berkembang Biak Virus Tanpa Sepengetahuan Konsumen

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

anpa sepengetahuan kamu, virus mudah berkembang biak di software bajakan yang minim sekali fitur keamanannya. Kalau sudah begini, kamu harus optimalkan PC/laptop milikmu dengan Antivirus yang kuat, bukan yang abal-abal.

5. Kebanyakan Software Windows Bajakan Tidak Memiliki Fitur Keamanan

5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan

Ya namanya juga bajakan, mau lebih? Beli yang asli. Kalaupun kamu masih memilih software Windows bajakan, ada baiknya kamu memperketat keamanan PC atau laptopmu dengan Antivirus jempolan (jangan yang abal-abal).

Kami menyarankan agar pengguna PC/laptop menggunakan software Windows yang original, bukan yang bajakan. Keuntungannya adalah software original dapat bekerja maksimal dengan perangkat PC dan pengguna juga bisa mengakses update untuk mendukung keamanan PC. Jadi keamanan data penting kamu yang bersifat pribadi juga terjamin.

Demikianlah 5 Dampak Negatif Menggunakan Windows Bajakan yang dapat membahayakan komputer maupun laptop apakah masih ada bahaya lainnya ? berikan komentarmu di bayah ya sob!