5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game – Bermain game memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, dengan bermain game seseorang dapat menjelajah dunia virtual dengan leluasa dan dengan adanya hal demikian membuat seseorang bisa sampai lupa waktu.

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Bermain game di masa kini memang sudah menjadi “budaya” di era masyarakat modern. Saat kita sedang bosan maupun ada waktu kosong kita sering bermin game entah itu game di PC maupun game di smartphone.

Dengan bermain game pun kita dapat menyegarkan fikiran yang suntuk dan mumet sehingga dengan bermain game kita dapat menyegarkan fikiran.

Tetapi dibalik adanya kelebihan dalam bermain game yakni dapat menyegarkan fikiran, namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui bahwa dengan bermain game kamu dapat kecanduan bahkan sampai lupa waktu.

Nah untuk mengetahui apakah seseorang sudah kecanduan bermain game berikut ini adalah 5 Ciri Seseorang Kecanduan Game.

1. Main Game Gak Kenal Waktu

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Seperti yang disingggung sebelumnya, banyak gamer lalai akan kewajibannya jika sudah kecanduan main game. Pasalnya mereka sering kali lupa waktu karena terlalu penasaran untuk memenangkan permainan, atau mencoba strategi baru agar tidak terkalahkan. Ini bisa berbahaya lho, karena dampaknya kamu jadi kurang istirahat dan tidak produktif.

2. Suka Menyendiri

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Gamer yang kecanduan parah dengan game PC akan lebih suka menyediri dari pada bersosialisasi dengan teman atau kerabat. Menurut mereka, teman-teman virtual yang ada di chat box dan friend list pada game yang mereka mainkanlah teman sesungguhnya. Bahkan tidak jarang mereka menganggap karakter di dalam game sebagai dirinya.

Baca juga : 

3. Cari PC dengan RAM Besar

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Seorang pengguna biasa akan merasa puas walau PC atau laptop miliknya hanya dibekali RAM 4GB. Toh cuma dipake untuk membuka program seadanya. Tapi jika kamu sudah kecanduan main game PC, maka RAM 4GB akan terasa kurang. Soalnya banyak game PC memerlukan dukungan RAM besar akan performanya maksimal.

4. Laptop Harus VR Ready

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Sejak teknologi VR mulai diperkenalkan, gamer mulai memasuki era baru dalam bermain game. Berkat teknologi VR, gamer bisa merasa jadi semakin menyatu di dalam game. Makanya gamer zaman sekarang gak akan mau tuh beli laptop biasa yang gak support VR. Dan kalo kamu ngejar banget laptop yang VR ready, pasti kamu kecanduan game PC!

5. Manja dan Rewel Kalo Beli Laptop

5 Ciri Seseorang Kecanduan Game

Kalo kamu sudah kecanduan main game PC, maka kamu akan semakin rewel saat membeli laptop baru. Terlepas dari performa laptop yang harus kencang, orang yang kecanduan game selalu mencari laptop yang kaya fitur canggih, seperti layar harus tajam, audio juga harus nendang, dan punya fitur canggih yang memanjakan gamer.

Nah dari 5 hal diatas manakah yang pernah kamu alami guys? Mulai dari sekarang bermain game lah dengan bijak ya guys! Jangan samapai lupa waktu.