5 Aplikasi Android Boros baterai dan Membuat Lemot

5 Aplikasi Android Boros baterai dan Membuat Lemot – Bagi pengguna smartphone android pasti sudah mengetahui beragam aplikasi yang bisa di download di Google Play store. Dengan beragam aplikasi yang berbayar maupun gratis para pengguna android dapat dengan mudah memilih aplikasi yang diinginkan.

5 Aplikasi Android Boros baterai dan Membuat Lemot

Beragam aplikasi yang bisa di download diantaranya yaitu aplikasi game sampai dengan aplikasi media sosial.

Namun tahukah kamu bahwa tidak semua aplikasi android dapat memudahkan penggunanya bahkan bisa membuat smartphone lemot dan performa dari smartphone menurun bahkan bisa sampai memboroskan baterai.

Lalu aplikasi apa saja yang membuat smartphone kamu boros baterai dan lemot? Simak ulsannya dibawah ini ya!

1. Facebook

Memiliki 1,7 miliar pengguna aktif selama tahun 2016, Facebook memang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Namun, dengan banyaknya fitur yang dibawanya, aplikasi Facebook jadi memakan banyak memori smartphone.

Selain bikin lemot, Facebook juga aktif memperbarui timeline pengguna. Dampaknya kinerja smartphone jadi berat dan baterai boros karena. Mau Facebook enteng dan gak berat? Pake Facebook Lite aja.

2. Facebook Messenger

Memisahkan layanan chatting di Facebook ke Messenger merupakan langkah tepat untuk mengurangi beratnya beban memori pada smartphone. Namun, semakin banyaknya fitur baru yang disematkan ke Facebook Messenger malah membuat aplikasi ini semakin berat.

3. LINE Messenger

Karena lengkap, LINE menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Namun karena adanya sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan keep, serta fitur lainnya, aplikasi ini pun jadi rakus memori.

Kamu pake LINE untuk chatting doang? Mending instal aplikasi LINE Lite yang lebih ringan dengan fitur terbatas deh.

Baca juga : 

4. Clean Master

Berperan sebagai aplikasi pembersih ‘sampah’ di smartphone, Clean Master memang menjalankan perannya dengan sempurna. Namun, adanya layanan booster dan fitur-fitur yang terus berjalan di background malah membuat performa smartphone jadi tambah berat.

Belum lagi, Clean Master banyak menawarkan iklan-iklan aplikasi yang menggangu. Cukup jadi alasan menghapus aplikasi boros memori dan baterai ini kan?

5. BlackBerry Messenger

Memiliki basis pengguna yang cukup banyak, BlackBerry Messenger yang identik dengan PIN ini memang menarik. Namun banyaknya fitur baru yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini jadi semakin berat dan boros baterai. Ngaku deh, diantara kamu sudah jarang yang pake BBM kan?

Nah, dari ke 5 aplikasi diatas apakah masih ada aplikasi yang membuat boros baterai atau membuat smartphone kamu lemot? Berikan komentarmu dibawah ya!