10 Perusahaan Teknologi yang Diakuisisi Oleh Google

10 Perusahaan Teknologi yang Diakuisisi Oleh Google – Berbicara mengenai google tentunya semua orang pasti mengenalnya. Situs mesin pencarian ini banyak digunakan oleh banyak orang mulai dari kalangan remaja sampai dengan kalangan orang tua.

10 Perusahaan Teknologi yang Diakuisisi Oleh Google

Google bak raja di internet, semua situs yang akan dicari melewati terlebih dahulu Google. Beragam aplikasi yang dipunyai oleh google pun beragam mulai dari layanan email seperti Gmail, periklanan seperti Adsense, Goggle plus, Google Allo, dan masih banyak lagi.

Namun  tahukah anda bahwa perusahaan teknologi yang berbasis di amerika ini sering melakukan hal yang mencengangkan yakni mengambil alih beberapa perusahaan yang populer!

Lalu perusahaan apa saja yang pernah diakuisisi oleh Google sampai ratusan triliun? Berikut adalah deretan 10 perusahaan teknologi yang diakuisisi oleh google.

1. Apigee – Rp 8,3 triliun

Perusahaan ApigeeApigee adalah perusahaan terbesar dan bisa dikatakan masih terkait dengan software, hanya saja perusahaan ini berbeda, Apigee ini adalah perusahaan yang berbasis Silicon Valley mereka menyediakan API serta software analisis prediktif. Perusahan ini pernah diakuisisi google senilai Rp 8,3 triliun, gila bener ya mbah google.

2. Postini – Rp 8,3 triliun

Perusahaan PostiniPerusahan Postini ini sudah menjadi milik google sajak tahun 2017, Postini adalah layanan surat elektronik atau email keamanan sebuah situs serta pengarsipan yang dimiliki oleh google. Perusahan ini mempunyai nilai akuisisi yang terbilang besar juga yakni mencapai Rp 8,3 triliun jadi sama seperti Apigee.

Baca juga : 3 HAL MAKSIMALKAN MICROSD DI SMARTPHONE ANDROID

3. Waze – Rp 17 triliun

Perusahaan WazeWaze merupakan salah satu pesaing berat google maps, karena google selalu tersaingi dan muncul ketidakpuasan pada akhirnya google mengakuisisi Waze yang merupakan pesaing beratnya. Sejak tahun 2013 Waze sudah menjadi milik google yang diakuisisi sebesar Rp 17 triliun.

4. YouTube – Rp 21 triliun

Perusahaan YouTubeYouTube merupakan layanan sharing video terpopuler yang tidak mungkin asing di telinga orang seluruh dunia, apalagi saat ini youtube sering sekali mengubah nasib hidup seseorang. Saat ini banyak sekali youtuber sukses yang mampu menghasilkan uang hanya dengan meng upload video, hal ini membuat youtube menjadi semakin dikenal. Nilai akuisisinya pun tidak main-main, YouTube telah diakuisisi sebesar Rp 21 triliun.

5. ITA Software – Rp 9,3 triliun

Perusahaan ITA SoftwareYang ketiga adalah ITA Software google juga telah mengakuisisi perusahaan ITA Software ini pada beberapa tahun lalu, nilai akuisisinya bukan lah main main yakni mencapai Rp 9,3 trilliun.

6. HTC – Rp 15 triliun

Perusahaan HTCHTC merupakan perusahaan asal taiwan, saat ini HTC telah menjadi milik google, bisa dibilang baru atau belum lama diambil alih, google mengakuisisi HTC dengan harga fantastis! yakni senilai Rp 15 triliun.

Baca juga : 5 LANGKAH MENGATASI PC MATI SENDIRI SAAT BERMAIN GAME

7. AdMob – Rp 10 triliun

Perusahaan AdMobAdMob dahulunya juga bukan milik google, AdMob ini adalah perusahaan periklanan mobile, perusahaan ini pada awalnya didirikan oleh seseorang yakni Omar Hamoui. AdMob sudah lama menjadi milik google dan pada saat itu diakuisisi senilai Rp 10 triliun, berarti jika kita lihat jumlah uang tersebut mencapai 10 mobil truk.

8. Motorola – Rp 166 triliun

Perusahaan MotorolaSudah pasti semua orang tau tentang perusahaaan terbesar Motorola, Motorola ini telah diakuisisi google pada tahun 2011 dengan nilai super fantastis di mana memiliki nilai pembelian mencapai Rp 166 triliun, meskipun pada akhirnya Motorola dijual kembali oleh google namun pembelian Motorola menjadi sejarah terbesar mbah google dalam mengakuisisi perusahaaan.

9. Double Click – Rp 41 triliun

Perusahaan Double ClickDouble Click adalah penyedia layanan penayangan periklanan yang ada di internet pada situs-situs tertentu. Merek-merek terkenal semacam apple dan microsoft mereka juga berlangganan pada layanan Double Click ini. Google mengeluarkan uang dengan nilai sangat tinggi untuk membeli Double Click yakni mencapai Rp 41 triliun.

10. Nest Labs – Rp 42 triliun

Perusahaan Nest LabsNest Labs adalah salah satu perusahaan terbesar juga, produsen thermostat pintar terprogram yang mampu mengatur suatu tingkat pemanasan seperti deteksi atap, juga system keamanan lain. Untuk memiliki Nest Labs google mengakuisisi dengan nilai super besar hingga Rp 42 triliun.

Itulah beberapa perusahaan yang pernah diakuisisi oleh google, sangat fantastis bukan! dan pantas saja perusahaan ini disebut raksasa teknologi yang sukses di dunia.