Tiongkok Larang Penggunaan WhatsApp

Tiongkok Larang Penggunaan whatsapp – Kita ketahui bersama bahwa di negri tirai bambu yakni tiongkok memiliki aturan hukum yang sangat ketat tak terkecuali dalam hal teknologi. Serta bukan menjadi hal yang rahasia lagi, di negri tersebut sangat membatasi penggunaan teknologi yang berasal dari luar negri.

Tiongkok Larang Penggunaan whatsapp
WhatsApp

Sebagai contoh, di negri tirai bambu penggunaan Facebook dan Google merupakan salah satu layanan yang mereka blokir. Yups dengan diblokirnya kedua raksasa media sosial dan mesin pencari tersebut menandakan negara ini memang ketat dalam hal peraturan penggunaan teknologi.

Hal yang menraik lainnya adalah selain kedua layanan yakni Facebook dan Google, kabarnya mereka juga melarang penggunanya untuk untuk mengirim gambar dan video via whatsapp. Kita ketahui bersama bahwa Whatsapp adalah layanan yang berhasil menembus ketatnya peraturan di negara tersebut.

Baca juga : INILAH ALASAN MENGAPA TELEGRAM DI BLOKIR PEMERINTAH INDONESIA

Seperti yang kita ketahui, Tiongkok sebelumnya telah memblokir layanan Facebook pada tahun 2009 dan Instagram pada tahun 2014. Kini tampaknya whatsapp mendapatkan nasib yang sama, dimana layanan ini juga diblokir oleh pemerintah Tiongkok.

Dilansir dari Phonearena, pemerintah Tiongkok nampaknya telah memblokir penggunaan layanan whatsapp di negaranya. Hal ini semakin jelas setelah para pengguna wahtsapp yang berada di negara tersebut tidak bisa mengirim video maupun gambar melalui whatsapp.

Bahkan sebagian dari penggunanya ada yang tidak bisa mengirim pesan teks sekalipun. Tentunya dengan adanya hal tersebut, pemerintah tiongkok telah mengindikasikan bahwa mereka telah memblokir layanan whatsapp secara permanen.

Negara tersebut memang telah mengeluarkan undang-undang keamanan cyber barunya pada bulan lalu, bahkan lebih ketat dari yang lama.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *