myspace tracker

Spesifkasi lengkap iPhone SE dan Harga terbaru

Spesifkasi lengkap iPhone SE dan Harga terbaru – Beberapa waktu lalu Apple secara resmi telah memperkenalkan smartphone berukuran mini yang bertaajuk iPhone SE. Yups, smartphone ini memiliki ukuran 4.0 inch dan itulah mengapa smartphone ini disebur sebagai smartphone mini buatan Apple. Meskipun memiliki layar yang mini namun performa dari smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Hal ini diperkuat dengan disematkannya prosesor buatan Apple yaitu Apple A9 yang meruapakan otak dari smartphone iPhone SE. Kita ketahui bersama biasanya smartphone yang memiliki ukuran mini secara umum performa dari smartphone tersebut sangatlah terbatas, namun dengan hadirnya smartphone buatan Apple ini menjadi jawaban bagi anda yang menginginkan smartphone dengan ukuran yang mini namun memiliki performa yang powerfull.

Spesifkasi lengkap iPhone SE dan Harga terbaru
Spesifkasi lengkap iPhone SE dan Harga terbaru

Banyak orang yang menyebut bahwa smartphone ini merupakan kombinasi antara iPhone 5S dan iPhone 6S. Hal ini dibuktikan dengan desain dari smartphone ini yang memiliki kemiripan dengan smartphone iPhone 5S yang memiliki desain bodi Full metal serta lengkap dengan fitur sidik jari yang terletak di tombol home berbentuk bundar. Namun iPhone SE ini belum dilengkapi dengan teknologi 3D touch. Adapun layar yang memiliki teknologi LED-backlit ini mempu menghasilkan resolusi gambar yang bagus serta dapat memanjakan mata yang melihatnya. Adapun hal yang mirip dengan iPhone 6S adalah disematkannya chipset buatan Apple yaitu Apple A9 dan disandingkan dengan prosesor bertenaga Dual-core berkecepatan 1.84 GHz Twister. Lalu apa saja spesifikasi lainnya yang dihadirkan oleh Apple kepada iPhone SE ini? Berikut adalah ulasannya.

Memiliki layar mungil 4.0 inch dan desain premium khas Apple

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa smartphone buatan Apple ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5S. Hal ini memang bukan tanpa dasar, smartphone Apple iPhone SE ini memiliki bodi yang dibalut dengan material full metal dan memiliki dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 serta memiliki berat 113 gram. Dengan diemnsi bodi yang tidak terlalu besar dan berat yang ringan menjadikan smartphone ini nyaman pada saat digunakan dengan satu tangan. Smartphone ini juga akan nyaman pada saat kita simpan di saku celana karena memiliki ukuran bodi yang mungil.

Di bagian depan terdapat tombol home berbentuk bundar dan didialamnya terdapat sensor fingerprint untuk memudahkan pengguna saat membuka maupun mengunci layar. iPhone SE dilengkapi dengan layar LED-backlit IPS LCD berukuran 4.0 inci, resolusi sebesar 640 x 1136 pixles dengan kerapatan layar 326 ppi sudah termasuk sangat bagus untuk memberi kenyamanan pada mata pengguna. Layar iPhone SE ini juga telah dilindungi oleh Ion-strengthened glass dan oleophobic coating sehingga menjadi lebih terlindungi dari gorean ataupun kotoran seperti debu. Pada layar canggih ini juga disandingkan pula spesifikasi iPhone SE dengan beberapa fitur pendukung seperti multitouch, Retina HD Display dan 800:1 Contrast Rasio.

Performa tangguh dengan Chipset Apple A9

Apple selalu membuat produk yang berkualitas pada setiap produk yang dikeluarkannya, dengan demikian menjadi nilai lebih karena memiliki mutu yang baik. iPhone SE ini dijalankan dengan dapur pacu buatan Apple sendiri yaitu Apple A9, jika kita lihat secara sepintas chipset ini sama dengan chipset yang diterapkan pada iPhone 6S. Dengan demikian chipset ini menghasilkan performa yang tangguh dan maksimal. Terlebih chipset A9 tersebut disandingkan dengan CPU berjenis Dual-core berkekuatan 1.84 GHz Twister. Meskipun hanya memiliki dua inti prosesor, namun smartphone ini mampu menjalankan segala aktifitas pengolahan data secara maksimal dan tanpa hambatan. Hadir juga dengan RAM 2 GB yang siap menjalankan segala jenis kegiatan multi tasking dengan lancar. Lalu untuk urusan multimedia agar berjalan dengan baik Apple telah mempercayakannya pada GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics). Rasanya dengan spesifikasi GPU ini akan melibas habis semua game HD yang berjalan di iOS. Terakhir, kesemua spesifikasi iPhone SE tersebut akan berjalan pada sistem operasi iOS 9.3 yang memiliki sejumlah fitur-fitur yang pastinya sangat seru untuk kamu gunakan.

Baca juga : HARGA TERBARU IPHONE 6S PLUS DAN SPESIFIKASI

Kebutuhan Storage Tersedia Dalam Dua Varian Memori Internal 16 GB dan 64 GB

Selanjutnya, kita beralih pada bagian ruang memori yang disediakan dalam spesifikasi iPhone SE ini. Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, kali ini Apple juga menghadirkan seri Apple iPhone SE ke dalam dua varian yang masing-masing memiliki kapasitas memori internal berbeda. Tercatat, Apple menghadirkan memori internal iPhone seri SE sebesar 16 GB dan juga 64 GB. Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone SE ini sudah sangat besar. Kapasitas memori tersebut bisa sobat gunakan untuk menampung segala macam aplikasi, baik yang membutuhkan kapasitas besar maupun kecil.

Lini Fotografi Berkekuatan Kamera 12 MP dan 1.2 MP

Untuk bagian lini fotografi, spesifikasi iPhone SE ini memberikan kamera dengan ukuran cukup besar, lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5s. Untuk ponsel pintar terbaru ini, Apple membekalinya dengan kamera utama berukuran 12 MP yang mampu menghasilkan resolusi gambar dengan kualitas bagus. Di antara keluarga iPhone, kamera pada Apple iPhone SE memang salah satu yang memiliki resolusi paling besar, setara dengan yang dibekalkan pada iPhone 6s. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal.

Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone SE ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus. Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone SE ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording dan 8 MP image recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone SE ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman maksimal dengan resolusi hingga 2160 pixels. Untuk melengkapi fitur modern iPhone SE di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 1.2 MP. Meskipun masih terbilang rendah, namun kamera sekunder yang disematkan dalam spesifikasi iPhone SE akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call.

Untuk lebih lengkapnya kami hadirkan harga terbaru dan spesifikasi lengkap dari smartphone iPhone SE

 

BodiDimensions 123.8 x 58.6 x 7.6 mm (4.87 x 2.31 x 0.30 in)
Weight 113 g (3.99 oz)
LayarLED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inches (~60.8% screen-to-body ratio)
Resolution 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
Sistem operasiiOS 9.3.2, upgradable to iOS 10.3.2
CPUChipset Apple A9
CPU Dual-core 1.84 GHz Twister
GPUPowerVR GT7600 (six-core graphics)
MemoriCard slot No
Internal 16/32/64/128 GB, 2 GB RAM
KameraPrimary 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 1.2 MP, f/2.4, 31mm, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Features 1/3" sensor size, 1.22 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
KonektivitasNeteork GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Nano-SIM
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (Apple Pay only)
Radio No
USB 2.0, reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 1624 mAh battery (6.21 Wh)
Harga16 GB
Harga Baru : Rp 6.700.000
Harga Bekas :Rp 5.100.000

64 GB
Harga Baru: Rp 7,770,000
Harga Bekas : Rp 6.200.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *