myspace tracker

Spesifikasi lengkap Huawei P9 Lite dan harga

Spesifikasi lengkap Huawei P9 Lite dan harga – Setelah sukses mengeluarkan berbagai smartphone flagship yang laris manis dipasaran, kini huawei memperkenalkan smartphone flagship mereka yang diberinama dengan bernama Huawei P9 Lite.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini merupakan varian yang lebih ringan dari saudaranya yakni Huawei P9. Mengikuti saudaranya, Huawei P9 Lite juga disiapkan untuk menyasar kalangan menengah ketas atau kita bisanya menyebutnya sebgai smartphone high-end.

Huawei P9 Lite

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang lumayan tangguh, sebut saja layar yang dibawanya mengusung lebar 5.2 inch beresolusi Full HD serta memiliki kerapatan layar yang baik sehingga akan memanjakan mata siapa saja yang melihat layar dari smartphone ini.

Untuk sektor penglolahan data, smartphone inipun tidak kalah menariknya sebut saja chipset HiSilicon Kirin 650 yang siap menjalankan segala aktifitas pemrosesan akan berjalan dengan lancar. Performa yang maksimal ini akan semakin terasa berkat hadirnya CPU berkekuatan Octa-core berkecepatan 2.0 GHz ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB.

Sektor fotografinya pun tidak boleh dianggap sebelah mata, itu dikarenakan smartphone ini memiliki lensa kamera sebesar 13 MP dan 8 MP.

Dengan bocoran spesifikasi diatas, tentunya sobat pensaran bukan mengenai jeroan yang dibawa oleh smartphone ini? Nah, berikut kami sajikan ulasan, spesifikasi lengkap serta harga dari Huawei P9 Lite.

Hadir dengan desain premium berbahan metal

Secara garis besar, desain Huawei P9 Lite ini juga hampir mirip dengan Huawei P8 Lite, namun bedanya smartphone ini kemanannya semakin ditingkatkan dengan kehadiran sensor fingerprint. Kedua fitur tersebut memang cukup mengherankan tersemat dalam perangkat yang membawa nama ‘Lite’. Untuk urusan bodinya, Huawei P9 Lite hadir dengan bentuk yang tentu saja menciptakan kenyamanan dalam pengoperasiannya.

Hal ini bisa dilihat dari dimensinya yang meliputi panjang 146.8 mm, lebar 72.6 mm, dan tebal 7.5 mm. Sedangkan, bobotnya sendiri hanya sekitar 147 gram. Untuk urusan visual, Huawei P9 Lite hadir dengan layar IPS LCD seluas 5.2 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD 1080 x1920 piksel dengan kerapatan mencapai 441 ppi sehingga nyaman untuk dipandang mata. Sayangnya, proteksi tambahan pada layar belum ikut melengkapi spesifikasi Huawei P9 Lite ini, sehingga sobat harus memasangnya secara manual.

Olah data gunakan Prosesor Octa-core 2.0 GHz

Smartphone besutan huawei ini diberikan chipset HiSilicon Kirin 650 pada yang akan menawarkan kinerja tangguh dan efisien dalam penggunaan energi. Chipset ini mengusung prosesor Octa-core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu, kebutuhan kerja multitasking juga akan terpenuhi secara maksimal dengan dua varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB.

Untuk urusan olah grafis, Huawei P9 Lite mengandalkan GPU Mali-T830MP2 yang memiliki kemampuan menghasilkan tampilan berkualitas untuk multimedia kompleks dan game-game 3D. Disisi lain, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan tampilan lebih fresh nampaknya akan menopang kinerja dari komponen yang terpasang pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini.

Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Huawei membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal dengan kapasitas yang cukup luas. Smartphone berlayar 5.2 inci ini memiliki memori internal sebesar 16 GB. Dengan ruang penyimpanan yang dimiliki Huawei P9 Lite tersebut dirasa sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file penting, mulai dari file audio video, aplikasi, game, atau file hiburan lainnya. Meski begitu, jika kamu masih membutuhkan ruangan ekstra maka ruang penyimpanan dari Huawei P9 Lite ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Membuat Pengalaman berbeda untuk fotografi

Ponsel besutan Huawei ini mengusung kamera utama beresolusi 13 MP beraperture f/2.0 yang bisa dijumpai pada belakang tubuhnya. Kamera pada Huawei P9 Lite ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tak hanya bisa menangkap objek dengan stabil tetapi juga bisa digunakan untuk berfoto di tempat yang minim cahaya. Kamera utama ini juga mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Ditambah lagi pada bagian depan Huawei P9 Lite ini tersemat kamera sekunder beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 akan memberikan sensasi foto selfie yang lebih menarik serta sangat mendukung untuk aktivitas video call.

Jaringan data super kencang berkat jaringan 4G LTE

Pada sektor jaringan data, Huawei P9 Lite sudah menggunakan teknologi 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati aktivitas unduh data berkecapatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Selain koneksi 4G, ponsel juga dilengkapi dengan pilihan jaringan seluler lainnya, yaitu 2G GSM dan 3G HSPA.

Selain itu, jika pengguna hobi berselancar memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia, Huawei P9 Lite juga dibekali dengan Wi-fi 802.11 yang mendukung fitur hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Huawei P9 Lite ini dilengkapi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pencarian suatu lokasi bisa dilalukan dengan sangat akurat.

Berikut kami sajikan spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei P9 Lite

 

BodiDimensions 146.8 x 72.6 x 7.5 mm (5.78 x 2.86 x 0.30 in)
Weight 147 g (5.19 oz)
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches (~69.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
- Emotion UI 4.1
Sistem operasiAndroid 6.0 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)
CPUChipset HiSilicon Kirin 650
CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T830MP2
MemoriCard slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2/3 GB RAM
KameraPrimary 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash, check quality
Features 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, f/2.0
KonektivitasWLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (L31, L21 only)
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable 3000 mAh battery
HargaRp 2.650.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *