myspace tracker

Spesifikasi lengkap Huawei Mate 9 Porsche Design dan harga

Spesifikasi lengkap Huawei Mate 9 Porsche Design dan harga – Huawei memang tiada hentinya melakukan inovasi guna menarik para konsumen gadget diseluruh dunia. Huawei kali ini mengeluarkan smartphone premium yang bertajuk Mate 9 Porsche Design ini mengusung desain smartphone yang tidak biasa dan spesial. Melihat dari namanya tentunya sobat akan langsung teringat dengan sebuah perusahaan mobil yang berasal dari jerman yakni Porsche. Yups memang benar Huawei telah bekerja sama dengan Porsche untuk membuat smartphone.

Huawei Mate 9 Porsche Design

Tentunya sangat menarik bukan perusahaan smartphone bekerjasama dengan perusahaan pembuat mobil. Selain itu juga ternyata Huawei melakukan kerja sama dengan Leica dalam pembuatan smartphone teranyarnya ini. Tak ayal smartphone Mate 9 Porsche Design ini berbeda dengan smartphone premium lainnya. Tak hanya memiliki keunggulan dari desain, smartphone ini pun akan hadir dengan spesifikasi hardware yang terbaik.

Smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design ini akan menyuguhkan desain yang futuristik serta istimewa. Tak hanya dari tampilan desainnya saja spesifikasi layarnya pun memiliki kualitas yang istimewa berkat hadirnya teknologi AMOLED beresolusi Quad HD yang memiliki desain melengkung. Tak hanya itu smartphone ini pun hadir dengan isitem operasi terbaru yakni Android Nougat. Untuk urusan multitasking pada smartphone ini sobat tidak perlu hawatir, itu dikarenakan smartphone ini sudah disematkan RAM berkapasitas 6 GB. Wow! Sangat besar bukan!

Banyak spesfikasi menarik lainnya yang dihadirkan pada smartphone Huawei Mate 9 Porsche Design ini, berikut adalah ulasan, spesifikasi lengkap dan harga terbaru nya!

Desain Mewah nan premium serta memiliki layar yang melengkung

Tampilan terluar dari spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design tentu menjadi salah satu yang paling menarik untuk dibahas. Pasalnya, Huawei berkolaborasi dengan Porsche untuk membuat rancangan dan desain dari smartphone ini sehingga tampilannya menjadi super mewah dan premium. Produsen mobil asal Jerman itu mengadopsi desain true curve yang ergonomis dan unik khas mobil balap Porsche yang tampak gahar dan elegan sehingga sesuai dengan bentuk natural dari tangan.

Tak hanya itu, bodi dari Huawei Mate 9 Porsche Design yang dibalut dengan full metal juga semakin menambah kesan mewah pada perangkat ini. Logo ‘Porsche Design’ pada muka bagian atas semakin menguatkan sentuhan dari pabrikan Jerman tersebut. Sementara pada bagian bawah ada tombol home yang sudah terintegrasi dengan sensor fingerprint untuk menunjang keamanan. Ponsel ini hadir dengan rasio dimensi panjang 152 mm, lebar 75 mm, dan ketebalan 7.5 mm, sedangkan beratnya adalah 169 gram sehingga masih cukup ringan dan nyaman ketika digenggam.

Hal istimewa lain dari Huawei Mate 9 Porsche Design ini tentu saja adalah penggunaan layar lengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi Note yang kini tengah menjadi tren. Penggunaan sistem antarmuka EMUI 5.0 juga semakin mempercantik tampilannya. Pada bagian layarnya sendiri, digunakan panel AMOLED dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 534 ppi. Sehingga tampilan yang mampu dihasilkan oleh Huawei Mate 9 Porsche Design ini dijamin bakal sangat jernih dan tajam.

Dapur pacu andalkan Prosesor Octa Core dan RAM 6 GB

Perangkat ini kabarnya dibekali dengan komponen hardware terbaik sehingga mampu menghasilkan performa yang powerfull. Ini bisa dilihat dari otak ponsel yang menggunakan chipset terbaru buatan Hisilicon, yaitu Kirin 960. Chip yang digunakan Huawei Mate 9 Porsche Design ini mampu menghasilkan tenaga prosesor Octa core hasil konfigurasi dari Quad-A73 2.4 GHz dan Quad-A53 1.8 GHz yang menyuguhkan kinerja sangat cepat dan lebih efisien.

Selain itu, sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dilibas dengan mulus. Untuk kartu olah grafisnya sendiri, Huawei Mate 9 Porsche Design menggunakan versi termutakhir dari keluarga Mali, yaitu Mali-G71 MP8 dengan performa grafis berkualitas tinggi sehingga cocok untuk aktivitas gaming. Sektor ini juga semakin spesial karena dijalankan pada sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat.

Lihat juga : SPESIFIKASI LENGKAP HUAWEI ENJOY 6 DAN HARGA

Hadir dengan Memori Internal 256 GB

Spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design yang dibekali dengan dapur pacu yang powerfull tentu rasanya akan menjadi kurang lengkap jika tak dibekali dengan ruang penyimpanan yang mencukupi. Dan benar saja, untuk mengimbangi kehebatan dapur pacunya itu, Huawei Mate 9 Porsche Design menyediakan ruang penyimpanan yang sangat lapang bahkan untuk segmen ponsel premium sekalipun.

Pasalnya, perangkat baru Huawei ini dibekali dengan memori internal berukuran 256 GB. Kapasitas tersebut sudah menyediakan ruang yang lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai macam file baik file sistem pada perangkat maupun file koleksi pengguna Huawei Mate 9 Porsche Design ini seperti aplikasi, lagu, foto, video, dan game. Sayangnya, Huawei tidak menyediakan slot microSD untuk penyimpanan eksternal.

Kamera Berkualitas Tinggi dengan Lisensi Leica

Huawei Mate 9 Porsche Design mengadopsi dual kamera primer berlisensi Leica pada bagian belakang bodinya. Kamera beresolusi 20 MP untuk jepretan gambar monokrom dan 12 MP untuk yang berwarna. Kamera dengan aperture f/2.2 ini dilengkapi fitur OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection dan laser autofocus, serta dual LED Flash.

Kamera utamanya juga mampu merekam video berkualitas 2160p@30fps. Sementara itu, Huawei Mate 9 Porsche Design ini hadir dengan kamera sekunder berkekuatan 8 MP dengan aperture f/1.9 pada bagian depan bodi sehingga sangat menunjang aktivitas selfie dan video call.

Huawei Mate 9 Porsche Design ini juga menghadirkan fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Kehadiran fitur pendukung tersebut sejatinya semakin menguatkan dominasi spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design yang sudah luar biasa tadi.

Jaringan super kencang berteknologi 4G LTE Cat 12

Huawei memang sepertinya tak tanggung-tanggung untuk menggarap spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Di tengah maraknya penggunaan teknologi 4G LTE pada ponsel terutama segmen premium, Huawei sepertinya tak mau kalah sehingga menggunakan jaringan 4G LTE tercanggih saat ini yaitu 4G LTE cat 12 sebagai jaringan utamanya.

Koneksi internet yang ditawarkan oleh jaringan ini sangat menakjubkan karena aktivitas unduh file bisa dilakukan dengan kecepatan 600 Mbps dan aktivitas unggah datanya berkecepatan 150 Mbps. Huawei Mate 9 Porsche Design ini pun masih mendukung penggunaan sejumlah jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. GALILEO. Nampak sekali jika spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini menerpakan konsep All-Out dari Huawei.

Baterai Berkapasitas 4.000 mAH

Pada bagian terakhir dari spesifikasi Huawei Mate 9 Porsche Design ini, akan membahas mengenai baterai yang digunakan sebagai pemasok daya yang ditanamakan padanya. Dibekali dengan segudang komponen dan fitur premium, tentu ponsel membutuhkan daya yang besar untuk segala aktivitas yang dijalankannya. Oleh sebab itu, Huawei membenamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.000 mAH pada Huawei Mate 9 Porsche Design ini. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama dua hari.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Mate 9 Porsche Design 

BodiDimensions 152 x 75 x 7.5 mm (5.98 x 2.95 x 0.30 in)
Weight 169 g (5.96 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~73.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
- EMUI 5.0
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipsetm Hisilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP8
MemoriInternal 256 GB, 6 GB RAM
Card slot No
KameraPrimary Dual 20 MP +12 MP, f/2.2, 27mm, OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps
Secondary 8 MP, f/1.9, 1080p
KonektivitasWLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
HargaRp 20.500.000,-

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *