myspace tracker

Spesifikasi lengkap Huawei Honor V9 dan Harga Terbaru

Spesifikasi lengkap Huawei Honor V9 dan Harga Terbaru – Salah satu raksasa teknologi yang bermarkas di tiongkok yakni huawei kembali merilis smartphone terbarunya pada tahun 2017 yakni Huawei Honor V9. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang spesial dan berkualitas karena hadir dengan komponen hardware maupun software unggulan. Desain yang diterapkan pada smartphone ini pun terlihat mewah dan premium dipadukan dengan layar berteknologi IPS-NEO LCD capacitive touchscreen.

Spesifikasi lengkap Huawei Honor V9 dan Harga Terbaru

Smartphone besutan huawei ini pun sudah beresolusi 4K sehingga siap memanjakan mata para penggunanya. Selain layar yang beresolusi 4K smartphone ini pun hadir dengan spesifikasi yang mumpuni yakni memiliki RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB.

Bagi sobat yang menyukai fotografi sepertinya smartphone ini cocok bagi anda, mengapa? Karena smartphone ini memiliki resolusi kamera 12 Mp dan 2 MP di bagian depan, dan 8 MP di bagian depan. Nah, dengan spesifikasi yang ada tentunya sobat penasaran kan dengan spesifikasi lainnya yang dihadirkan oleh Huawei Honor V9 ini, berikut adalah ulasan dan spesifikasi lengkapnya!

Hadir dengan desain premium beresolusi 5.7 inch

Layaknya ponsel flagship pada umumnya, Honor V9 hadir dengan desain premium dan bodi yang slim serta terbalut material metal. Kombinasi tersebut juga menyuguhkan nuansa mewah tersendiri dari handphone ini. Apalagi dengan pilihan warna bodi yang menarik yaitu silver, gold, dan rose gold.  Untuk dimensinya sendiri, perangkat baru Huawei ini memiliki panjang 157 mm, lebar 77.5 mm, dan tebal 7 mm. Sedangkan bobotnya adalah 184 gram sehingga dengan dimensi tersebut Huawei Honor V9 masih terbilang cukup ringan untuk kategori tubuh yang bongsor.

Sementara itu, untuk menyuguhkan visual yang maksimal Huawei membekali perangkat ini dengan panel IPS-NEO LCD capacitive touchscreen seluas 5.7 inci sehingga membuatnya juga bisa disebut sebagai phablet. Layar dari Huawei Honor V9 ini mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi yang sudah pasti bakal sangat memanjakan pandangan mata. Selain mendukung multitouch sehingga lebih responsif, penggunaan sistem antarmuka Emotion UI 5 juga membuat apa yang ditampilkan di layar menjadi terlihat semakin menarik.

Olah data andalkan  Prosesor Octa-core dan 2 Varian RAM

Untuk menunjang operasional pada smartphone Huawei Honor V9 disematkan chipset HiSilicon Kirin 960 sebagai otak pemrosesannya. Chipset premium ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 2.4 GHz Cortex-A73 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 sehingga performa yang dapat dihasilkan Huawei Honor V9 memang terbilang lumayan tangguh. Belum lagi, Huawei juga menawarkan handphone barunya ini dengan dua varian RAM berukuran besar, 4 GB dan 6 GB sehingga segala aktivitas multitasking di dalamnya bisa dilibas dengan sempurna. Untuk urusan pengolahan grafis, Huawei Honor V9 mengandalkan GPU Mali-G71 MP8 yang diketahui telah mendukung game-game premium dan teknologi Virtual Reality (VR).

 

Lihat juga : 

 

Hadir dengan 2 Varian Memori Internal dan microSD 256 GB

Untuk urusan ini, Huawei Honor V9 menawarkan dua varian memori internal menyesuaikan dengan dua ukuran RAM yang dibawanya. Untuk ponsel dengan RAM 4 GB, Huawei menghadirkan memori internal beresolusi 64 GB. Sedangkan, ponsel dengan RAM 6 GB dibekali dengan memori internal 128 GB. Kedua varian memori internal yang ditawarkan Huawei Honor V9 tersebut tentu sudah sanggup memenuhi kebutuhan ruang simpan data baik untuk file sistem maupun file hiburan berukuran besar sekalipun. Bahkan, ruang penyimpanan pun masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB meski harus mengorbankan slot SIM 2. Meskipun demikian dapat dikatakan spesifikasi Huawei Honor V9 pada ruang penyimpanannya ini cukup memadai.

Dokumentasi Berkualitas Tinggi dengan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 8 MP

Sektor fotografi merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik utama dari spesifikasi Huawei Honor V9 ini. Pasalnya, Huawei menghadirkan piranti kamera berkualitas untuk memanjakan para penggunanya terutama yang hobi dengan fotografi. Huawei menyematkan dual kamera utama dipunggungnya yang merupakan kombinasi dari 12 MP dan 2 MP yang sudah pasti selain menghasilkan jepretan foto lebih jernih juga menyuguhkan efek-efek yang menarik.

Kamera dari Huawei Honor V9 ini juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus yang mampu mengunci objek dengan sempurna dan dual-Flash untuk mendukung jepretan foto berkualitas di tempat yang gelap. Kamera utama pada Huawei Honor V9 juga mampu menghasilkan dua jenis video yaitu 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan tersemat kamera 8 MP beraperture f/2.4 yang tentu cukup mumpuni jika dipakai untuk berswafoto. Kamera sekundernya ini juga mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p sehingga memang sangat mendukung aktivitas video call.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Honor V9

BodiDimensi 157 x 77.5 x 7 mm
Berat 184 gr
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipe IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inci
Resolusi 440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Sistem operasiAndroid OS, v7.0 (Nougat)
CPUChipset HiSilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP8
MemoriCard slot up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
Internal 64 GB & 128 GB
RAM 4 GB dan 6 GB
KameraKamera Belakang Dual 12 MP + 2 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.4, 1080p
KonektivitasWLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
USB Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiTipe Non-removable Li-Ion
Daya 3900 mAh
HargaRp 5.300.000,-

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *