myspace tracker

Spesifikasi lengkap Huawei Enjoy 6 dan Harga

Spesifikasi lengkap Huawei Enjoy 6 dan Harga – Huawei sebagai salah satu vendor yang berasl dari negri tiongkok kin i telah menjadi perbincangan pubik itu dikarenakan mereka telah merilis berbgai smartphone flagship yang hadir dengan spesifikasi bergam serta berkualitas. Kali ini Huawei telah merilis smartphone flagship mereka yang diberinama dengan Huawei Enjoy 6. Huawei Enjoy 6 ini  merupakan veri terbaru dari seri sebelumnya.

Huawei Enjoy 6 in akan menampilkan tampilan dan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya dan siap meramaikan deretan smartphone menengah kebawah dan tentunya akan hadir dengan harga yang cukup ramah dikantong.

Huawei Enjoy 6

Huawei Enjoy 6 ini menerapkan spesifikasi yang hampir sama dengan smartphone premium. Smartphone ini hadir dengan teknologi layar yang baik yakni menggunakan teknologi AMOLED dengan luas 5 inch. Hadir juga dapur pacu yang tidak kalah menariknya berkat prosesor Octa core berkecepatan 1.4 GHz dan dukungan RAM sebesar 3 GB.

Tak hanya layar dan dapur pacu yang menarik perhatian pada smartphone ini, dari segi dokumentasinya pun memiliki kamera dengan resolusi yang baik yakni 13 MP dan 5 MP. Dengan kamera tersebut sobat dapat memotret keadaan sekitar dengan kulitas gambar yang baik.

Masih banyak lagi yang harus sobat ketahui mengenai spesifikasi yang dibawa oleh Huawei Enjoy 6. Berikut adalah ulasan, spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Enjoy 6!

Smartphone dengan layar berteknologi AMOLED

Jika dilihat dari segi desain, spesifikasi Huawei Enjoy 6 tidak tidak mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Bodinya masih terlihat cukup elegan dengan kerangka yang terbuat dari material metal. Bodinya juga masih cukup ramping dengan dimensi meliputi panjang 143.2 mm, lebar 70.4 mm, dan 7,9 mm. Sedangkan, beratn Huawei Enjoy 6 ini hanya 145 gram sehingga mudah untuk digenggam dan dibawa kemana pun.

Meski kabarnya ponsel ini akan dijual dengan harga yang lumayan terjangkau tetapi membawa spesifikasi yang menarik berkat kehadiran layar 5 inci yang telah menggunakan panel AMOLED capacitive touchscreen. Layar Huawei Enjoy 6 tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 293 ppi. Layarnya juga ramah pengguna karena memakai tampilan antarmuka Emotion UI 4.1.

Olah data andalkan Prosesor Octa Core 1.4 GHz

Huawei mengimbangi perangkat barunya tersebut dengan sektor dapur pacu yang luas. Ini bisa dilihat dari digunakannya chipset khas smartphone kelas menengah yang mampu menghasilkan performa bagus yaitu Mediatek MT750. Sektor Huawei Enjoy 6 ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz sehingga operasional bisa berjalan dengan lancar dan berbagai game HD pun bisa dimainkan tanpa hambatan.

Kehadiran RAM berkapasitas 3 GB pada sektor Huawei Enjoy 6 ini juga menjadi daya tarik tersendiri karena memungkinkan aktivitas multitasking dapat dijalankan tanpa lag. Sistem olah grafisnya sendiri mendukung aktivitas gaming yang menarik sebagai akibat dari penggunaan kartu olah grafis GPU Mali T860MP2. Untuk menjalankan semua komponen dapur pacu tersebut, spesifikasi Huawei Enjoy 6 ini mengandalkan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang menawarkan kinerja ringan dan kaya akan fitur baru.

Lihat juga : SPESIFIKASI HUAWEI MATE 9 PRO DAN HARGA TERBARU

Hadir dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 226 GB

Dengan kehadiran dapur pacu yang cukup handal di segmennya, tentu ponsel ini akan semakin lengkap jika dibekali dengan ruang penyimpanan yang mumpuni. Oleh sebab itu, Huawei menyediakan ruang penyimpanan internal pada Huawei Enjoy 6 ini dengan kapasitas 16 GB pada penerus dari Enjoy 5S ini.

Kapasitas tersebut tergolong cukup luas untuk ponsel mid-range sehingga berbagai macam file bisa ditampung di dalamnya, baik itu file sistem maupun file hiburan seperti koleksi foto, lagu, dan video milik pengguna. Bagaimana masih kurang luas? Tak perlu khawatir karena sobat masih bisa mengekspansi ruang penyimpanan Huawei Enjoy 6 ini dengan menambahkan microSD card hingga kapasitas 256 GB untuk menyimpan file-file tambahan.

Sektor Fotografi Mumpuni Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sebagai ponsel yang didesain untuk mengisi jajaran kelas mid-range, tentu spesifikasi Huawei Enjoy 6 pada sektor fotografi menjadi hal yang cukup diperhitungkan. Ini karena smartphone modern umumnya hadir dengan kamera berkualitas untuk memenuhi beragam kebutuhan dokumentasi pengguna. Untuk bagian ini, Huawei mempersenjatai produk Huawei Enjoy 6 ini melalui bekalan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 pada bagian belakang tubuhnya.

Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash untuk hasil foto yang lebih jernih. Kamera utamanya juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, Huawei menyematkan kamera sekunder pada Huawei Enjoy 6 ini berkekuatan 5 MP pada bagian depan yang cukup bagus untuk mendukung aktivitas selfie dan video call.

Akses Jaringan 4G LTE

Jaringan utama dari Huawei Enjoy 6 mengandalkan akses jaringan 4G LTE yang akan menyuguhkan akses internet super cepat. Dengan digunakannya jaringan tersebut, pengguna bisa menikmati aktivitas download dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload dengan kecepatan 50 Mbps. Huawei Enjoy 6 ini pun masih mendukung akses jaringan lama GSM dan HSPA untuk kebutuhan koneksi internet.

Sementara itu, Wi-Fi dan hotspot masih menjadi andalan untuk mendapatkan akses internet gratis. Kebutuhan bertukar file pun bisa dilakukan dengan menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Huawei Enjoy 6 memakai A-GPS dan GLONASS untuk pencarian lokasi yang lebih akurat.

Kapasitas Baterai Mencapai 4.100 mAH

Pasokan daya smartphone ini tentu akan sangat bergantung pada kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang dimilikinya. Jika menilik spesifikasinya, Huawei Enjoy 6 ini terdiri dari komponen-komponen unggulan, maka pasokan daya yang dibutuhkan pasti lumayan besar sehingga tak heran jika Huawei pada akhirnya membenamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.100 mAH.

Baterai Huawei Enjoy 6 ini diklaim mampu bertahan dalam waktu 2,6 hari untuk pemakaian normal. Baterai juga akan bertahan selama 648 jam dalam kondisi stand by dan 22 jam jika digunakan untuk kebutuhan talk time. Daya tahan baterai yang bagus ini didapatkan karena penggunaan fitur hemat daya super.

Berikut in iadalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Enjoy 6

BodiDimensions 143.2 x 70.4 x 7.9 mm (5.64 x 2.77 x 0.31 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
SIM Hybrid Dual SIM
LayarType AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~68.8% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~293 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Sistem operasiAndroid 6.0 (Marshmallow)
CPUChipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
MemoriInternal 16 GB, 3 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
KonektivitasNetwork GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4100 mAh battery
Harga Rp 2.400.000,-

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *