myspace tracker

Spesifikasi lengkap dan Harga Terbaru dari Blackberry Aurora

Spesifikasi lengkap dan Harga Terbaru dari Blackberry Aurora РAnda pasti sudah tidak asing lagi dengan Blackberry, smartphone ini terkenal dengan smartphone yang memiliki aplikasi chating popuer yaitu BBM atau Blackberry Messenger. Selian itu juga setiap ponel yang dikeluarkan oleh mereka selalu menjadi incaran para pecinta smartphone di seluruh dunia dan di indonesia pada khususnya karena hadir dengan berbagai teknologi serta fitur yang lengkap. Namun dengan berjalannya waktu smartphone blackberry semakin memudar dan tergeser kepopulernnya karena berkembangnya smartphone android.

Spesifikasi lengkap dan Harga Terbaru dari Blackberry Aurora
Blackberry Aurora

Blackberry memang sempat terjatuh namun bangkit lagi serta membawa berbagai teknologi maupun fitur terbaru guna bisa bersaing dengan produsen smartphone lainnya. Hal ini terbukti dengan dirilisnya smartphone terbaru keluaran mereka yang diberi nama BlackBerry Aurora.

Lalu spesifikasi serta teknologi apa saja yang dibawa oleh smartphone terbaru keluaran BlackBerry ini? Berikut adalah ulasannya.

Bodi dan layar

Secara sepintas jika kita melihat tampilan fisik luar dari smartphone BlackBerry Aurora ini sangat menarik bagi siapa saja yang melihatnya, itu karena smartphonne ini memiliki bodi dengan dimensi panjang sebesar 152 mm, lebar 76,8 mm, ketebalan 8,5 mm dan memiliki berat sebesar 178 gram. Mungkin sebagian dari anda berpendapat bahwa smartphone ini cukup tebal, memang demikian namun dengan ketebalan tersebut smartphone ini masih pas pada saat di genggam .

Pada sektor layar smartphone ini juga hadir dengan tampilan yang tidak biasanya, pada umumnya smartphone blackberry menggunakan keyboard fisik pada setiap ponsel yang dikeluarkannya, namun pada smartphone BlackBerry Aurora ini cukup berberda, yaitu disematkannya keyboard qwerty touchscreen seperti smartphone touchscreen pada umumnya.

Sementara untuk ukuran layar pada smartphone BlackBerry Aurora ini memiliki bentang layar seluas 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Tidak hanya itu teknologi layar yang diterapkan pada smartphone ini juga memiliki teknologi layar yang canggih yaitu menggunakan panel layar AMOLED yang menjadikan tampilan visual dari smartphone BlackBerry Aurora ini tajam dan jernih.

Performa

Setelah kita membahas dari segi tampilan luar smartphone BlackBerry Aurora ini, sekarang kita beralih ke sektor dalam alias dapur pacu. Untuk menghasilkan performa yang powerfull smartphone besutan blackberry ini disematkan dapur pacu yang cukup tangguh, hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan diperkuat dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz siap memberikan performa yang maksimal. Untuk kemampuan multitasking agar berjalan dengan lancar disematkan RAM sebesar 4 GB, sehingga anda akan merasakan pengalaman multitasking dengan cepat, lancar dan tidak lemot.

Lalu bagiaman dengan kemampuan multimedia pada smartphone ini? Anda tidak perlu khawatir karena BlackBerry Aurora ini sudah menggunkan GPU Adreno 306 yang akan memberikan pengalaman visual maupun multimedia dengan kualitas yang baik seperti menonton film, video maupun bermain game. Terakhir, dari seluruh komponen pada spesifikasi BlackBerry Aurora tersebut, semuanya akan berjalan di atas platform OS Android Nougat v7.0 terbaru.

Hadir dengan memori internal 32 GB

Selanjutnya kita akan membahas media penyimpanan pada smartphone BlackBerry Aurora ini. Setelah sebelumnya kita sudah mengetahui kapasitas RAM 4 GB yang disematkan pada smartphone ini, berbeda dengan kapasitas memori internal yang diberikan pada smartphone ini yaitu memiliki memori internal sebesar 32 GB. Dengan diberikannya memori internal yang besar tersebut, kita akan leluasa pada saat menyimpan berbagai file di smartphone ini.

Lalu apakah smartphone BlackBerry Aurora ini sudah mendukung kartu memori microSD? Ya, smartphone ini sudah mendukung kartu memori berjenis microSD hingga kapasitas 128 GB. Dengan hadirnya memori microSD tersebut anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan foto, musik, video maupun dokumen yang disimpan pada smartphone ini.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi, smartphone BlackBerry Aurora ini hadir dan siap memenuhi kebutuhan fotografi untuk mengabadikan setiap momen maupun kebutuhan selfie sehari-hari anda. Sepesfikasi kamera yang dihadirkan pada smartphone ini diantaranya memiliki kamampuan memotret dengan kualitas yang cukup baik. Di bagian belakang disematkan kamera dengan resolusi 13 MP dan pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 8 MP. Tidak hanya itu kamera ini juga diberikan teknologi yang canggih guna menghasilkan gambar maupun foto dengan kualitas yang baik daintaranya fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Dengan demikian smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan fotografi sehari-hari anda.

Hadir dengan daya 3000 mAh

Salah satu sektor lain yang sangat penting yaitu pada sektor baterai pada spesifikasi Blackberry Aurora. Sebab, baterai sebagai penyuplai daya tentu sangat berpengaruh pada kinerja operasional dari sebuah ponsel, termasuk smartphone Blackberry Aurora ini. Karena pentingnya mengenai kapasitas baterai, maka Blackberry pun akan melengkapi ponsel garapannya ini dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3.000 mAh. Apabila kita melihat daya baterai tersebut dengan spesifikasi yang dibawa BlackBerry Aurora ini maka kapasitas tersebut tampaknya dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang tiap komponen akan kebutuhan daya, terutama pada sektor layarnya yang luas dan resolusinya yang tinggi. Bahkan, dengan baterai yang diusung Blackberry tersebut bisa bertahan selama seharian penuh.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan Harga terbaru dari Smartphone BlackBerry Aurora

BodiDimensions 152 x 76.8 x 8.5 mm (5.98 x 3.02 x 0.33 in)
Weight 178 g (6.28 oz)
LayarSize 5.5 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
MemorimicroSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 4 GB RAM
KameraPrimary 13 MP, autofocus, dual-LED flash
Secondary 8 MP
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio To be confirmed
USB microUSB 2.0
SensorAccelerometer, proximity, compass
BateraiLi-Ion 3000 mAh battery
HargaRp 3.500.000
Rp 2.400.000 (Update juni 2017)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *