myspace tracker

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 2017 – Perusahaan teknologi yang berasal dari negri ginseng yaitu Samsung kabarnya akan merilis smartphone terbarunya di tahun ini yang diberinama dengan Samsung Galaxy J5 2017. Smartphone terbaru buatan samsung tersebut merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya yaitu Samsung galaxy J5 2016 yang akan membawa pembaharuan terhadap spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini. Meskipun kabar kemunculan Samsung J5 2017 masih sebatas rumor, namun nampaknya smartphone tersebut akan segera dirilis di tahun 2017 ini.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 2017
Samsung J5 2017

Kita ketahui bersama bahwa smartphone buatan samsung ini akan menyasar segmen menengah kebawah yang akan dibandrol dengan harga ekonomis dan cukup bersahabat. Samsung melakukan upgrade pada smartphone ini bukan tanpa alasan, sebagai vendor favorit yang banyak dicintai tentunya mereka ingin memuaskan para pelanggannya dengan produk yang sempurna. Selain itu smartphone ini juga diharapkan mampu bersaing dengan smartphone dari vendor-vendor lainnya seperi Oppo, Xiaomi, Oppo dan Asus yang sama-sama mempunyai produk menengah kebawah.

Meskipun ditargetkan untuk menyasar kalangan menengah kebawah, smartphone buatan Samsung ini tidak bisa dipandang sbelah mata. Itu dikarenakan samsung telah membekali smartphone ini dengan komponen yang berkualitas. hal ini terlihat dari Spesifikasi layar Samsung Galaxy J5 2017 ini memakai teknologi Super Amoled capacitive touchscreen dengan luas 5.2 inch. dengan demikian tampilan visual dari smartphone ini akan terlihat jelas dan jernih. Performanya  pun tidak bisa dianggap sepele, yups smartphone in telah dibekali dengan prosesor berinti delapan berkecepatan 1.6 GHz dan disandingkan dengan RAM berkapasitas 2 GB yang siap menjalankan dapur pacu dengan sangat maksimal. Penasaran spesifikasi apa saja yang terdapat pada smartphone Samsung J5 2017 ini? Berikut berikut kami sajikan spesifikasi dan ulasan dari Smarthone Samsung Galaxy J5 2017.

Hadir dengan desain premuim dengan bentang layar 5.2 inch

Smartphone ini memiliki desain yang khas dan mengadopsi desain smartphone dari seri pendahulunya yaitu hadir dengan bezel tipis dan ringan. Smartphone ini akan terlihat premium sering dengan bahan yang di terapkan pada smartphone ini yaitu berbahan metal berkualitas tinggi serta hadir dengan garis antena berbentuk U pada bagian bawah dan atas punggung sehingga membawa tampilan khas.

Samsung Galaxy J5 2017 juga dibekali dengan layar berukuran 5.2 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi. Meskipun resolusinya terbilang standar, namun layarnya telah mengadopsi teknologi Super AMOLED sehingga visual yang disuguhkan melalui layar Samsung Galaxy J5 2017 ini akan terlihat tajam. Bagian visual ini juga dilapisi dengan 2.5D Curved Glass Screen sehingga makin memperkuat kesan premiumnya. Meski belum dilengkapi dengan proteksi layar, namun sistem keamanannya jauh lebih baik karena spesifikasi Galaxy J5 2017 ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang digabungkan dengan tombol home.

Dapur Pacu Berjalan Maksimal Berkat CPU Berdelapan Inti dan RAM 2 GB

Selanjunya kita akan membahas performa dari smartphone buatan samsung ini. Dibagian dalam terdapat Dapur pacu berupa Chipset buatan samsung yaitu Exynos 7870 dengan CPU bertenaga delapan inti 1,6 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang maksimal. Tak lupa disematkannya RAM berkapasitas 2 GB akan menambah tenaga dalam hal multitasking berjalan dengan lancar.

Untuk urusan multimedia seperti bermain game maupun menonton video smartphone in diberikan GPU Mali-T830MP2 yang siap menjamin segala aktivitas multimedia akan berjalan dengan lancar. Terakhir seluruh komponen yang ada di dalamnya sudah berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat sehingga kinerjanya lebih ringan dan fitur baru yang ditawarkan juga lebih berlimpah. Sehingga sebagai ponsel menengah spesifikasi Galaxy J5 2017 pada dapur pacunya memang cukup unggul.

Ruang Penyimpanan Lega dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Kehadiran ruang penyimpanan yang memadai memang memiliki peran yang penting untuk menunjang kelancaran operasional dari spesifikasi Samsung Galaxy J5 2017. Samsung tampaknya paham betul dengan hal ini sehingga perangkat barunya itu pun dibekali dengan storage yang cukup lega. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan menawarkan memori internal sebesar 16 GB. Dengan kapasitas memori tersebut, pengguna Samsung Galaxy J5 2017 ini bisa menyimpan berbagai macam file di dalamnya baik itu file sistem maupun file hiburan yang berupa foto, audio, dan video. Samsung juga telah menyiapkan slot memori eksternal yang bisa diisi microSD dengan batas kapasitas 256 GB. Kemampuan ekspansi ruang penyimpanan ini tentu akan membuat pengguna lebih leluasa dalam mengakomodasi berbagai file miliknya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Galaxy J5 2017 pada ruang simpannya memang terbilang cukup memadai.

Fotografi Mumpuni Berkat Duet Kamera 13 MP dan 12 MP

Menyadari bahwa sektor fotografi menjadi salah satu pertimbangan penting dalam pemilihan ponsel, Samsung membekali spesifikasi Samsung Galaxy J5 2017 dengan dua piranti kamera yang memiliki resolusi lumayan tinggi untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash yang tersemat di bagian belakang Samsung Galaxy J5 2017 tersebut untuk menghasilkan jepretan foto yang detail dan jernih dalam kondisi low light sekalipun. Tak hanya mumpuni untuk membidik foto, kamera belakangnya juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sedangkan di sektor depan, Samsung Galaxy J5 2017 dilengkapi dengan kamera beresolusi 12 MP yang ditemani LED flash serta mampu merekam video 1080p sehingga terbilang mumpuni untuk mendukung aktivitas swafoto dan akses video call. Berbagai fitur pendukung fotografi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR turut dihadirkan Samsung untuk melengkapi spesifikasi Galaxy J5 2017 pada sektor ini.

 

Berikut ini kami hadirkan spesifikasi lengkap dan Harga dari Samsung Galaxy J5 2017

BodiDimensions 146.2 x 71.3 x 8 mm (5.76 x 2.81 x 0.31 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
LayarSize 5.2 inches (~71.5% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Sistem operasiAndroid 7.1 (Nougat)
CPUChipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriInternal 16 GB, 2 GB RAM - Global
32 GB, 2 GB RAM - LATAM, SEA
32 GB, 3 GB RAM - Pro edition
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Secondary 13 MP, f/1.9
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
KonektivitasNetwork GSM / HSPA / LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
HargaRp 4,1 juta (Perkiraan)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *