myspace tracker

Spesifikasi lengkap dan Harga iPhone 8

Spesifikasi lengkap dan Harga iPhone 8 – Kabar berkenaan smartphone flagship paling baru Apple, iPhone 8 memang sudah hangat diperbincangkan sejak th. lalu. Apple iPhone 8 ini pun terhitung disebut-sebut dapat beradu ketat bersama dengan smartphone flagship paling baru punya Samsung, Galaxy S8 di segmen kelas premium. Kedua perangkat itu diketahui dapat dibekali bersama dengan segudang fitur canggih yang belum pernah atau masih jarang digunakan oleh produk-produk smartphone lain.

Spesifikasi lengkap dan Harga iPhone 8
iPhone 8

Apple iPhone 8 sendiri meski masih dalam standing rumor, namun kabar-kabar yang menyangkut berkenaan spesifikasi yang dibawanya sudah banyak tersebar meski belum terbukti kebenarannya. Smartphone ini di awalnya dikabarkan datang dalam tiga varian layar. Dua varian Apple iPhone 8 seperti yang diusung oleh produk-produk iPhone di awalnya ditambah ulang bersama dengan satu varian baru. Selain itu, beredar kabar yang menjelaskan bahwa smartphone premium ini hadir dengan fitur wireless charging yang sangat mungkin perangkat untuk diisi daya tanpa wajib memakai kabel.

Sebagai suksesor dari produk iPhone sebelumnya, Apple iPhone 8 sudah tentu dapat menawarkan spesifikasi yang lebih menarik dan tangguh. Hal ini tentunya tak dapat dilepas dari fitur-fitur baru yang menghiasi spesifikasinya. Secara tampilan smartphone nampak mewah berkat desain kaca yang diaplikasikan pada bodinya. Apalagi desain Apple iPhone 8 ini dipadukan bersama dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen seluas 4.7 inci dan memiliki kedalaman warna 16 M agar dapat amat memanjakan mata pengguna.

Bahkan layar premium ini pun terhitung sudah dimaksimalkan bersama dengan proteksi ion-strengthened glass dan oleophobic coating agar lebih awet. Performa yang dihasilkannya terhitung dapat lebih tangguh dan cepat gara-gara anggota dapur pacu Apple iPhone 8 ini ditenagai oleh prosesor Quad-core yang berasal dari chipset A11 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tak hanya itu, iPhone 8 ini pun menyuguhkan lini fotografi yang cukup menarik berkat hadirnya dua buah kamera beresolusi cukup tinggi, yakni duet 12 MP dan 7 MP. Penasaran dengan spesifikasi yang dibawa oleh smartphone terbaru buatan Apple ini? Berikut ulasannya.

Ponsel 4.7 Inci bersama dengan Desain Bodi Kaca

Salah satu hal yang paling menarik untuk diperbincangkan dari spesifikasi iPhone 8 adalah tampilan terluarnya. Apple sendiri kabarnya mendesain perangkat barunya ini dengan tampilan yang berbeda dari produk iPhone yang sebelumnya. Generasi paling baru iPhone disebut-sebut hadir dengan desain yang seluruh bodinya terbuat dari material kaca yang dipadukan dengan frame dari stainless steel di anggota sampingnya.

Apple iPhone 8 ini terhitung hadir dalam pilihan warna bodi yang beragam yang terdiri dari jet black, black, silver, gold, dan rose gold. Meski dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun handset ini sudah tentu dapat menyuguhkan tampilan yang maksimal berkat diusungnya layar super AMOLED seluas 4.7 inci. Layar pada Apple iPhone 8 ini dapat menghasilkan resolusi 750 x 1334 piksel sertamemiliki kerapatan 326 ppi dan juga sudah mendapat dukungan bersama fitur multitouch agar lebih responsif. Tombol home yang kebanyakan dijumpai pada iPhone sepertinya pada perangkat barunya ini dapat dipastikan lenyap dan terintegrasi segera pada layar sentuhnya. Tidak lupa juga sensor fingerprint yang hadirkan pada smartphone ini untuk menmbah kemanan pengguna.

Apple pun memaksimalkan layar dari Apple iPhone 8 ini dengan proteksi dari ion-strengthened glass dan oleophobic coating. Apple terhitung memakai teknologi wide color gamut display yang mengakibatkan layarnya lebih terang daripada ponsel-ponsel lain. Selain itu, tubuh dari ponsel ini dilindungi oleh teknologi kedap air dan debu yang tersertifikasi iP67. Fitur yang tersenat pada spesifikasi Apple iPhone 8 berikut dapat membuatnya bertahan di kedalaman air 1 meter dengan waktu 30 menit.

Chipset Apple A11 Jadi Andalan Ruang Olah Data

Puas mengupas iPhone 8 di anggota luar, kini kami dapat berubah untuk mengupas spesifikasi iPhone 8 di anggota dalamnya, yakni ruang olah data. Ponsel ini ternyata sudah menjalankan sistem operasi paling baru iOS 11 agar kinerjanya jauh lebih mumpuni dan menghadirkan fitur baru yang berlimpah. Selain menjalankan sistem operasi terbaru, dapur pacu dari perangkat Apple iPhone 8 ini terhitung dipersenjatai bersama dengan chipset anyar Apple A11.

Chip yang dapat menghasilkan prosesor berinti empat ini menghasilkan performa yang handal untuk menopang operasionalnya. Bekalan RAM berkapasitas 3 GB yang disematkan pada sektor permesinan dari Apple iPhone 8 ini menjadikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dapat dijalankan bersama dengan lancar dan responsif. Namun untuk urusan multimedia seperti gaming, sampai kini masih belum diketahui model kartu grafis yang dapat digunakan Apple. Meskipun demikian, seperti pada pendahulunya kartu grafis yang dapat disematkan pada spesifikasi iPhone 8 di prediksi tak dapat jauh berbeda.

Storage Usung 3 Varian Memori Internal

Menawarkan ruang olah data yang handal berkat disematkannya komponen-komponen baru pada spesifikasi iPhone 8 tentu dapat jadi kurang maksimal terkecuali tidak diimbangi bersama dengan ruang penyimpanan (storage) yang memadai. Lalu, seluas apa ya ruang penyimpanan yang dimiliki perangkat ini? Apple iPhone 8 ini menghadirkan 3 varian memori internal yang luas diantaranya memiliki kapasitas 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Varian berikut sangat mungkin pengguna untuk menaruh file dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yang wajib diingat adalah bahwa perangkat flagship ini tidak mempunyai slot microSD agar space memori dari Apple iPhone 8 tidak dapat diperluas dan ini sudah jadi ciri khas dari produk-produk Apple. Meski begitu, tampaknya hal ini tidak dapat jadi masalah yang besar dikarenakan kapasitas memori internalnya pun sudah amat besar agar mempu menampung bermacam macam file maupun dokumen secara bersama-sama.

Baca juga : SPESIFKASI LENGKAP IPHONE SE DAN HARGA TERBARU

Dokumentasi Berkualitas Terdukung Duet Kamera 12 MP dan 7 MP

Berikutnya kami dapat mengintip seberapa canggih spesifikasi iPhone 8 di lini fotografinya. Sektor ini terhitung jadi perhatian spesifik dari Apple agar iPhone 8 karena memiliki fitur kamera yang beresolusi tinggi. Di anggota belakang bodinya dapat ditemukan kamera utama beresolusi 12 MP bersama dengan aperture f/1.8. Kamera dari Apple iPhone 8 ini juga sudah memiliki fitur yang modern diantaranya aitu phase detection autofocus, OIS, dan quad LED flash. Kamera utamanya ini dapat menghasilkan tiga model video yakni 2160p@30fps, 1080p@30fps/60fps/120fps, dan 720p@240fps. Sementara itu, di anggota depannya terkandung kamera sekunder yang amat menopang kesibukan selfie dan video call gara-gara hadir dengan resolusi kamera berkekuatan 7 MP dan beraperture f/2.2.

Koneksi Data Super Kencang bersama dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat9

Saat ini memang hampir seluruh ponsel canggih dibekali bersama dengan teknologi 4G LTE, tak terkecuali spesifikasi dari iPhone 8 inipun hadir dengan koneksi internet yang super kencang. Bahkan, Apple menyematkan 4G LTE cat9 pada perangkat terbarunya ini agar nantinya sobat dapat nikmati unduh data dengan kecepatan 450 Mbps dan unggah data hingga kecepatan 50 Mbps. Tak hanya mengandalkan jaringan 4G LTE saja, Apple iPhone 8 terhitung masih menopang pemanfaatan jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Selain itu, sobat juga dapat memakai fitur Wi-Fi 802.11, dual-band dan hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Meski ponsel ini tampaknya hanya dapat menopang pengaktifan satu kartu SIM saja, namun pengguna masih dapat nikmati kesibukan transfer data yang maksimal pada Apple iPhone 8 berkat hadirnya Bluetooth v4.2, A2DP, LE, USB v3.0, reversible connector, dan magnetic connector. Terakhir, teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO yang dapat menopang sistem navigasi jadi makin akurat yang melengkapi spesifikasi Apple iPhone 8 ini.

Baterai Li-Ion Berkapasitas Memadai

Pada bagian paling akhir segmen ini kami dapat mengupas berkenaan sektor pemasok daya dari spesifikasi iPhone 8. Jika pertimbangkan ulang spesifikasi yang diusungnya maka dapat dikatakan smartphone ini dapat memerlukan daya yang cukup besar. Dilihat dari bentang layar, komponen dapur pacu, dan fitur kamera, memang smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas yang canggih. Akan tetapi, sampai saat ini baterai yang dapat digunakan oleh Apple iPhone 8 ini masih belum diketahui. Informasi yang ada Apple dapat memakai baterai berjenis non-removable Lithium Ion pada perangkat barunya tersebut. Meski begitu, diperkirakan bahwa kapasitas baterai yang dipakai adalah sekitar 3.000 Mah. Kapasitas baterai dari Apple iPhone 8 ini terbilang cukup untuk menopang segala operasional yang dijalankan. Yang istimewa adalah sektor ini mengusung fitur wireless charging agar sangat mungkin pengguna untuk isikan daya tanpa pemanfaatan kabel. Jadi bersama dengan spesifikasi iPhone 8 yang tergolong mumpuni, baterai yang dapat dipergunakannya pun diperkirakan cukup besar.

Berikut spesifikasi lengkap dan harga dari iPhone 8

BodiDimensions 143.5 x 71 x 7.5 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
Weight-
SIM Nano-SIM
- IP67 certified - dust and water resistant
- Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
- Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~70.4% screen-to-body ratio)
Resolution 750 x 1334 pixels (~300 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Ion-strengthened glass, oleophobic coating
- Wide color gamut display
- 3D Touch display & home button
- Display Zoom
Sistem operasiiOS 11
CPUChipset Apple A11
CPU Quad-core
GPU-
MemoriCard slot No
Internal 32/128/256 GB, GB, 3 GB RAM
KameraPrimary 12 MP, f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash
Secondary 7 MP, f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Features 1/3" sensor size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
KonektivitasJaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (Apple Pay only)
Radio No
USB 3.0, reversible connector; magnetic connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BateraiNon-removable Li-Ion battery
HargaSekitar Rp 13.000.000,- (Perkiraan)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *