myspace tracker

Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga dari Huawei P10 Lite

Spesifikasi Lengkap dan Harga dari Huawei P10 Lite – Kabar terbaru yang berasal dari Huwaei pabrikan ponsel yang berasal dari negri tirai bambu tersebut meluncurkan smartphone terbarunya yakni Huwaei P10 Lite dan P10 Lite Plus, namun keberadaan mengenai kedua perangkat tersebut masih simpang siur karena pada gelaran MWC 2017 kemarin mereka telah meluncurkan smartphone Huwaei P10 yang merupakan varian standar dari smartphone tersebut.

Spesifikasi Lengkap dan Harga dari Huawei P10 Lite
Spesifikasi Lengkap dan Harga dari Huawei P10 Lite

Hal yang simpang siur mengenai keberadaan Smartphone Huwaei P10 Lite dan P10 Lite Plus tersebut mulai terjawab dan benar adanya, pasalnya setelah dikonfirmasi mengenai kedua ponsel tersebut, Huawei akan segera dirilis pada pasar smartphone di Tiongkok dalam beberapa waktu kedepan.

Jika kita lihat pada kedua smartphone yaitu Huwaei P10 Lite dan P10 Lite Plus yang akan dirilis membawa embel-embel “lite” yang berarti memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan versi standarnya, hal ini tentunya merupakan strategi bisnis dari Huawei untuk membidik kalangan menengah. Sementara untuk varian Huawei P10 dan P10 Plus diluncurkan untuk membidik kalangan atas.

Huawei P10 Lite

Meskipun Huwaei P10 Lite dan P10 Lite Plus memiliki harga yang lebih murah, tetapi mengenai spesifikasi yang dibawa oleh kedua smartphone ini masih dapat bersaing dan mumpuni. Spesifikasi yang akan dibawa oleh Huwaei P10 Lite tidak berbeda jauh dibandingkan dengan versi standarnya.

Huwaei P10 Lite akan disematkan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki luas 5.2 inci. Layar ini juga dapat menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD ini akan menampilkan visual yang berkualitas dan aman terhadap goresan dari benda tajam karena sudah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass.

Hal lain mengenai spesifikasi dari smartphone buatan Huawei ini juga adalah dapur pacu yang dibawa oleh Huwaei P10 Lite ini yang memiliki prosesor Octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga performanya bakal lumayan tangguh dan responsif. Nah jika sobat penasaran mengenai spesifikasi lainnya yang dibawa oleh Huwaei P10 Lite ini, simak ulasannya dibawah ini.

Memiliki layar 5,2 Inch serta memiliki desain kelas premium

Hal yang akan pertamakali akan kita bahas adalah mengenai tampilan fisik dari Huwaei P10 Lite ini. Sebenarnya masih minim informasi mengenai desain yang akan diaplikasikan pada smartphone Huwaei P10 Lite, namun jika dilihat pada beberapa foto yang beredar maka tampilan premium pada Huwaei P10 sepertinya akan diterapkan pada Huwaei P10 Lite ini yang memiliki beberapa jenis varian warna diantaranya yaitu hitam, putih, dan emas.

Untuk ukuran dimensinya sendiri masih belum diketahui tetapi untuk berat smartphone Huawei P10 Lite ini hadir dengan berat 146 gram. Jika kita lihat ke bagian belakang spertinya smartphone ini akan disematkan pemindai sidik jari alias fingerprint untuk memaksimalkan kemanan dari smartphone Huwaei P10 Lite. Pada bagian depan smartphone Huwaei P10 Lite ini akan dibekali layar dengan luas 5.2 inch, meskipun layar smartphone ini lebih kecil dibandingkan dengan versi standarnya, namun smartphone ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan layar hingga 424 ppi. Dengan demikian output visual yang dipancarkan smartphone Huwaei P10 Lite ini akan berkualitas dan cukup nyaman pada saat melihatnya.

Untuk tampilan interfacenya sendiri smartphone ini akan diberikan antarmuka Emotion 5.1 UI sehingga tampilannya akan terlihat menarik. Lalu bagaimana untuk proteksi layar smartphone ini? Huwawei akan memberikan proteksi berupa Corning Gorilla Glass sehingga akan lebih aman terhadap benturan dan goresan.

Performa tangguh dan bertenaga

Setelah melihat seperti apa tampilan smartphone ini di bagian luar, kini saatnya kita beralih untuk membedah spesifikasi Huawei P10 Lite di bagian jeroannya. Ternyata sektor ini telah dibekali Huawei dengan komponen-komponen unggulan sehingga kinerjanya memang terbilang mumpuni. Untuk otak pemrosesan, Huawei mempercayakannya pada chipset HiSilicon Kirin 655 yang membawa prosesor berinti delapan.

Prosesor yang tersemat pada Huawei P10 Lite ini terbagi menjadi dua cluster, yakni Quad-core 2.1 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkannya cukup tangguh. Kinerja dari prosesor tersebut pun didukung dengan hadirnya RAM berkapasitas 4 GB pada Huawei P10 Lite yang mampu menunjang perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan sangat lancar dan responsif.

Untuk pengolahan grafisnya, digunakanlah GPU Mali-T830 MP2 sehingga mendukung dimainkannya berbagai macam game dan multimedia. Bahkan untuk mengoptimalkan kinerja komponen dari spesifikasi Huawei P10 Lite pada sektor ini, Huawei telah menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat.

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya kita akan membahas kemampuan memori internal dari Smartphone Huwaei P10 Lite ini. Untuk memori internal yang dibenamkan pada smartphone Huwaei P10 Lite ini memiliki kapasitas 32 GB. Dengan demikian kita akan lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file baik itu dokumen, foto, video musik dan berbagai jenis file lainnya. Lalu bagimana jika file-file tersebut memiliki ukuran yang lebih dari 32 GB?, anda tidak perlu hawatir jika memori internal 32 GB tersebut dirasa kurang maka bisa menambahnya dengan kartu memori microSD hingga kapasitas 256 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Beralih ke sektor fotografi yang dibawa oleh Huwaei P10 Lite. Untuk urusan potret memotret smartphone ini sudah dibekali kamera dengan resolusi kamera yang bagus, dua kamera yang disematkan pada bagian belakng dan depan tersebut bisa dibilang sudah cukup untuk kebutuhan fotografi dengan kualitas yang baik. Pada kamera utama dari Huwaei P10 Lite ini dibekali dengan lensa kamera 12 MP yang memiliki aperture f/2.2 sehingga mampu menjepret foto yang berkualitas dan jernih.

Selain itu juga hadirnya fitur autofocus dan LED flash akan menambah nilai lebih pada situasi tempat yang gelap untuk menghasilkan gambar maupun foto yang baik. Kamera di bagian belakang bodi Huawei P10 Lite ini juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lain yang melengkapi sektor ini seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Sedangkan untuk sektor depan, tersemat kamera 8 MP beraperture f/2.0 untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Kamera depan dari spesifikasi Huawei P10 Lite ini juga mampu merekam video 1080p sehingga memang cocok untuk menunjang aktivitas video call.

Internet superkencang yang didukung dengan jaringan 4G LTE

Pada sektor konektivitas untuk mengaskes internet di smartphone Huawei P10 Lite ini kita tidak akan dipusingkan lagi dengan koneksi internet yang lelet, karena smartphone ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE Cat6 super kencang. Bahkan, dengan teknologi jaringan yang tersemat pada Huawei P10 Lite ini aktivitas download bisa dinikmati pada kecepatan 300 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Huawei pun tak menghilangkan jaringan lama GSM dan HSPA sehingga bisa digunakan sebagai pilihan alternatif. Akses internet secara nirkabel juga bisa dimaksimalkan pada Huawei P10 Lite dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot.

Sementara itu, kebutuhan transfer data mampu terpenuhi dengan adanya fitur Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Huawei P10 Lite dibekali dengan teknologi A-GPS dan GLONASS agar dapat melakukan penguncian lokasi dengan sangat akurat.

Berikut ini spesifikasi terupdate dan lengkap dari smartphone Huawei P10 Lite :

BodiDimensi 146.5 x 72 x 7.2 mm (5.77 x 2.83 x 0.28 in)
Berat 146 g (5.15 oz)
LayarLTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.2 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipset HiSilicon Kirin 658 Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T830MP2
MemoriInternal 32 GB, 3/4 GB
64 GB, 4 GB RAM - for Hong Kong only
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Features 1/2.8" sensor size, 1.25µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Secondary 8 MP, autofocus, f/2.0, 1080p
Video 1080p@30fps, check quality
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE (Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by))
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot (Western Europe, Korea)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot (ROW)
Bluetooth 4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (WAS-LX1A, WAS-LX1)
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh battery
HargaSekitar Rp. 4.900.000,- (Perkiraan)

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *