myspace tracker

Spesifikasi Huawei P10 Plus dan Harga terbaru

Spesifikasi Huawei P10 Plus dan Harga terbaru – Huawei kali ini memperkenalkan smartphoen flagship mereka yang bertajuk Huawei P10 Plus. Tidak hanya itu menurut kabar smartphone ini juga akan dirilis bersama dengan Huawei P10  yang merupakan varian regularnya. Dilihat dari namanya Huawei P10 Plus membawa embel-embel plus yang berarti smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih dari versi standarnya.

Huawei P10 Plus

Huawei P10 Plus akan mengusung desain layar melengkung alias curved edge screen yang sedang populer di dunia perponselan. Dengan hadirnya teknologi layar tersebut, mengindikasikan bahwa smartphone ini  memang menyasar kalangan menengah ke atas.

Tidak hanya pada bagian layarnya saja, smartphone inipun akan dipersenjatai dengan spesifikasi yang menarik dan lebih mumpuni dibandingkan dengan versi standarnya. Selain hadir dengan teknologi layar curved edge, layar dari smartphone inipun hadir dengan teknologi IPS NEO LCD berukuran 5.5 inch beresolusi quad HD.

Tak hanya bagian visualnya saja sektor dapur pacunyapun akan dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni. Sebut saja prosesor Octa-core dan RAM berkapasitas 6GB dan 8 GB menjamin segala kegiatan multi tasking akan berjalan dengan lancar.

Sektor dokumentasi dari Huawei P10 Plus akan dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 12 MP dan 8 MP sehingga hal ini akan membuat para pecinta fotografi maupun selfi akan mlirik smartphone ini bahkan sudah diincar oleh mereka.

Penasaran dengan spesifikasi lainnya yang dibawa oleh Huawei P10 Plus ini? Simak ulasannya dibawah ini!

Smartphone berteknologi Layar Curved Edge berukuran 5.5 inch

Smartphone ini mengusung curved edge screen yang tengah digandrungi para pengguna smartphone premium saat ini sehingga kedua sisi pada layarnya melengkung. Selain itu, Huawei P10 Plus ini hadir dengan layar datar sehingga tampak tanpa bezel. Pada bagian visualnya, Huawei P10 Plus dihiasi dengan panel IPS NEO LCD seluas 5.5 inci.

Layar pada Huawei P10 Plus ini sanggup menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 534 ppi. Layarnya pun sudah dioptimalkan kemanannya terhadap benturan dan goresan dengan Corning Gorilla Glass yang jenisnya belum diketahui. Selain mendukung multitouch sehingga lebih responsif, tampilan dari spesifikasi Huawei P10 Plus juga makin manis dengan antarmuka Emotion UI 5.0.

Olah data andalkan Prosesor Octa-core dan RAM berkekuatan 6 GB dan 8 GB

Smartphone ini hadir dengan chipset HiSilicon Kirin 960 yang memang diperuntukkan untuk menunjang operasional ponsel-ponsel kelas atas. Chip yang tersemat pada Huawei P10 Plus ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core berkecepatan 2.4 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A73 dan Quad-core berkecepatan 1.8 GHz pada arsitektur Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkannya bisa dikatakan cukup gahar.

Lihat juga : 

Apalagi, sektor dapur pacu pada Huawei P10 Plus ini didukung dengan dua varian RAM besar berkapasitas 6 GB dan 8 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan ringan dan maksimal. Dapur pacunya juga disemati dengan kartu grafis Mali-G71 MP8 yang menyuguhkan konten visual dengan kualitas premium serta efisien dalam penggunaan energi. Dijalankannya platform Android v7.0 Nougat pun semakin menambah lengkap spesifikasi Huawei P10 Plus sebab kinerjanya jadi semakin ringan.

Memori internal hadir dengan 2 Varian

Huawei P10 Plus dibekali ruang penyimpanan super luas dengan bekalan dua varian memori internal yang sudah diupgrade dari versi standarnya. Memori internal yang disediakan oleh smartphone ini adalah 128 MB dan 256 MB. Kedua kapasitas memori tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang membuat penggunanya sangat leluasa untuk menyimpan file sistem dari Huawei P10 Plus maupun koleksi file hiburan berukuran besar sekalipun. Bahkan jika masih kurang, ruang penyimpanan pada ponsel ini masih bisa diekspansi melalui penambahan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Lini Fotografi Kuat Bersenjata Dual 12 MP dan 8 MP

Smartphone Huawei P10 Plus hadir dengan dual kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.7 yang tersemat di bagian punggung Huawei P10 Plus ini. Selain Leica optics, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga menentukan fokus lebih cepat dan menghasilkan foto yang tetap berkualitas meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera utamanya pun mampu menghasilkan dua jenis video yaitu 2160p@30fps dan 1080p@60fps. Sedangkan pada bagian depan dari Huawei P10 Plus ini tersemat kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/1.7 sehingga cukup mendukung untuk aktivitas swafoto. Kamera depannya juga mampu menghasilkan video full HD 1080p sehingga juga cocok untuk mengakses video call.

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas pada Huawei P10 Plus sudah menggunakan jaringan terbaru 4G LTE yang diklaim mampu menyuguhkan koneksi internet super cepat. Akses jaringan ini juga mampu memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Perangkat ini pun masih support dua jaringan lama, yaitu HSPA dan GSM. Sementara untuk akses internet nirkabel, pengguna Huawei P10 Plus bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, DLNA, WiFi Direct, dan hotspot. Aktivitas komunikasi pun bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna sebab handset ini mendukung penggunaan single SIM dan dual SIM.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei P10 Plus

BodiDimensions 153.5 x 74.2 x 7 mm (6.04 x 2.92 x 0.28 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
- Splash resistant
LayarType IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~71.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~540 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
- Emotion UI 5.1
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipset HiSilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP8
MemoriCard slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM (L09) or 128 GB, 6 GB RAM (L29)
KameraPrimary Dual 20 MP + 12 MP, f/1.8, OIS, Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Secondary 8 MP, f/1.9
KonektivitasWLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3750 mAh battery
HargaRp 10.000.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *