myspace tracker

Spesifikasi Huawei P10 dan harga terbaru

Spesifikasi Huawei P10 dan harga terbaru – Huawei merupakan perusahaan teknologi yang berasal dari tiongkok kembali merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Huawei P10. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya yakni Huawei P9. Kita ketahui bersama bahwa Huawei P9 yang telah dirilis sebelumnya banyak seklai menarik perhatian para pecinta smartphone diseluruh dunia itu dikarenakan smartphone ini mengusung dual kamera yang berkerja sama dengan Leica.

Huawei P10

Smartphone ini pun demikian, Huawei P10 menurut kabar akan tetap bekerja sama dengan Leica guna menghasilkan smartphone dengan kulaitas kamera yang baik. Hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri untuk smartphone besutan huawei ini. Kita ketahui bersama bahwa demam foto selfie masih ngetren di kalangan masyarakat.

Smartphone Huawei P10 akan menyasar kalangan menengah keatas dan tentunya spesifikasi yang dibawapun tidak akan asal-asalan. Hal ini terlihat dari desain bodi yang dibawa oleh smartphone ini yang memiliki desain premium dengan kedua sisi tanpa bezel.

Hal yang menarik perhatian lainnya adalah hadirnya layar berteknologi IPS NEO LCD berukuran 5.5 inch serta memiliki resolusi Quad HD. Tak hanya itu bagian dapur pacunya pun tidak kalah gahar berkat hadirnya prosesor Octa-core berkecepatan 2.4 GHz dan disokong dengan RAM berkapasitas  4 GB dan 6 GB.

Seperti yang disebutkan diatas bahwa sektorkameranyapun akan menjadi andalan smartphone Huawei P10. Tak tanggung-tanggung mereka berkolaborasi dengan Leica untuk menciptakan smartphone yang memiliki teknologi kamera beresolusi tinggi dan tentunya berkualitas.

Nah untuk lebih lengkapnya simak ulasan dan spesifikasi dari Huawei P10 dibawah ini!

Smartphone dengan Desain Bezel-less

Desain bezel-less yang dibawanya ini terlihat tanpa curve sehingga tak sama dengan Huawei Mate 9 Pro dan justru malah lebih mirip dengan Xiaomi Mi Mix. Hal ini karena bagian atas hingga kedua tepinya tertutup semua oleh layar. Selain itu, bagian fisik Huawei P10  ini pun tampaknya masih akan mengusung full bodi metal dengan berbagai pilihan warna menarik serta sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian depan.

Bagian visualnya juga telah mendapatkan upgrade sebab kini menghadirkan panel IPS NEO LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5.5 inci yang memiliki kedalaman warna 16 M dan mendukung multitouch sehingga lebih responsif. Layar dari Huawei P10 ini juga mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan sebesar 534 ppi. Bahkan, layar pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass.

Olahdata andalkan Prosesor Octa-core dan 2 Varian RAM

Sebut saja penggunaan chipset premium baru HiSilicon Kirin 960 yang memang dirancang untuk ponsel-ponsel kelas atas. Chip yang terpasang pada Huawei P10 ini dipadukan dengan prosesor berinti delapan yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core berkecepatan 2.4 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A73 dan Quad-core berkecepatan 1.8 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkannya memang terbilang tangguh.

Belum lagi kehadiran dua varian RAM berkapasitas besar 4 GB dan 6 GB yang sudah pasti akan melibas semua aktivitas multitasking yang dijalankan Huawei P10 ini dengan sangat lancar. Untuk urusan gaming dan multimedia, perangkat ini mengandalkan kartu grafis Mali-G71 MP8 yang menyuguhkan konten visual high-end serta menawarkan peningkatan yang lumayan besar dalam hal efisiensi.

Lihat juga :

Memori internal yang memiliki 2 varian didukung dengan microSD 256 GB

Huawei menghadirkan dua varian memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB pada perangkat barunya ini. Kedua kapasitas memori internal dari Huawei P10 tersebut sudah menyediakan ruangan yang sudah lumayan luas untuk menyimpan berbagai macam file tak terkecuali file internal bawaan perangkat maupun file pribadi koleksi pengguna.

Meski begitu, jika kawan Begawei masih kurang puas dengan kapasitas memori internal dari Huawei P10 tersebut maka ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB. Sayangnya, penggunaan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga memang harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang lebih diutamakan. Jadi dapat disimpulkan sektor penyimpanan dari spesifikasi Huawei P10 memang cukup memadai.

Dual Kamera 12 MP dan Kamera Selfie 8 MP

Huawei masih menggunakan senjata yang sama seperti seri sebelumnya yang mengandalkan piranti kamera berkualitas tinggi hasil kolaborasi dengan Leica. Pada bagian punggung dari Huawei P10 tersemat dual kamera utama bersesolusi 12 MP dengan aperture f/1.7 dan Leica optics. Selain itu, fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash juga turut menemaninya sehingga kamera ini bisa mengunci fokus dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi kurang cahaya.

Kamera utama dari Huawei P10 ini juga mampu menghasilkan dua varian video yaitu 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan bisa ditemukan kamera sekunder beresolusi f/1.7 yang sangat cocok untuk selfie serta mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p sehingga sangat mendukung aktivitas video call. Selain itu masih ada fitur-fitur pendukung kamera lain yang ikut melengkapi spesifikasi Huawei P10 di sektor fotografinya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei P10

BodiDimensions 145.3 x 69.3 x 7 mm (5.72 x 2.73 x 0.28 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~71.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~432 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
- Emotion UI 5.1
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipset HiSilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP8
MemoriCard slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
KameraPrimary Dual 20 MP + 12 MP, f/2.2, OIS, Leica optics, 2x lossless zoom, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Secondary 8 MP, f/1.9
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3200 mAh battery
HargaRp. 8.600.000,-

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *