myspace tracker

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro dan Harga terbaru

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro dan Harga terbaru – Salah satu vendor yang berasal dari negri tirai bambu yakni huawei, kini semakin memperlihatkan keseriusannya untuk merajai pasar gadget dunia. Hal ini bisa kita lihat dari dirilisnya beberapa smartphone yang diperuntukan untuk kalangan low-end sampai dengan high-end sehingga banyak diminati oleh konsumen.

Huawei kini merilis smartphone canggih yang bertajuk Huawei Mate 9 Pro. Berbagai spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini tidak kalah dengan smartphone yang dirilis oleh vendor lainnya sehingga dapat bersaing di perindustrian smartphone dunia.

Huawei Mate 9 Pro

Hal yang menarik pada smartphone ini adalah hadirnya teknologi layar yang berbeda dan unik yakni menerapkan teknologi IPS NEO LCD dengan bentang mencapai 6 inci. Huawei Mate 9 Pro ini tentu akan menjadi phablet idola baru di pasar gadget karena layarnya mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Berbagai jeroan dari sepsifikasi dapur pacu pun tak kalah menariknya berkat dihadirkan RAM berkapasitas besar yakni 4 GB dan 6 GB.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Huawei Mate 9 Pro ini tentunya sobat penasaran bukan mengenai desain maupun jeroan dari smartphone ini? Nah, berikut ini adalah ulasan, sepsifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Mate 9 Pro.

Hadir dengan layar lebar 6 inch

Smartphone ini masih mengusung desain premium dan stylish berkat balutan material pada bodi yang tampaknya sama dengan generasi sebelumnya yaitu metal aluminium alloy. Meski dimensi dan bobotnya masih belum diketahui, tetapi phablet ini mengusung tampilan yang spesial berkat layarnya.

Layar dari Huawei Mate 9 Pro ini menggunakan panel IPS NEO LCD dengan bentang mencapai 6 inci. Bahkan, layar tersebut mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 490 ppi. Tampilan dari layar ini makin istimewa dengan digunakannya interface Emotion UI dan lapisan kaca dual-curved sama seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Xiaomi Mi Note 2.

Layar Huawei Mate 9 Pro inipun sudah terjamin keamanannya dengan disematkannya proteksi Corning Gorilla Glass 4. Selain itu ponsel yang tersedia dalam pilihan warna white, gold, graphite, brown, pink, dan black ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak di bawah kamera utamanya untuk menunjang keamanan.

Lihat juga : SPESIFIKASI LENGKAP HUAWEI HONOR PAD 2 DAN HARGA

Dapur pacu berkelas berkat Prosesor Octa Core 2.6 GHz dan Varian RAM 4/6 GB

Mengusung tampilan luar yang premium dan mewah, Huawei mencoba mengimbanginya dengan menghadirkan dapur pacu berkualitas tinggi pada smartphone Android terbarunya tersebut. Untuk otak dari ponsel ini, Huawei menanamkan chipset Hisilicon Kirin 960 pada dapur pacunya. Selain itu, Huawei Mate 9 Pro ini didukung dengan tenaga prosesor Octa core Cortex –A53 berkecepatan 2.6 GHz sehingga performa yang dihasilkan sangat tangguh.

Ponsel ini mampu melibas aktivitas multitasking dan game-game berat dengan hadirnya dua varian RAM berukuran besar yaitu 4 GB dan 6 GB. Kartu grafis dari Huawei Mate 9 Pro ini dikabarkan bakal mengusung Mali-G71 MP8. Dapat dipastikan bahwa Huawei memang menggunakan GPU unggulan untuk mengimbangi komponen dapur pacu yang lain.

Storage Hadirkan Varian Memori Internal Sebesar 64/128 GB dan 256 GB

Ruang penyimpanan internal dari ponsel ini bisa dipilih bergantung dengan jenis RAM yang dipakai dalam Huawei Mate 9 Pro. Untuk RAM sebesar 4 GB pengguna bisa memilih memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB sedangkan untuk ukuran RAM 6 GB kapasitas memori internal yang disediakan adalah 256 GB. Jika masih kurang memadai, storage dari Huawei Mate 9 Pro ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimum 256 GB.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Dual Kamera Utama 20 MP dan Kamera Sekunder 8 MP

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro ini rupanya memang hadir untuk semakin memanjakan penggunanya terutama yang hobi mengabadikan momen. Pasalnya, ponsel dibekali dual kamera utama berkekuatan 20 MP dengan aperture f/2.0 pada bagian punggungnya.

Kamera utama Huawei Mate 9 Pro ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti optical image stabilization (OIS), 4x optical zoom, phase detection autofocus, dan dual-LED Flash. Bahkan, kamera Huawei Mate 9 Pro tersebut mampu merekam video dengan kualitas 2160p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya sebesar 8 MP mampu menghasilkan resolusi 1080p yang mendukung aktivitas selfie dan video call.

Konektivitas Tanpa Lemot Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Kecanggihan dari handphone teranyar Huawei ini juga bisa dirasakan pada sektor konektivitasnya. Ini karena spesifikasi Huawei Mate 9 Pro telah mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Dengan demikian, para penggunanya bisa berselancar di dunia maya tanpa takut terganggu koneksi internet yang lemot.

Akses jaringan baru ini juga menyuguhkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Huawei Mate 9 Pro ini pun mendukung single SIM dan dual SIM sehingga aktivitas komunikasi bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Mate 9 Pro

BodiDimensions 152 x 75 x 7.5 mm (5.98 x 2.95 x 0.30 in)
Weight 169 g (5.96 oz)
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~73.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
- EMUI 5.0
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
CPUChipset Hisilicon Kirin 960
CPU Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71 MP8
MemoriInternal 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
Card slot No
KameraPrimary Dual 20 MP +12 MP, f/2.2, OIS, 2x lossless zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps
Secondary 8 MP, f/1.9, 1080p
KonektivitasNetwork GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
HargaSekitar Rp 16.800.000,-

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *