myspace tracker

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J2 – Samsung kembali merilis smartphone terbarunya yaitu samsung galaxy J2 dari seri samsung galaxy J series. Ponsel yang menjadi penerus samsung galaxy J1 ini cukup sukses di pasaran indonesia yang di bandrol dengan harga lebih ekonomis serta dibekali spesifikasi kamera yang cukup bagus.

Ponsel ini juga mengusung hardware dan software yang lebih baik dari pendahulunya yaitu Samsung Galaxy J1. Jika kita menggenggam layar ponsel ini untuk pertama kalinya sedikit lebih besar 0,4 inchi dari pendahulunya yaitu samsung J1. Ponsel ini juga cukup nyaman untuk browsing maupun untuk menonton video.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J2
Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J2

Perangkat ini dibekali dengan Sistem Operasi Lollipop Android v5.1.1 dan didukung oleh prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 Chipset exynos 3745. Kapasitas RAM ponsel ini yaitu 1 Gb sementara pada penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Pada daya baterai diberikan kapasitas 2000 mAh. Dari segi kamera ponsel ini diberikan 5 MP untuk kamera belakang dan kamera depan diberikan 2 MP.

Meskipun smartphone ini di targetkan berada di harga kelas menengah ke bawah tetapi dari segi spesifikasi ponsel ini cukup untuk kebutuhan browsing maupun kebutuhan multimedia seperti menonton dan yang lainnya.

Penasaran apa saja speseifikasi yang dibawa oleh ponsel ini? berikut ulasan dari Smartphone Samsung Galaxy J2 :

Layar
Pada layar smartphone samsung galaxy J2 ini diberikan layar dengan spesifikasi Super amoled, mempunyai ukuran layar 4,7 inchi dan lebih besar dari seri sebelumnya yaitu samsung J1. Tetapi layar tersebut tidak dilengkapi dengan layar HD melainkan QHD 540 x 960 px dengan kerapatan layar -234 dan kedalaman warna hingga 16 M.

Dengan layar yang super AMOLED ponsel ini dapat menghasilkan tampilan layar yang bagus, dengan layar ini juga jika kita berada di luar ruangan dan terpapar matahari langsung akan tetap terlihat jelas walau agak sedikit gelap, tetapi jika hanya berada di luar ruangan dan tidak banyak terpapar sinar matahari langsung maka akan terlihat jernih dan jelas. Selain itu ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla glass jadi kita harus cukup hati-hati pada saat menyimpan maupun memakai ponsel ini.

Baca juga : SPESIFIKASI LENGKAP DAN HARGA SAMSUNG J1 ACE TERBARU

Performa
Dari segi performa ponsel ini dibekali dengan dapur pacu berupa prosesor dengan kecepatan 1,3 GHz bertipe quad core, didukung dengan RAM sebesar 1 GB yang cukup untuk menjalankan multi tasking pada ponsel ini. Untuk urusan multimedia ponsel ini dibekali dengan GPU berjenis Mali T720 yang cukup untuk menjalankan aplikasi multimedia dan untuk tampilan yang detail. Selain itu ponsel ini juga diberi penyimpanan internal atau ROM sebesar 8 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan file yang bisa di maksimalkan dengan memori eksternal hingga 128 GB.

Koneksi
Ponsel ini memiliki koneksi yang cukup lengkap untuk melakukan transfer data. Samsung galaxy J2 ini memiliki jaingan terbaru yaitu 4G LTE yang sangat cepat untuk melakukan upload serta download maupun browsing di internet. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan jaringan GSM, 3G HSPA, Bluetooth,wifi, wifi direct, GPS yang berfungsi untuk membantu kita dalam mengetahui titik lokasi atau keberadaan tempat.

Baterai
Dalam hal kapasitas daya batrai samsung galaxy J2 ini memiliki daya yang cukup besar yaitu 2.000 mAh bertipe Li-Ion dan bisa bertahan kurang lebih hingga 11 jam. Namun jika kita memakai ponsel ini dalam keadaan data yang aktif ponsel ini tidak akan bertahan seharian.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy J2

Bodi136.5 x 69 x 8.4 mm (5.37 x 2.72 x 0.33 in)
Berat 129 g
Layar4.7 inches 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Sistem operasiAndroid 5.1.1 (Lollipop)
CPUChipset Exynos 3475 Quad
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
MemoriInternal 8 GB, 1 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash, check quality
Secondary 2 MP, f/2.2
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps, check quality
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (market dependent)
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorAccelerometer, proximity
BateraiRemovable Li-Ion 2000 mAh battery
HargaRp. 1.600.000
Rp. 1.100.000 (Second)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *