myspace tracker

Samsung Galaxy A9 Pro lebih “Pro” dari Versi Sebelumnya

Samsung Galaxy A9 Pro – Para pecinta gadget mungkin tidak asing lagi dengan salah satu Produsen ponsel pintar yang terkenal dan berpengalaman yaitu Samsung. Samsung selalu memproduksi Ponsel pintar dengan berbagai pilihan dan membuat para pecinta Smartphone banyak yang jatuh hati karena kualitas yang baik dibandingkan dengan produk lainnya. Berbagai fitur ditawarkan oleh samsung untuk memanjakan para penggemar dan Samsung selalu di depan untuk melakukan berbagai perubahan baik dari segi desain, performa maupun dari segi harga yang ditawarkan.

Samsung Galaxy A9 Pro
Samsung Galaxy A9 Pro

Kali ini samsung membuat perubahan pada salah satu produk andalannya yaitu Samsung Galaxy A9 Pro yang merupakan seri terbaru dari Samsung Galaxy A9. Produk ini menawarkan beberapa perubahan dari produk sebelumnya.

Samsung Galaxy A9 Pro menawarkan beberapa spesifikasi yang tinggi, salah satu sektor yang menjadi perhatian adalah menggunakan layar yang cukup besar yaitu berukuran 6 inci, menggunakan layar berteknologi Super Amoled. Selain itu Smartphone ini juga memiliki prosesor yang powerfull 1.8 Ghz Cortex-A72 berjenis Quad-core. Banyak berbagai fitur yang ditambahkan oleh Samsung terhadap Smartphone ini diantaranya menggunnakan jaringan 4G LTE dan sudah support OTG untuk transfer file.

Berikut ini adalah ulasan dari Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro.

Layar

Dari bagian layar Smartphone ini memiliki ukuran 6 inchi dan cukup besar untuk ukuran layar dari sebuah Smartphone. Dengan layar yang besar menjadikan smartphone ini nyaman untuk menonton film maupun video. Teknologi layar yang digunakan pada Smartphone ini juga menggunakan teknologi Super Amoled memiliki 16 juta warna dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 px. Dengan teknologi tersebut menjadikan layar dari Smartphone ini semakin jernih dan jelas. Diperkuat dengan GPU Adreno 510 menjadikan Smartphone ini lancar dalam menjalakan game serta melakukan berbagai aktifitas multimedia lainya. Pada layar ini juga sudah diterapkan Corning Gorilla Glass 4 untuk pelindung dari goresan benda yang tidak disengaja.

Performa

Dari bagian performa smartphone ini juga dibekali dengan sebuah prosesor yang bertenaga yaitu 1.8 Ghz Cortex-A72 berjenis Octa-core dan dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB untuk menunjang kegiatan multitasking dari Smartphone ini. Sistem operasi dari smartphone ini juga menggunakan Sistem Operasi terbaru yaitu Andorid v.6.0 atau biasa juga disebut dengan Android marsmallow. Ada yang menarik dari smartphone ini karena memiliki sensor finger print seperti pada ponsel flagship lainnya.

Baterai

Kapasitas baterai yang digunakan pada Smartphone ini memiliki daya sebesar 5000 mAh berjenis Li-ion, baterai ini tidak bisa di bongkar pasang alias non-removable. Jika pada saat mengisi daya baterai memerlukan waktu yang cukup lama namun pada smartphone Samsung galaxy ini tidak demikian karena sudah mendukung fitur Fast charging.

Kamera

Pada bagian fotografi smartphone ini memilki dua kamera yaitu kamera depan dengan resolusi sebesar 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Berbagai fitur untuk menunjang hasil dari gambar telah dihadirkan diantaranya yaitu fitur Auoto focus, face detection, HDR dan masih banyak fitur menarik lainnya. Pada bagian belakang dari smartphone ini dibekali dengan LED flash untuk pencahayaan pada saat mengambil layar dibagian yang gelap.

Media penyimpanan

Bagi anda yang suka menyimpan dokumen dan berbagai macam file lainnya, Samrtphone Samsung Galaxy A9 Pro ini sudah menyediakan memori dengan ukuran yang besar yaitu 32 GB untuk memori internal namun jika masih kurang bisa menambahkan microSD sampai 128 GB.

Jaringan yang digunakan Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro ini sudah mendukung 4G LTE yang super cepat untuk melakukan berbagai kegiatan upload maupun download atau hanya sekedar browsing di internet.

Berikut adalah Harga terbaru serta Spesifikasi dari Samsung Galaxy A9 Pro :

BodiDimensi 161.7 x 80.9 x 7.9 mm (6.37 x 3.19 x 0.31 in)
Berat 210 g (7.41 oz)
LayarSize 6.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
CPUChipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 510
MemoriInternal 32 GB, 4 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 16 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash
Secondary 8 MP, f/1.9, 1080p
Features 1/2.8" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB 2.0
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 5000 mAh battery
HargaRp. 6.700.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *