myspace tracker

Oppo F1s Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 16 MP

Oppo F1s Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 16 MP – Oppo merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup sukses serta produk yang dikeluarkan oleh mereka selalu menarik bagi para pecinta smartphone di seluruh dunia. Setiap smartphone yang diproduksi selalu mengusung fitur andalan baik itu dari segi performa, kapasitas penyimpanan, kapasitas baterai, maupun dari segi kamera yang di usung oleh smartphone tersebut guna untuk menarik para konsumen smartphone.

Oppo F1s Smartphone Selfie dengan Kamera Depan 16 MP
Oppo F1s

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu smartphone terbaik tahun ini yang diberi nama dengan  Oppo F1s. Smartphone ini cocok bagi anda yang hobi dengan kegiatan fotografi khususnya berfoto selfie karena smartphone ini mengusung slogan “selfie expert”.

Sangat jelas dari slogannya smartphone keluaran Oppo ini mengusung kelebihan dari segi fotografi yang memiliki kamera depan dengan resolusi sangat besar yaitu 13 MP. Ya, resolusi kamera depan dari smartphone ini sangat besar sehingga smartphone ini sangat cocok bagi anda yang selalu mengabadikan setiap momen yang berharga maupun untuk sekedar berfoto selfie dengan kamera depan.

Tak hanya itu smartphone ini juga mengusung hardware serta teknologi yang berkualitas, membuat semakin menarik untuk dimiliki, berikut ini adalah ulasan dari smartphone Oppo F1s :

Ukuran bodi dan Layar

Pada bagian bodi smartphone besutan oppo ini memiliki desain yang mewah serta premium karena desain bodi yang diberikan pada smartphone oppo ini terbuat dari bahan metal. Ketebalan smartphone ini juga sangat ramping karena memiliki ketebalan hanya 7,4 mm dipercantik dengan desain empat sudut yang memiliki desain membulat semakin menambah nilai estetika dari smartphone ini. Smartphone Oppo F1s memiliki berat sebesar 160 gram yang masih nyaman ketika kita mengoprasikan smartphone ini.

Smartphone Oppo F1s ini juga memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 5,5 inci didukung dengan sebuah teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16M colors menjadikan tampilan layar dari smartphone ini semakin jernih dan nyaman pada saat melihatnya. Hal ini didukung juga dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar ~267 ppi per inci. Sementara untuk bagian proteksi layar smartphone ini diberikan Corning Gorilla Glass 4 yang membuat smartphone ini aman dari berbgai goresan benda.

Baca juga : OPPO F1 PLUS SMARTPHONE DENGAN KAMERA BERESOLUSI TINGGI

Performa

Beralih ke bagian performa dari smartphone Oppo F1s yang memiliki spesifikasi prosesor berjenis Octa core dengan kecepatan 1.5 GHz, chipset dari Mediatek MT6750. Selain prosesor dengan 8 core tersebut smartphone ini juga didukung dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 3 GB yang mampu menjalankan berbagai kegiatan multitasking maupun game dengan lancar.

Untuk bagian grafik smartphone Oppo F1s ini dibekali dengan chip dari Mali-T860MP2 sehingga menjadikan kualitas grafis dari smartphone ini jernih dan halus. Smartphone ini juga dijalankan pada sistem operasi Android v 5.1 (Lollipop) dipercantik juga dengan Antar muka Color OS 3.0 yang akan memudahkan kita dalam mengoperasikan smartphone ini.

Kamera

Di sektor fotografi dari smartphone Oppo F1s ini memiliki kamera yang berkualitas karena karena hadir dengan resolusi kamera yang besar yaitu 13 MP pada kamera utama dan 16 MP pada kamera depan. Dengan resolusi kamera yang besar pada bagian depan smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka melakukan kegiatan fotografi  maupun berfoto selfie.

Didukung dengan teknologi lainnya yang diterapkan pada smartphone ini diantaranya terdapat LED Flash untuk pencahayaan, autofocus, touch focus, face detection, geo-tagging, panorama dan HDR untuk memaksimalkan hasil jepretan foto. Dengan kamera diatas kita juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Jaringan

Dibagian jaringan smartphone ini terdapat beberapa teknologi terbaru yang menjadikan kecepatan jaringan dalam mengakses internet berjalan dengan sangat cepat. Terdapat fitur dual sim berukuran nano yang  dapat disiagakan bersama, mendukung juga jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Dengan hadirnya teknologi 4G LTE smartphone ini mampu berselancar di internet dengan kecepatan anti lag.

Terdapat berbagai konektivitas yang cukup lengkap pada smartphone ini diantaranya Wi-Fi, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,GPS, A-GPS, dan microUSB v2.0.

Kapasitas baterai

Smartphone Oppo F1s ini memiliki kapasitas baterai 3075 mAh berjenis Li-Po yang tidak bisa di bongkar pasang alias non removable.

 

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap serta harga terbaru dari Smartphone Oppo F1s

 

BodiDimensions 154.5 x 76 x 7.4 mm (6.08 x 2.99 x 0.29 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
LayarSize 5.5 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
Color OS 3.0
Sistem operasiAndroid 5.1 (Lollipop), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
CPUChipset Mediatek MT6755 or MTK7650
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MemoriInternal 32 GB, 3 RAM or 64 GB, 4 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Secondary 16 MP, f/2.0, 1/3.1" sensor size, 1080p
Features 1/3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, check quality
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB Host
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 3075 mAh battery
HargaRp. 3.200.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *