myspace tracker

Oppo A59 Hadir dengan RAM 3 GB

Oppo A59 Hadir dengan RAM 3 GB – Ada kabar gembira bagi para pecinta smartphone khususnya penggemar produk Oppo karena produsen smartphone yang berasal dari china tersebut telah memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Oppo A59.

Oppo A59 Hadir dengan RAM 3 GB
Oppo A59

Kabarnya smartphone ini siap bersaing di pasar smartphone dunia dan siap melawan produk smartphone menengah keatas lainnya. Penasaran spesifikasi apa saja yang dibawa oleh smarphone ini? berikut adalah ulasanya :

Layar

Smartphone ini telah membawa spesifikasi yang cukup tinggi, hadir dengan layar berukuran 5,5 inci memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen menjadikan tampian dari smartphone ini semakin jernih dan halus. Walaupun belum memiliki resolusi FHD namun smartphone ini hadir dengan kerapatan layar 267 ppi.

Performa

Selain itu juga berbagai teknologi lainya dihadirkan pada smartphone buatan Oppo ini diantaranya yaitu hadir dengan prosesor berkecepatan 1.5 Ghz berjenis octa core, chipset dari  Mediatek MT6750 menjadikan performa dari smartphone Oppo A59 ini semakin maksimal dan powerfull. Untuk pengolahan grafis smartphone Oppo ini dibekali dengan GPU Mali T860MP2 yang dapat menjalankan kegiatan multimedia berjalan dengan baik.

Sementara pada pengolahan multitasking dari smartphone ini diberikan RAM dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 3 GB. Smartphone ini juga berjalan pada Sistem Operasi Android v5.1 (Lollipop) yang dipercantik dengan antar muka Color OS 3.0 untuk memudahkan pengguna pada saat mengoprasikan smartphone ini.

Desain

Desain yang dihadirkan pada smartphone Oppo ini memang cukup elegan dan nyaman pada saat digunakan maupun pada saat menyimpanya di saku. Hadir dengan desain yang tidak terlalu tebal berukuran hanya 7.4 mm dengan berat 160 gram. Tidak hanya itu bodi yang terlihat elegan tersebut dibuat dari bahan premium yaitu dibuat dari bahan metal, menjadikan smartphone buatan Oppo ini semakin mewah, kokoh dan terlihat premium.

Media Penyimpanan

Berbicara mengenai media penyimpanan dari sebuah smartphone, tentunya kita akan memilih smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar, gunanya untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun file yang kita butuhkan supaya dapat tersimpan di smartphone kesayangan kita, mulai dari file musik kesayangan, video, film favorit, foto kenangan maupun dokumen penting biasanya kita simpan di smartphone.

Untuk hal media penyimpanan tidak perlu khawatir karena kapasitas penyimpanan yang disediakan pada smartphone buatan Oppo ini telah memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 32 GB. Lalu kemudian bagaimana jika file yang kita simpan di smartphone tersebut lebih dari 32 GB ?, anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini telah mendukung kartu memori microSD hingga kapasitas 256 GB dengan menggunakan slot SIM2 pada smartphone ini sehingga kapasitas memori pada smartphone ini dapat bertambah dan kita lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file yang kita inginkan.

Baca juga : INILAH HARGA DAN SPESIFIKASI OPPO F1 TERBARU

Kamera

Beralih ke sektor fotografi yang digunakan pada smartphone buatan oppo ini, memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP menjadikan smartphone Oppo A59 cocok untuk mngambil berbagai gambar maupun foto yang kita inginkan. Hadir juga berbagai teknologi untuk memaksimalkan hasil dari foto diantaranya teknologi LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, HDR, panorama dan face detection.

Dengan kamera dari smartphone ini juga kita dapat merekam video dengan resolusi 1080p@fps. Sementara pada bagian kamera depan smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP yang bisa kita gunakan untuk berfoto selfie bersama teman maupun dengan keluarga.

Sensor Fingerprint

Terkadang pada saat menyimpan smartphone, kita suka melihat smartphone yang kita cintai dioprasikan oleh sahabat maupun teman dan kemudian teman kita membajak status maupun melakukan hal lainya tanpa sepengetahuan kita. Hal tersebut terjadi karena keamanan pada saat kita mengunci layar dari smartphone yang kita gunakan mudah untuk dibuka. Untuk mengatasi hal tersebut smartphone buatan Oppo ini telah dilengkapi kemanan dari sensor fingerprint untuk memaksimalkan privasi kemanan smartphone yang kita miliki.

Kapasitas Baterai

Smartphone Oppo A59 ini memiliki baterai dengan kapasitas 3075 mAh bertipe Li-ion dan tidak bisa di bongkar pasang alias non removable.

Berikut adalah Spesifikasi lengkap dan Harga terbaru dari Oppo A59

BodiDimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm (6.08 x 2.99 x 0.29 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
LayarSize 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Color OS 3.0
Sistem operasiAndroid 5.1 (Lollipop)
CPUChipset Mediatek MT6750
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Secondary 8 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, 1080p
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Dual SIM
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB Host
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3075 mAh battery
HargaRp 3.600.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *