myspace tracker

Nokia Bangkit Kembali dengan Merilis Nokia 6

Nokia Bangkit Kembali dengan Merilis Nokia 6 – Salah satu produsen ponsel terkemuka yang pernah merajai industri ponsel yaitu Nokia kembali merilis smartphone dengan sepesifikasi serta performa yang berkualitas. Smarphone Nokia 6 ini merupakan salah satu ponsel yang siap bersaing di industri smartphone dunia. Sebut saja RAM dari smartphone ini memiliki kapasitas yang besar yaitu 4 GB.

Nokia Bangkit Kembali dengan Merilis Nokia 6
Nokia 6

Smartphone nokia ini menjadi salah satu smartphone yang memiliki sistem operasi android pertama yang dirilis di bawah naungan HMD Global, dan menjadi debut pertama di negara tirai bambu dan juga sekaliigus debut pertamanya di dunia. Lalu spesifikasi apa saja yang dibawa oleh smartphone Nokia 6 ini? Berikut adalah ulasannya :

Desain dan Bodi

HMD Global merancang Smartphone Nokia 6 ini dengan desain yang berkualitas dan di desain dengan tidak sembarangan. Sebut saja pada bagian bodi dari smartphone ini yang menggunakan material Solid Block berbahan baku Logam alumunium dengan seri 6000 yang dirancang untuk smartphone kokoh serta kuat.  Dengan demikian tampilan dari smartphone Nokia 6 ini terlihat elegan dan berkelas karena terbuat dari bahan logam.

Media penyimpanan

Berbicara mengenai media penyimpnan sebuah smartphone identik dengan apa yang namanya memori internal, samrtphone Besutan nokia ini memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 64 GB. Dengan kapasitas memori ini anda dapat menyimpan beberapa file maupun dokumen dengan sangat leluasa. Tidak hanya disitu penyimpanan smartphone ini juga dapat diperluas dengan memori microSD hingga kapasitas 256 GB. Sementara unutuk urusan multitasking smartphone ini diberikan RAM berkapasitas 4 GB.

Kamera

Untuk urusan kamera smartphone ini juga tidak kalah menarik bagi anda yang suka berfoto ria dengan sebuah smartphone. Disisipkan kamera utama 16 MP serta ditambahkan beberapa teknologi yang cukup modern diataranya yaitu Phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, face detection, panorama dan HDR. Dengan resolusi kamera yang besar tersebut anda dapat mengabadikan setiap momen dengan Smartphone Nokia 6 ini. Sementara untuk melakukan selfie Smartphone ini diberikan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Hadir dengan Teknologi Fingerprint yang Responsif

Dalam rangka mengikuti tren yang sedang populer saat ini, HMD Global menyematkan sensor fingerprint. Sensor ini diletakkan menyatu dengan tombol home yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi dengan cepat hanya menempelkan jarinya pada tombol home.

Hadir dengan Sistem Operasi Terbaru yaitu Android 7.0 Nougat

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal ini sangat menarik karena diawal kemunculannya, smartphone Android Nokia telah menggunakan sistem operasi yang bisa dibilang masih baru diluncurkan. Beberapa fitur keren yang hadir pada Android 7.0 Nougat terdiri dari multiwindows yang memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan secara bersama pada satu layar, 1.500 emoji baru, peningkatan daya tahan baterai dengan Doze, dan masih banyak lagi.

Memiliki Teknologi Layar IPS Full HD

Layar sentuhnya memiliki lebar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, HMD Global juga menyematkan lapisan kaca antigores Corning Gorilla 3 untuk meminimalisir terjadinya lecet pada permukaan layar Nokia 6.

Jaringan dan Baterai

Tidak ketinggalan dukungan dua slot kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, USB On-the-Go, jack audio 3,5mm, audio Dolby ATMOS, dan baterai 3.000 mAh dengan fitur fast charging telah hadir dalam Nokia 6.

Berikut adalah Spesifikasi lengkap dan Harga Terbaru dari Nokia 6

 

BodiDimensions 154 x 75.8 x 7.9 mm (6.06 x 2.98 x 0.31 in)
Weight 169 g (5.96 oz)
LayarSize 5.5 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Sistem operasiAndroid 7.1.1 (Nougat)
CPUChipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM - Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper
Internal 64 GB, 4 GB RAM - Arte Black
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size, 1080p
Features 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
WLAN
Bluetooth
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
HargaRp. 3.200.000

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *