myspace tracker

Wow! Nokia 6 Tahan Banting?

Nokia 6 Tahan Banting – Setelah HMD Global resmi memperkenalkan Nokia 6 pada ajang CES 2017 kemarin, kini anda bisa mendapatkan smartphone Nokia 6 ini dipasaran. Biasanya sebeum membeli ponsel maupun samrtphone kita akan terlebih dahulu mencari info mengenai spesifikasi maupun ketahanan dari smartphone yang akan dibeli. Kali ini kita akan membahas mengenai Smartphone yang baru-baru ini telah dirilis kepasaran yaitu Nokia 6. Nokia memang terkenal dengan ponsel sejuta umat, setiap ponsel yang mereka keluarkan banyak dipakai dan digunakan halayak umum karena memiliki kualitas yang baik.

Nokia 6 Tahan Banting
Nokia 6 Tahan Banting

Nokia memang sempat kehilangan pamor di industri ponsel dunia karena kalah dengan kepopuleran smartphone android yang kini telah merajalela di pasaran. Namun kali ini Nokia bangkit dengan gaya baru dan siap bersaing dengan vendor-vendor smartphone lainnya. Nokia juga terkenal dengan smartphone yang berkualitas dan tahan banting, tak terkecuali smartphone keluaran terbaru mereka yaitu Nokia 6.

Baca juga : CIRI-CIRI SMARTPHONE ANDA TELAH DISADAP

Setelah seorang youtuber yang mempunyai nama chanel JerryRigEverything melakukan tes ketahanan fisik terhadap smartphone Nokia 6 beredar, maka pendapat orang yang meilhat video tersebut menyebutkan bahwa sang legendaris Nokia telah kembali dan memproduksi ponsel yang mempunyai ketahanan diatas rata-rata. Chanel youtube tersebut juga memang sering mengunggah video mengenai tes ketahanan fisik terhadap smartphone papan atas.

Di dalam video yang diunggah ke youtube tersebut terlihat bahwa smartphone Nokia 6 dites ketahanannya dengan berbagai metode diantaranya digores sampai dibakar. Pada tahap pengujian pertama dilakukan penggoresan terhadap layar smarphone ini, goresan tersebut bertahap dan memiliki level satu sampai sembilan. Jerry mengatakan layar berlapis plastik akan tergores di level satu sampai level tiga, lalu berlapis tempered glass akan tergores pada level empat sampai level enam, dan berlapis safir akan tergores pada level enam sampai level sembilan.

Hingga pada akhirnya Nokia 6 ini telah berhasil memunculkan goresan pada tahap level tujuh, dengan demikian smartphone ini memang tahan dan mumpuni untuk menghadang terhadap goresan. Pengujian selanjutnya adalah menggores di bagian bawah layar Nokia 6 menggunakan silet, Ponsel tersebut tampak kuat dan diakui oleh Jerry sebagai salah satu landasan smartphone yang tahan banting.

Hal lainnya yang diuji adalah pada punggung, lensa kamera dan antena smartphone Nokia 6 ini. Hasilnya pada bagian punggung yang mempunyai tekstur kesat tersebut berhasil tergores dengan silet yang tajam, hal demikian
juga sama terhadap antena yang terbuat dari bahan plasik. Sementara pada bagian lensa kamera smartphone pada saat digores tetap kokoh karena dibuat oleh bahan yang anti terhadap goresan.

Puas menyiksa Nokia 6 dengan silet, Jerry pun kembali menguji Nokia 6 dengan api, ia membakar layar Nokia 6 sampai tampak noda hitam. Ketika api dipadamkan layar memperbaiki dirinya sendiri dan noda hitam tersebut hilang pelan-pelan dengan sendirinya. Ini bisa diartikan bahwa layar Nokia 6 tahan dengan api.

Jerry juga membandingkan kemampuan layar tersebut dengan Galaxy S7 Edge yang diuji tahun lalu. Layar AMOLED pada Galaxy S7 Edge menunjukan bekas bakaran, sementara pada Nokia 6 benar-benar tidak ada bekas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *