myspace tracker

Dimasa Mendatang, Kecepatan WiFi 300 Kali Lebih Cepat dari biasanya

Dimasa Mendatang, kecepatan WiFi 300 Kali Lebih Cepat dari biasanya – Dengan adanya WiFi kita semakin dimudahkan dalam berbagai kegiatan mulai dari transfer file dokumen, musik, foto maupun dokumen lainnya sampai mengkases internet  dengan mudah.

Dimasa Mendatang, Kecepatan WiFi 300 Kali Lebih Cepat dari biasanya

WiFi sering kita jumpai di berbaga tempat, muali dari kantor sampai dengan tempat umum seperti seuper market dan bandara.

Sayanganya keberadaan WiFi tersebut sering dikeluhkan oleh pengguna, itu dikarenakan kecepatannya yang lelet karena banyak orang yang menggunakannya.

Berangkat dari adanya hal tersebut, salah satu ilmuan berkebangsaan belanda sedang mengembangkan teknologi WiFi yang lebih cepat yang memanfaatkan sinar cahaya individual.

Baca juga :

Dengan adanya sinyal tersebut kecepatan saluran untuk menyampaikan informasi mempunyai kecepatan yang tinggi.

Setelah melakukan sejumlah pengujian, peneliti menemukan bahwa kecepatan WiFi dengan menggunakan sinar cahaya individual justru lebih kencang 300 kali lipat dibandingkan WiFi pada umumnya, yakni mencapai 112 Gigabit.

Agar lebih jelas, perbandingannya begini, jika kita memiliki data sebesar 5GB atau sekitar 40 Gigabit di DVD, kita dapat mentransfer data dari tiga DVD dalam waktu satu detik saja.

Keunggulan lainnya adalah teknologi ini lebih murah dan aman. Karena sinar cahaya fokus di satu orang, celah untuk meretas jaringan internet sangat kecil.

Namun, teknologi ini belum sempurna. Pasalnya ketika ingin memindahkan perangkat, kita perlu mengirim gelombang lain untuk mencapai perangkat tersebut. Para peneliti menargetkan teknologi ini bisa berkembang lebih luas dalam lima tahun ke depan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *