myspace tracker

Keren! Instagram Bisa Diakses Secara Offline?

Instagram Bisa Diakses Secara Offline – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang ngetren di kalangan anak muda sampai kalangan tua karena memiliki fitur yang lengkap untuk mengupload foto maupun video, hal ini merupakan salah satu alasan mengapa instagram banyak dipakai dan digandrungi berbgai kalangan. Namun ada hal yang dikeluhkan oleh pengguna instagram yaitu karena borosnya data internet yang dipakai untuk menggunakan aplikasi tersebut, hal ini disebabkan karena pada saat kita mengupload foto maupun video membutuhkan koneksi data internet yang cukup besar untuk menghasilkan kualitas foto maupun video yang bagus.

Instagram Bisa Diakses Secara Offline
Instagram Bisa Diakses Secara Offline

Seiring dengan berjalannya waktu sepertinya instagram mulai mendengar keluhan para penggunanya. Menurut kabar yang beredar bahwa instagram akan menambahkan fitur untuk bisa diakses tanpa menggunakan fasilitas internet alias offline.

Dengan adanya hal ini tentunya menjadikan para penggemar instagram sangat bahagia ketika mendengar kabar tersebut. Namun , fitur-fitur yang bisa diakses secara offline tersebut hanya beberapa fitur saja dan tidak semua fitur bisa diakses secara offline. Hal ini terungkap dari agenda konfrensi f8 yang dislenggarakan oleh facebook bagi para developer di seluruh dunia pada tanggal 18 April sampai dengan 19 April 2017 mendatang di San jose, Amerika Serikat.

Dilansir dari tekno.kompas.com, menurut deskripsi yang tertera pada salah satu acara yang berjudul “Building Offline Experience for Instagram”, Facebook akan menguji konsistensi pengalaman offline di Instagram. Selain itu, akan diperlihatkan pula interaksi pengguna dengan konten-konten yang tersedia di Instagram, bahkan saat tidak terhubung ke jaringan internet.

Selain itu, dikutip dari Marshable, dalam sesi tersebut tim Facebook akan membagi pengalaman awal mereka. Yang berarti fitur ini belum akan diluncurkan di ajang tersebut. Bahkan, cara kerja dan fitur-fitur yang tersedia di Instagram pun belum diketahui.

Tentunya dengan hadirnya fitur offline dari instagram tersebut sangat menguntungkan para pengguna instagram yang berada di wilayah minim dengan koneksi internet. Sekitar 600 juta pengguna instagram, berasal dari luar Amerika Serikat dan merupakan pengguna yang berlokasi minim dengan koneksi internet seperti pada negara berkembang. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi para developer instagram untuk menciptakan aplikasi yang bisa digunakan secara offline untuk menggembirakan para penggemar aplikasi tersebut.

Disamping itu juga, kita ketahui bersama bahwa salah satu situs populer YouTube telah menerapkan fitur offline tersebut guna menghemat penggunaan kuota internet yang ada.

Kedua platform ini memang sedang mencapai titik populernya, jadi tak heran jika mereka saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Tentu hal tersebut tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang lebih baik pada para penggunanya yang tersebar diseluruh belahan bumi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *