myspace tracker

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime – Smartphone memang telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari kita, jika kita lupa membawa smartphone maka kita akan merasa kurang dam mungkin serasa mati gaya karena tidak bisa melakukan kegiatan update status maupun mengabadikan setiap moment dengan kamera yang ada pada smartphone.

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime
Samsung Galaxy J7 Prime

Smartphone pada zaman ini memang sudah mengalahkan fungsi utama dari sebuah ponsel yaitu untuk alat berkomunikasi baik itu melalui pesan singkat atau biasa kita menyebutnya dengan SMS maupun melalui panggilan telepon. Kepopuleran ponsel kini mulai luntur seiring dengan fungsi utamanya yaitu sebagai alat untuk komunikasi dan digantikan dengan generasi selanjutnya yang bukan hanya untuk sebagai alat komunikasi saja melainkan sebagai alat untuk hiburan, fotografi, dan untuk kebutuhan mengakses internet, ponsel yang bisa melakukan berbagai hal tersebut kita sering menyebutnya dengan ponsel pintar atau smartphone.

Meskipun smartphone merupakan sebuah ponsel yang lebih “pintar” dari generasi sebelumnya, namun orang pada zaman ini menggunakan smartphone bukan untuk alat komunikasi saja melainkan sebagai alat untuk eksis di media sosial dan dunia maya. Seiring semakin populernya smartphone kini para produsen ponsel berlomba-lomba untuk membuat sebuah ponsel pintar yang canggih dan unik dengan harapan para pengguna ponsel menggunkan produk mereka.

Baca juga : HARGA TERBARU DAN SPESIFIKASI LENGKAP SAMSUNG GALAXY A3 (2016)

Salah satu produsen smartphone yang berpenglaman di dunia elektronik yaitu samsung telah banyak mengeluarkan produk ponsel pintar dan menjadi salah satu produsen ponsel yang cukup sukses untuk menarik para konsumen ponsel pintar di seluruh dunia. Berbagai bentuk serta kualitas yang ditawarkan oleh samsung banyak memikat para pecinta smartphone di dunia. Memiliki spesifikasi yang cukup menarik serta memiliki kualitas yang baik merupakan alasan mengapa ponsel pintar yang dibuat oleh mereka laris di pasaran.

Salah satu produk smartphone yang menjadi andalan di tahun ini adalah Samsung Galaxy J7 Prime yang kebetulan akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Samsung memang mengeluarkan versi J Series yang cukup unik mulai dari J7 versi biasa, J7 (2016), dan yang paling baru saat ini yaitu Samsung Galaxy J7 Prime.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi serta dibandrol dengan harga 3 jutaan. Banyak spesifikasi serta fitur yang diterapkan pada smartphone ini yang cukup menarik salah satunya yaitu fitur Finger Print atau biasa kita menyebutnya dengan sensor sidik jari.

Sensor sidik jari atau Finger Print ini berfungsi sebagai alat untuk autentifikasi pada saat kita membuka layar yang terkunci. Tidak hanya itu smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan yang cukup tinggi yaitu 8 MP. Dengan kamera tersebut kita bisa asyik mengambil setiap momen atau gambar yang kita inginkan dan kita juga bisa mengambil foto selfie dengan kualitas gambar yang baik.

Samsung Galaxy J7 Prime sendiri menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan dukungan layar lebar 5.5″ PLS LCD Capacitive, tapi tidak didukung Gorilla Glass.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan akan multimedia anda, Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan prosessor Exynoss 7870 Octa Core dengan clock speed 1.6 GHz. Performanya juga semakin dioptimalkan dengan dukungan 3 GB RAM. Tampilan antar muka juga sangat cantik dengan v6.0 Marshmallow.

Desain dari smartphone ini juga tergolong mewah karena terbuat dari bahan metal yang membuatnya terlihat mewah dan berkelas serta nyaman pada saat digenggam.

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dari smartphone Samsung J7 Prime ini berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

 

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Prime

BodiDimensions 151.7 x 75 x 8 mm (5.97 x 2.95 x 0.31 in)
Weight 167 g (5.89 oz)
LayarSize 5.5 inches (~73.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass (market dependent)
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
CPUChipset Exynos 7870 Octa
Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MemoriInternal 16/32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
Secondary 8 MP, f/1.9
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
BateraiNon-removable Li-Ion 3300 mAh battery
HargaRp. 2.800.000

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *