myspace tracker

Inilah Alasan mengapa Hugo Barra Hengkang dari Xiaomi

Alasan mengapa Hugo Barra Hengkang dari Xiaomi – Xiaomi kali ini kehilangan orang ‘penting’ yang merupakan salah satu orang ‘berpengaruh’ dalam membesarkan nama Xiaomi yaitu Hugo Barra. Pria kelahiran tahun 1976 tersebut merupakan salah satu ilmuan komputer dan juga merupakan Wakil Presiden Internasional perusahaan perangkat komunikasi Xiaomi atau Vice President of International Xiaomi Global. Hugo Barra yang bergabung dengan perusahaa Xiaomi selama 3,5 tahun tersebut menyatakan bahwa harus mengambil keputusan paling berat dan emosional yaitu meninggalkan Xiaomi seperti yang di tulis pada akun facebook miliknya.

Inilah Alasan mengapa Hugo Barra Hengkang dari Xiaomi
Hugo Barra

Barra mengungkapkan bahwa perjuangan dalam membawa Xiaomi ke pasar Global merupakan salah satu pengalaman yang luar biasa dan tidak dapat dilupakan. Barra juga mengungkapkan bahwa penglamannya tersebut merupakan salah satu ‘petualangan’ yang menantang dan penuh dengan pengalaman yang berharga.

Kita ketahui bersama bahwa Hugo Barra pernah menjabat sebagai Wakil presiden dan juru bicara produk divisi Android dan rela pindah ke Xiaomi untuk membantu perusahaan tersebut  untuk bisa bersaing di pasar internasional. Xiaomi juga merupakan salah satu vendor yang sukes ia bawa ke kancah global, namun sayangnya pada tahun ini tepatnya pada akhir bulan januari 2017 Hugo Barra memilih meninggalkan Xiaomi.

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa ia meninggalkan Xiaomi diantaranya yaitu karena faktor keluarga, kesehatan dan kondisi xiaomi pada saat ini.

Semenjak Hugo Tinggal di beijing dan meninggalkan tempat tinggalnya di Silicon Valley lambat laun kesehatannya mulai berkurang.

“Baru saya sadari bahwa setelah beberapa tahun tinggal di lingkungan yang jauh ini ternyata mengorbankan kehidupan saya dan mulai berpengaruh kepada kesehatan saya,”

Hugo juga mengatakan bahwa ia rindu terhadap sahabat serta keluarganya yang berada di Silicon Valley.

“Teman-teman, rumah dan kehidupan saya ada di Silicon Valley, yang lebih dekat dengan keluarga saya. Menyadari banyak hal yang telah saya lewatkan selama beberapa tahun belakangan, meyakinkan saya bahwa saya harus kembali (ke Silicon Valley),”

Baca juga : INILAH 7 CARA MUDAH AGAR KUOTA INTERNET HEMAT

Selain itu juga misi dari Xiaomi untuk melakukan ekspansi ke pasar global dirasa sudah berhasil dan dinilai dirinya sudah saatnya ia pulang ke kampung halaman.

“Dengan ini, aku bisa simpulkan Xiaomi sudah berada di posisi yang gemilang dalam perjalanan ekspansi globalnya. Dan di saat ini, aku menilai waktu yang baik bagiku untuk pulang. Kami telah mengubah India menjadi pasar internasional Xiaomi paling besar, pendapatan tahunannya US$ 1 miliar,”

Hugo Barra juga mengungkapkan bahwa Xiaomi telah berhasil melakukan ekspansi ken negra-negra yang cukup penting dalam penjualan smartphone dunia seperti ke negara-negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia dan juga berhasil ekspansi ke 20 negara lainnya termasuk ke negara Mexsico, Rusia dan Polandia.

Xiaomi juga berhasil bekerja sama dengan salah satu raksasa teknologi yaitu Google dalam merilis produk pertamanya pada acara CES (Consumer Electronic Show) 2017. Dengan hadirnya Xiaomi pada ajang tersebut menandakan bahwa perusahaan tersebut berhasil menunjukan ke dunia bahwa produk mereka mampu bersaing secara global.

Hugo Barra untuk mengucapkan terima kasih kepada pendiri sekaligus CEO Xiaomi yaitu Lei Jun yang telah menjadi mentor serta koleganya dalam membesarkan nama Xiaomi. Lei Jun juga tetap meminta kepada Barra untuk menjadi advisor (dewan penasihat) Xiaomi dalam waktu yang tidak terbatas. Tak lupa juga Hugo Barra untuk mengucapkan selamat tinggla kepad para Xiaomi Lovers di seluruh dunia dan mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap menjadi fans setia xiaomi meskipun tidak berada pada perusahaan tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *