myspace tracker

Harga Terbaru iPad Mini 4 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Terbaru iPad Mini 4 dan Spesifikasi Lengkap – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas gadget besutan Apple yaitu iPad mini 4. Perusahaan yang berasal dari negri paman sam ini merilis iPad mini 4 setelah berkaca dari kesuksesaan dari iPad mini 3 pada tahun 2014 lalu dan kini Apple membawa sentuhan baru dengan hadirnya iPad mini 4 ini. Tablet buatan Apple ini tentunya membawa perubahan baru dan memiliki spesifikasi serta fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Harga Terbaru iPad Mini 4 dan Spesifikasi Lengkap
iPad Mini 4

Meskipun memiliki ukuran yang sama dengan versi sebelumnya, namun iPad mini 4 ini memiliki bodi yang lebih ramping sehingga menjadikan nyaman pada saat dipakai. Hal lain yang berbeda adalah Apple menyematkan performa yang berbeda dan tentunya ini merupakan strategi Apple untuk tetap menarik para pelanggannya. Tampilan dengan ukuran layar 7.9 inch secara sekilas memang seperti sama dengan versi sebelumnya yaitu iPad Mini 3, namun seperti yang sudah dikatakan diatas iPad Mini 4 ini memiiliki bodi yang lebih ramping sehingga terlihat menarik.

Selain memiliki bodi yang lebih ramping iPad Mini 4 ini hadir dengan performa baru guna menambah nilai lebih dan pengalaman pada saat menjalankannya, hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk para fans produk Apple. Dari dapur pacunya sendiri Apple menerapkan CPU berjenis Dual-core berkecepatan 1.5 GHz dan berpasangan dengan chipset buatan Apple yaitu Apple A8. Meskipun memiliki chipset yang berbeda jika dibandingkan dengan chipset Pada iPad 6S yang menggunakan Apple A9, namun iPad Mini 4 ini masih menghasilkan kinerja yang maksimal meskipun memiliki chipset yang sedikit “kudet” itu karena chipset buatan Apple sudah terbukti tangguh.

Lalu spesifikasi apa saja yang akan dibawa Apple untuk Apple iPad Mini 4 ini? Berikut adalah ulasannya.

Tablet yang memiliki bodi ramping dengan bentang layar 7.9 inch

Kita ketahui bersama bahwa Apple selalu memberikan desain yang berkualitas pada setiap produk yang dikeluarkannya, selain memberikan jaminan kualitas Apple juga memberikan desain yang premium dan stylish sehingga pada saat melihatnya akan tertarik, hal demikian pun diaplikasikan pada iPad Mini 4 ini. Meskipun memiliki layar berukuran sama dengan versi sebelumnya tetapi iPad mini 4 ini memiliki bodi yang lebih ramping yaitu memiliki dimensi 203.2 x 134.8 x 6.1 mm dan iPad mini 4 ini merupakan tablet yang memiliki dimensi bodi yang paling slim.

Untuk berat sendiri tablet ini mempunyai bobot 299 gram untuk versi WiFi dan 204 gram untuk versi LTE. Dengan demikian tablet dengan bobot tersebut masih enak untuk digunakan. Layar dari iPad mini 4 hadir dengan 7.9 inch dan memiliki teknologi LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar ini juga memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 1536 x 2048 px dengan kerapatan layar 324 ppi.

Selain itu, layar iPad Mini 4 ini juga telah dilengkapi dengan proteksi Oleophobic Coating yang akan melindunginya dari tekanan benda cair. Tidak ketinggalan, spesifikasi iPad Mini 4 di bagian fisik ini juga telah dibekali dengan teknologi Fingerprint Sensor yang akan bertindak sebagai sarana pendeteksi sidik jari untuk sistem keamanan.

Baca juga : HARGA TERBARU IPHONE 6S PLUS DAN SPESIFIKASI

Hadir dengan chipset Apple A8

Setelah membahas dari segi fisik kita beralih ke sektor dalam dari tablet ini. Dari segi dapur pacu tablet ini diberikan chipset buatan Apple yang terkenal tangguh yaitu Chipset Apple A8. Performa dari tablet ini juga diperkuat dengan CPU berjenis Dual-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Memang secara sepintas tidak ada bedanya dengan tablet buatan vendor lainnya namun peran Apple dan teknologinya lah yang akan menjawab semuanya. Untuk urusan grafis Apple menyematkan GPU PowerVR GX6450 yang siap membantu untuk meningkatkan kualitas visual dari tablet iPad mini 4 ini. Untuk memudahkan pengguna dalam mengoprasikan tablet buatan Apple ini diberikan sistem operasi terbaru yaitu iOs 9.

Hadir dengan memori internal 16 GB, 64 GB, dan 128 GB

Kebanyakan gadget di era ini memiliki kapasitas memori yang cukup lega, pun demikian apa yang ada di iPad Mini 4 ini. Hadir dengan beberapa varian yang berbeda diantaranya yaitu memiliki kapasitas memori internal mulai dari 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Namun sayangnya Apple tidak memberikan fasilitas untuk menambah kapasitas memori tersebut itu terbukti dengan tidak adanya slot untuk kartu memori microSD yang terdapat di tablet ini. Tetapi dengan adanya tiga pilihan kapasitas memori diatas dirasa cukup untuk menyimpan berbagai file maupun dokumen yang kita butuhkan seperti file video, foto, musik dan dokumen penting pada tablet ini.

Duet Kamera Minimalis namun Tetap Fungsional

Selanjutnya beralih pada fitur fotografi. Nah pada spesifikasi iPad Mini 4 ini telah diberikan fasilitas kamera yang lebih besar dibanding dengan iPad Mini 3. Jika pada iPad Mini 3 hanya diberikan kamera utama berukuran 5 MP maka pada seri terbaru dari iPad Mini ini diberikan kamera utama berukuran 8 MP yang menghasilkan resolusi gambar hingga 3264 x 2448 pixles. Karena resolusinya lebih besar, maka kualitas foto yang dihasilkan oleh iPad Mini 4 ini juga lebih bagus. Dengan ukuran lensa dan resolusi lebih tinggi, maka hasil gambarnya pun dipastikan akan sangat tajam dan jernih.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan Harga terbaru dari iPad Mini 4

BodiDimensions 203.2 x 134.8 x 6.1 mm (8.0 x 5.31 x 0.24 in)
Weight 299 g (Wi-Fi) / 304 g (3G/LTE) (10.55 oz)
LayarSize 7.9 inches (~70.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
Type LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Sistem operasiiOS 9, upgradable to iOS 10.3.2
CPUChipset Apple A8
CPU Dual-core 1.5 GHz Typhoon
GPUPowerVR GX6450 (quad-core graphics)
MemoriInternal 16/32/64/128 GB, 2 GB RAM
Card slot No
KameraPrimary 8 MP, f/2.4, 32mm, autofocus
Secondary 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Features 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
KonektivitasNETWORK GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Nano-SIM/ Electronic SIM card (e-SIM)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS (3G/LTE model only)
Radio No
USB 2.0, reversible connector
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, compass, barometer
BateraiNon-removable Li-Ion 5124 mAh battery (19.1 Wh)
Harga16 GB : $399 (Rp. 5.5 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi
16 GB : $529 (Rp. 7.4 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi + Cellular

64 GB : $499 (Rp. 6.9 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi
64 GB : $629 (Rp. 8.2 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi + Cellular

128 GB : $599 (Rp. 8.3 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi
128 GB : $729 (Rp. 10.2 Jutaan) - iPad Mini 4 Wi-Fi + Cellular

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *