Harga Terbaru Huawei Nova Plus dan Spesifikasi Lengkap

Harga Terbaru Huawei Nova Plus dan Spesifikasi Lengkap – Pemroduksi ponsel yang berasal dari negri tirai bambu yakni huawei, kini memperkenalkan perangkat terbarunya yang diberinama dengan Huawei Nova dan Huawei Nova Plus. Kabarnya ponsel ini diperuntukan bahkan direkomendasikan bagi para wanita. Pada kesempatan kali ini #teknologi akan membahas salah satu ponsel yang dikeluarkan oleh pabrikan huawei yakni  Huawei Nova Plus.

Harga Terbaru Huawei Nova Plus dan Spesifikasi Lengkap
Huawei nova plus

Sesuai dengan namanya, ponsel ini akan mengisi jajaran ponsel kelas menengah yang berasal dari keluarga Huawei Nova series. Smartphone ini membawa desain yaang menarik dan memukau dan dilengkapi dengan spesifikasi kelas premium berkualitas. dihadirkan juga berbagai fitur menarik lainnya guna memikat para pecinta smartphone diseluruh dunia.

Jika kita bandingkan dengan saudaranya yakni Huawei Nova, nampaknya untuk seri Huawei Nova Plus ini memang memiliki beberapa perbedaan yang cukup kontras yakni memiliki layar yang lebih lebar dari saudaranya. Ukuran layarnya sendiri memiliki luas 5.5 inch sehingga ponsel ini akan enak pada saat dioprasikan karena memiliki layar yang lebar.

Selai itu juga untuk memaksimalkan performa dari ponsel ini, disematkan dapur pacu berkemampuan tangguh yakni chipset Snapdragon 625 dipadukan dengan prosesor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi, huawei menyematkan kamera beresolusi tinggi yakni 16 MP di bagian belakang dan 8 MP dibagian depan dari smartphone ini.

Tak hanya itu jaringan berteknologi terbaru pun dihadirkan yaitu teknologi jaringan 4G LTE guna memanjakan penggunanya pada saat mengakses kegiatan internet. Smartphone Huawei Nova Plus juga memiliki dua varian yang berbeda yaitu varian dengan Dual SIM dan Single SIM sehingga para konsumen bisa memilih smartphone ini sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Nah.. bagaimana dengan spesifikasi diatas, begitu menjanjikan bukan spesifikasi yang ditawarka oleh smartphone besutan huawei ini? Untuk lebih jelasnya kami hadirkan ulasan, spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Nova Plus di bawah ini!

Hadir dengan layar lebar 5.5 inch serta memiliki desain yang Slim

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa smartphone pabrikan huawei ini memiliki desain bodi yang lebih luas dibandingkan dengan keluarga huawei lainnya dari jajaran keluarga Nova series. Smartphone Huawei Nova Plus ini memiliki dimensi bodi panjang 151,8 mm, luas 75,7 mm, ketebalan 7,3 mm serta memiliki berat 160 gram. Dengan dimensi bodi diatas sangatlah jelas smartphone ini memiliki  desain bodi yang tipis.

Sementara pada bagian visual dari smartphone ini hadir dengan ukuran 5.5 inch berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Dengan layar tersebut dapat menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels berkerapatan 440 ppi. Dari spesifikasi layar tersebut, smartphone besutan huawei ini akan mampu memberikan tampilan layar yang elegan nan jernih sehingga dapat menarik para konsumen ponsel dimanapun berada terutama bagi kaum hawa yang memang telah menjadi target pasar dari Huawei Nova Plus ini.

 

Baca juga : Harga Terbaru Huawei Nova dan Spesifikasi Lengkap

 

Sektor Dapur Pacu Lebih Tangguh Berkat Chipset Snapdragon 625 dan RAM 3 GB

Setelah membahas dari segi eksterior, kini kita beralih pada sektor permesinan dari smartphone besutan huawei ini. Huawei Nova Plus memang ditargetkan untuk menyasar segmen kelas menengah yang tentunya selain hadir dengan desain yang menarik dan berkualitas, namun juga hadir dengan dapur pacu yang gahar yang siap memacu performa dari smartphone ini untuk bekerja maksimal. Huawei Nova Plus hadir dengan spesifikasi dapur pacu yang dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang ditandemkan dengan prosesor berkekuatan Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53.

Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, smartphone ini akan mampu memberikan performa maksimal nan bertenaga terlebih smartphone ini pun dilengkapi dengan RAM 3 GB yang akan menambah performa dalam hal multi tasking dan tetunya akan berjalan dengan sangat lancar tanpa hambatan. Untuk kebutuhan multimedia seperti bermain game maupun menonton video di smartphone ini, disematkan GPU Adreno 506 yang akan memberikan kualitas output grafis jernih dan memanjakan mata ketika melihatnya. Tak lupa, semua spesifikasi dari dapur pacu tersebut akan dijalankan pada sistem operasi Android Marshmallow.

Dilengkapi Ruang Penyimpanan Internal Luas Berkapasitas 32 GB

Setelah membahas sektor permesinan, kini kita akan membahas dari sektor ruang penyimpanan dari smartphone Huawei Nova Plus ini. Seperti pada smartphone terkini lainnya yang menyediakan kapasitas memori yang lega, smartphone besutan huawei ini pun hadir dengan memori internal yang luas. Untuk mengakomodir penyimpanan data dari smartphone ini, huawei membenamkan memori internal berkapasitas 32 GB.

Dengan kapasitas memori internal yang luas tersebut, sangatlah jelas bahwa huawei memberikan keleluasaan untuk menyimpan berbagai jenis file seperti file musik, video, foto maupun dokumen penting lainnya yang bisa disimpan pada smartphone ini. Bahkan sobat #teknologi bisa menambahkan kapasitas memori tersebut hanya dengan membenamkan kartu memori berjenis microSD hingga 256 GB.

Sehingga dengan hadirnya fitur tambahan tersebut, sobat semuanya akan lebih leluasa dalam menyimpan berbagai macam file di smartphone Huawei Nova Plus ini. Dengan spesifikasi memori yang ada, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini dapat diandalkan untuk menyimpan berbagai file penting yang sobat miliki, so jangan takut akan kehabisan memori ya sob!

Lini Fotografi Andalkan Kamera 16 MP dan 8 MP

Untuk sesi berikutnya, kita akan membahas mengenai kebutuhan dokumentasi pada smartphone ini. Yups, kamera pada smartphone di zaman ini memang sangat dibutuhkan dan bahkan wajib ada karena kebanyakan orang menggunakan ponsel untuk memotret keadaan sekitar lingkungan, bahkan juga digunakan untuk kebutuhan swafoto dan juga sering berfungsi sebagai kamera yang portable karena bisa dibawa kemana-mana. Nah, berkaitan dengan hal itu, Huawei telah memberikan fitur kamera yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang disematkan pada smartphone ini. Spesifikasi kamera yang dihadirkan pada Huawei Nova Plus ini memiliki resolusi kamera yang besar yakni 16 MP.

Selain memiliki resolusi kamera yang besar, dihadirkan juga berbagai fitur guna memaksimlkan hasil dari foto yang dihasilkan, diantaranya  phase detection autofocus, OIS, dual-LED yang siap memberikan hasil bidikan gambar atau foto yang sempurna. Tak lupa, dibagian depan juga disematkan kamera beresolusi 8 MP yang bisa sobat gunakan untuk berselfie ria bersama teman-teman maupun kerabat dan bisa digunakan juga untuk kegiatan VC atau video Call.

Selain untuk mengambil gambar, lini fotografi dari spesifikasi Huawei Nova Plus ini juga bisa digunakan untuk merekam kamera dengan kemampuan resolusi 2160p@30 fps sehingga akan memberikan hasil rekaman yang sempurna. Bahkan, untuk olah foto pun pengguna akan dipermudah berkat dilengkapinya beberapa fitur pelengkap seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Jika melihat kemampuan lini fotografi dari spesifikasi Huawei Nova Plus tersebut, tentunya semua orang akan terpana melihatnya.

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Huawei Nova Plus yang hadir di era modern dirasa kurang lengkap jika tanpa kehadiran fitur konektivitas yang handal. Pasalnya, akses internet pun bisa menjadi suatu sektor yang wajib ada mengingat saat ini sektor tersebut dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna smartphone. Oleh sebab itu, sebagai smartphone premium maka Huawei Nova Plus ini pun juga dibekali fitur konektivitas lengkap.

Pertama, untuk mendukung aktivitas dalam berselancar di dunia maya, Huawei Nova Plus sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki akses internet tercepat saat ini. Lalu, untuk kebutuhan komunikasi, Huawei Nova Plus menawarkan 2 pilihan, yaitu single SIM dan Dual SIM Card di mana kedua varian tersebut bisa dipilih calon pengguna yang disesuaikan kebutuhan. Tak sampai di situ saja, smartphone terbaru milik Huawei ini pun juga bisa digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis melalui fitur WiFi dan Hotspot.

Bahkan, untuk kebutuhan akan transfer data pun juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan port micro USB Type C. Di sisi lain, untuk mempermudah pengguna dalam melacak lokasi pemetaan, Huawei Nova Plus akan dibekali sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS (market dependant) yang siap memberikan data pemetaan yang tingkat keakuratannya sangat tinggi. Dengan demikian, sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Nova Plus ini pun cukup menjadi sektor yang diperhitungkan.

Urusan Sumber Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 3340 mAh

Setelah kita membahas spesifikasi Huawei Nova Plus segmen demi segmen saatnya mengajak sobat semuanya untuk mengulas lebih dalam mengenai sektor sumber daya atau baterainya. Langsung saja, mengingat spesifikasi yang diusung Huawei Nova Plus ini tergolong cukup tinggi maka bisa dipastikan pula akan membutuhkan suplai daya yang besar.

Terkait hal tersebut maka Huawei Nova Plus ini akan dibekali baterai berkapasitas 3340 mAh. Namun, untuk jenis baterai yang akan digunakan pun saat ini masih belum diketahui secara pasti, apakah menggunakan jenis Li-Ion atau Li Po. Yang jelas, dengan kapasitas baterai yang disandang tersebut, tentunya dinilai sudah cukup untuk menunjang kebutuhan sumber daya dari spesifikasi Huawei Nova Plus ini.

 

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Nova Plus

BodiDimensions 151.8 x 75.7 x 7.3 mm (5.98 x 2.98 x 0.29 in)
Weight 160 g (5.64 oz)
LayarSize 5.5 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
- Emotion 4.1 UI
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
CPUChipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, check quality
Secondary 8 MP, f/2.0
Features 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, check quality
KonektivitasNetwork GSM / HSPA / LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3340 mAh battery
HargaRp 6.400.000,-

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *