Harga Terbaru Huawei Nova dan Spesifikasi Lengkap

Harga Terbaru Huawei Nova dan Spesifikasi Lengkap – Salah satu vendor raksasa ponsel terkenal yang berasal dari tiongkok yakni Huawei, kembali memperkenalkan duo smartphone andalan terbarunya bertajuk Huawei Nova dan Huawei Nova Plus. Sebelumnya memang kehadiran kedua smartphone ini sebatas rumor, namun kini kehadiran kedua smartphone ini terbukti adanya. Smartphone ini merupakan ponsel dengan sistem operasi android yang memiliki keistimewaan dari segi desain dan kabarnya sangat cocok bagi kaum hawa. Dengan kata lain smartphone ini memang sengaja oleh huawei didesain untuk menyasar kaum hawa.

Harga Terbaru Huawei Nova dan Spesifikasi Lengkap
Huawei nova

Berbicara mengenai desain dari smartphone buatan Huawei ini, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa smartphone ini memiliki desain yang berbeda. Dirancang khusus untuk kaum hawa, tentunya samartphone ini memiliki desain yang anggun dan cantik serta memukau bagi siapa saja yang meilhatnya. Smartphone ini semakin terlihat anggun berkat hadirnya beberapa varian warna diantaranya Prestige Gold, Mystic Silver, dan Titanium Grey. Hadir dengan desain bodi dari bahan metal, smartphone ini semakin menampakan desain yang khas dan premium.

Desain dari smartphone ini di bagian belakang memiliki tekstur melengkung sehingga membuat nyaman pada saat menggunakannya. Untuk urusan dapur pacu pun tak perlu diragukan lagi karena hadir dengan spesifikasi yang tangguh. Sebut saja chipset Snapdragon 625 yang ditenagai oleh processor Octa-core 2.0 GHz membuat performanya semakin maksimal dan siap menjalankan berbagai kegiatan oleh data dengan sangat lancar.

Smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow membuat tampilannya semakin menarik dan mudah untuk dioprasikan serta memiliki fitur yang lebih atraktif berkat hadirnya interface motion 4.1 UI. Penasaran spesifikasi lainnya yang dihadirkan pada smartphone Huawei Nova ini ? berikut kami sajikan ulasan lengkap, spesifikasi serta harga terbaru dari Smartphone besutan Huawei ini!

Hadir dengan layar 5.0 inch serta memilik desain cantik nan anggun

Pertama kita akan membahas desain yang ada pada smartphone Huawei Nova ini. Seperti yang sudah disinggung pada sesi sebelumnya bahwa desain dari smartphone ini memiliki tampilan yang istimewa dari segi desainnya. Pasalnya smartphone ini hadir untuk menyasar kaum hawa itulah mengapa tampilan desain dari smartphone ini memiliki kesan cantik dan anggun serta menawan. Memiliki deimensi bodi 141.2 x 69.1 x 7.1 mm dan memiliki berat 146 gram membuat smartphone ini mudah digenggan dan dioprasikan.

Bagian yang membuat Huawei Nova ini terlihat wanita banget adalah pada balutan jubahnya yang memiliki warna soft nan anggun yaitu Prestige Gold, Mystic Silver dan Titanium Grey. Untuk bagian visualnya sendiri sebenarnya sama saja dengan smartphone kelas atas lainnya yaitu memiliki layar dengan ukuran 5.0 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan layar 441 ppi. Namun sayangnya keanggunan dari smarphone ini belum dilengkapi dengan proteksi layar seperti gorilla glass, sehingga sobat semuanya harus memasang anti gores secara manual.

Dapur pacu andalkan Chipset Snapdragon 625 yang Bertenaga Processor Octa-core

Selanjutnya kita beralih ke sektor permesinan dari smartphone besutan huawei ini. Pada sektor permesinan dari Huawei Nova, sepertinya huawei ingin memberikan pengalaman berbeda pada penggunanya berkat sentuhan spesifikasi tangguh pada sektor pengolah data dari smartphone ini. Biasanya huawei menyematkan chipset buatannya sendiri yakni Chipset HiSilicon Kirin, namun kali ini Huawei memberikan chipset Snapdragon 625 yang menjadi andalan pada ponsel pintar ini.

Hadir dengan chipset yang tangguh, tentunya kurang sempurna jika tanpa dukungan prosesor yang tangguh pula. Pada Smartphone Huawei Nova ini, dibekali dengan prosesor yang sangat mumpuni karena hadir dengan CPU Octa-core berkekuatan 2.0 GHz. Untuk memaksimalkan performa dari smartphone ini, Huawei menyematkan RAM berkapasitas 3 GB, sehingga akan menjamin berbagai kegiatan multi tasking dengan sangat lancar.

Selain itu juga, untuk kebutuhan grafis dari smartphone ini diberikan GPU Adreno 506 untuk mengakomodir kebutuhan grafis dan akan memberikan tampilan yang jerinih. Yang tak kalah berkualitas lagi, ponsel pintar ini akan memberikan sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Sistem operasi tersebut kini memang bukan yang terbaru karena telah hadir Android Nougat namun untuk spesifikasi Huawei Nova , nampaknya masih mampu menyajikan fitur-fiturnya yang menarik.

Baca juga : Harga Terbaru Huawei Nova Plus dan Spesifikasi Lengkap

Miliki media penyimpanan luas 32 GB

Berbicara smartphone canggih tentunya kurang pas jika tidak memiliki kapasitas media penyimpanan yang luas. Nah, untuk kapasitas memori internalnya sendiri, sobat semuanya tidak perlu hawatir karena sudah memiliki kapasitas yang mumpuni berkat disematkannya memori internal 32 GB. Dengan kapasitas memori internal yang lega tersebut, sobat akan mampu mengcover berbgai jenis file yang disimpan pada smartphone ini.

Dengan kapasitas memori internal yang lega tersebut, sobat dapat menyimpan lagu favorit hingga berjumlah ribuan dan semuanya dapat disimpan pada smartphone Huawei Nova ini. Jika dirasa kurang maka sobat dapat menyematkan kartu memori internal hingga 256 GB menggunakan slot SIM 2. Jadi jika sobat ingin menerapkan kartu memori microSD maka hanya dapat menggunakan satu SIM saja.

Lini Fotografi Canggih dari Kamera 12 MP dan 8 MP

Untuk urusan dokumentasi pada Huawei Nova tak perlu diragukan lagi dan tak kalah canggihnya pada sektor lain. Kamera yang dapat memotret berbagai gambar ini memiliki lensa seluas 12 MP yang terletak dibagian belakang atau biasa menyebutnya dengan kamera utama. Yups kamera ini memiliki resolusi yang tinggi  sehingga hasil jepretannya pun akan memiliki kualitas yang baik dan jernih. Selain itu juga berbagai teknologi disematkan guna memaksimalkan hasil yang didapatkan diantaranya phase detection autofocus dan LED flash.

Hadir juga berbagai fitur modern guna menmbahkan sentuhan profesional pada foto yang dihasilkan. Fitur fitur tersebut diantaranya dual recording, geo-tagging, touch fokus, face detection, panorama dan juga HDR. Selain itu juga disematkan kamera berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk kegiatan swafoto maupun video call. Tak lupa juga, pada fitur duet kamera Huawei Nova tersebut juga diberikan fasilitas video recording untuk mengabadikan momen-momen penting pengguna dengan kualitas tinggi.

Kegiatan Internet kencang berkat hadirnya teknologi Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, pada sektor konektifitas jaringan, spesifikasi Huawei Nova ini didukung oleh slot single nano SIM atau dual nano-SIM, yang mendukung jaringan GSM dan memungkinkan untuk terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Pada jaringan 4G LTE yang diterapkan pada ponsel kelas atas ini, sobat akan dimanjakan dengan fasilitas download berkecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di Internet menjadi semakin menyenangkan via Huawei Nova ini.

Selain jaringan 4G LTE, sobat juga dapat mengandalkan jaringan 3G HSPA yang tentunya juga memberikan kecepatan berinternet yang tidak bisa dianggap remeh untuk diandalkan pada lokasi yang belum terjangkau 4G LTE. Sementara untuk koneksi jarak dekat, Huawei Nova menawarkan fitur-fitur fungsional seperti fitur untuk berinternet secara gratis dengan menggunakan WiFi dan hotspot.

Kemudian ada juga fitur berbagi data secara non-internet dengan memanfaatkan Bluetooth dan slot USB type-C 1.0 reversible connector. Kecanggihan pada segi navigasi juga dimiliki oleh ponsel pintar ini. Untuk fasilitas pemetaan lokasi, spesifikasi Huawei Nova ini telah dibekali dengan A-GPS dan GLONASS/BDS yang tentunya akan memberikan penguncian lokasi yang cukup akurat.

Daya Baterai Dipasok 3.020 mAh

Mengacu pada spesifikasi Huawei Nova yang modern dan canggih tentunya pada sektor baterai ini Huawei akan memasok kapasitas yang cukup besar guna mendukung kinerja yang maksimal dari ponsel ini. Meskipun belum diketahui detail jenis baterai yang digunakan dalam Huawei Nova ini, namun kemungkinan seperti seri sebelumnya yang masih menggunakan jenis baterai non-removable berkapasitas 3.020 mAh.

Kapasitas baterai Huawei Nova tersebut tentu saja telah sesuai dengan kebutuhan jika melihat seperti apa kualitas komponennya mulai dari layar, dapur pacu juga konektivitasnya. Secara keseluruhan, baterai yang disediakan Huawei Nova ini akan sanggup mendukung aktivitas selama seharian penuh. Meski demikian sobat tetap harus antisipasi menyediakan perangkat suplai daya cadangan seperti powerbank khususnya saat beraktivitas di luar. Hal tersebut ditujukan agar spesifikasi Huawei Nova tersebut tak kehabisan daya untuk menjalankan semua fungsinya.

 

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Huawei Nova

BodiDimensions 141.2 x 69.1 x 7.1 mm (5.56 x 2.72 x 0.28 in)
Weight 146 g (5.15 oz)
LayarSize 5.0 inches (~70.6% screen-to-body ratio)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Emotion 4.1 UI
Sistem operasiAndroid 6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)
CPUChipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraPrimary 12 MP, phase detection autofocus, LED flash
Secondary 8 MP
Features 1/2.9" sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps

KonektivitasNetwork GSM / HSPA / LTE
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3020 mAh battery
HargaRp 5.800.000,-

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *