Harga Terbaru Huawei Honor 8 Smart dan Spesifikasi

Harga Terbaru Huawei Honor 8 Smart dan Spesifikasi – Huawei sebagai vendor raksasa teknologi yang berbasis di tiongkok ini kembali menghadirkan smartphone andalannya dan siap merajai perindustrian smartphone dunia. Setiap gadet yang dikeluarkan oleh huawei terkenal mampu menyasar berbgai kelangan. Setelah memperkanlkan smartphone Huawei Honor 8 beberapa waktu lalu yang mempunyai fitur andalan berupa dual kamera yang terletak pada bagian belakang kini Huawei memperkanlkan smartphone teranyarnya yakni Huawei Honor 8 Smart.

Harga Terbaru Huawei Honor 8 Smart

Smartphone Huawei Honor 8 Smart diluncurkan bersamaan dengan smartphone besutan huawei lainnya yakni Huawei Honor Holly 3. Penerus smartphone  Huawei Honor 8 ini memiliki embel-embel ‘smart’ bukan karena tanpa alasan, itu dikarenakan smartphone ini telah melalui perubahan dan tentunya lebih terjangkau dari versi sebelumnya.

Meskipun memiliki harga yang lebih eknomis bukan berarti smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang asal-asalan. Hadir dengan harga yang lebih eknomis itu karena smartphone ini hadir untuk menyasar kalangan menengah.

Jika kita melihat secara sepintas smartphone Huawei Honor 8 Smart ini sepintas mirip Huawei P9.yups ini karena huawei memang sengaja menggunakan desain yang sama pada smartphone terbarunya ini, namun hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Huawei Honor 8 Smart ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan dapat bersaing dengan smartphone dengan kelas mid lainnya. Hal ini bisa kita lihat pada bagian dapur pacu yang dibawa oleh Huawei Honor 8 Smart ini. Hadir dengan Prosesor Octa core berkecepatan 2.0 Ghz dan RAM 2 GB. Untuk urusan dokumentasinya pun memiliki kamera utama yang bisa diandalkan yakni memiliki resolusi 13 MP. Hal lainnya yang menarik adalah smartphone ini sudah memiliki teknologi jaringan internet terbaru yang siap memberikan penglaman berbeda untuk berinternet berkat hadirnya teknologi jaringan 4G LTE Cat 6.

Jika kita lihat dari sepsifikasi yang dibawa oleh smartphone Huawei Honor 8 Smart sangat menarik bukan? Untuk lebih jelasnya berikut adalah ulasan lengkap, spesifikasi serta harga terbaru dari Huawei Honor 8 Smart.

Hadir dengan desain layar 5.2 inch

Mengawali pembahasan kali ini, seperti biasa kita akan membedah dari tampilan fisik yang dibawa oleh Huawei Honor 8 Smart. Jika kita lihat untuk pertama kali, smartphone Huawei Honor 8 Smart ini akan mirip seperti Huawei P9. Yups memang mirip, tapi ada bedanya yakni smartphone Huawei Honor 8 Smart ini memiliki material bahan yang lebih terjangkau yang disematkan pada bodinya yakni terbuat dari bahan yang terbuat dari material plastik berkualitas sehingga akan nyaman pada saat menggenggam maupun menggunakannya.

Bodi yang terbuat dari bahan material plastik ini dipadukan dengan Frame yang terbuat dari bahan aluminium alloy sehingga akan menghasilkan tampilan yang mewah nan anggun pada saat melihatnya. Bodi yang memiliki tampilan yang stylish tersebut memiliki ketebalan 7.5 mm dengan bobot 150 gram.

Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5.2 inch bertelknologi IPS LCD dan mampu menghasilkan resolusi FHD  1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar 424 ppi. Dengan spesifikasi layar tersebut akan menghasilkan output visual yang jernih dan berkualitas. layar tersebut akan dilengkapi dengan proteksi scratch resistant glass. Huawei Honor 8 Smart ini akan hadir dengan berbagai varian warna yakni hitam, putih, dan emas. Smartphone ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint untuk memaksimalkan kemanan serta memudahkan pengguna untuk mengunci maupun membuka layar.

Olah Data Lancar dengan Dukungan Prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 2 GB

Selanjutnya kita kan membahas bagian dalam yakni bagian dapur pacu pada smartphone Huawei Honor 8 Smart ini. Pada segmen ini kita akan membicarakan bagian olah data yang tentunya jika kita lihat pada spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Pad dapur pacunya sendiri Huawei membenamkan chipset Hisilicon Kirin 650 yang merupakan chipset buatan dari Huawei sendiri.

Chipet tersebut akan ditandemkan dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz. Untuk memaksimlkan segala aktivtas yang berjalan pada smartphone ini dibenamkan RAM sebesar 2 GB. Sementara pada bagian pengolahan multimedia seperti bermain game dan menjalankan video, Huawei menyematkan GPU Mali T830. Semua spesifikasi hardware tersebut akan dijalankan pada sistem operasi android v6.0 Marshmallow ang mempunyai fitur menarik.

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Hadir dengan sepsifikasi bodi dan dapur pacu yang mumpuni, rasanya kurang pas jika tidak dibarengi dengan ruang penyimpanan memori yang lega. Rupanya huawei telah mengantisipasi hal tersebut berkat diterapkannya memori internal berkapasitas 16 GB sehingga akan mampu mengakomodir penyimpanan file yang disimpan pada smartphone ini. Kapasitas memori tersebut bisa diperluas dengan kartu memori eksternal berupa microSD hingg kapasitas 128 GB. Yups hal tersebut bisa sobat gunakan jika sobat ingin menyimpan berbagai jenis file yang banyak di smartphone ini.

Lihat juga : HARGA TERBARU HUAWEI HONOR HOLLY 3 DAN SPESIFIKASI

Dokumentasi Berkualitas dengan Kamera 13 MP dan 8 MP

Meskipun spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini didesain untuk konsumen kelas menengah, namun fitur fotografi yang dibekalkannya cukup berkualitas. Jika berbicara mengenai kamera , maka ini menjadi salah satu hal yang membedakan Honor 8 Smart dengan versi regulernya. Honor 8 hadir dengan dual kamera belakang berkekuatan 12 MP. Sementara itu, Huawei Honor 8 Smart hanya memiliki satu kamera utama sebesar 13 MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur dual LED Flash dan autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih.

Kamera belakang dari ponsel ini juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps dan telah dibubuhi dengan fitur slow motion. Sedangkan, untuk kamera sekunder Huawei Honor 8 Smart ini, pabrikan memberikan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 sehingga foto selfie yang dihasilkan terlihat bening. Kamera sekunder yang terletak pada bagian depan bodi ponsel juga mendukung aktivitas video call dan video chat. Pengguna ponsel ini juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur pendukung kamera seperti digital zoom, HDR, face beauty, mode profesional, dan time lapse. Kehadiran fitur tersebut dirasa semakin melengkapi spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini.

Akses Internet Bebas Lemot dengan Jaringan 4G LTE Cat 6

Konektivitas tentu menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan pada sebuah gadget modern, tak terkecuali dengan spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini. Huawei rupanya menjadikan sektor ini menjadi salah satu kelebihan dari ponsel barunya tersebut. Ponsel ini telah menggunakan akses jaringan terbaru 4G LTE Cat 6 yang akan menyuguhkan para penggunanya dengan akses internet super cepat. Dengan disematkannya jaringan tersebut pada Huawei Honor 8 Smart ini, sobat Begawei bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 300 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps.

Ponsel ini juga mengusung fitur dual SIM yang akan semakin mempermudah komunikasi bagi para penggunanya. Huawei Honor 8 Smart ini juga support dua jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA sehingga bisa digunakan di tempat yang tidak terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Untuk koneksi jarak dekat, pengguna bisa menggunakan fitur pendukung jaringan Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan untuk aktivitas bertukar file, ponsel menghadirkan Bluetooth v4.1 with BLE dan microUSB v2.0 with OTG. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Huawei Honor 8 Smart ini telah menggunakan A-GPS dan GLONASS sehingga menentukan suatu lokasi menjadi lebih mudah dan akurat.

Pasokan Daya Sebesar 3.000 mAH

Untuk menutup spesifikasi kali ini, Begawei akan memberikan bahasan mengenai besar pasokan daya yang dimiliki oleh spesifikasi Huawei Honor 8 Smart. Mengusung sejumlah komponen berkualitas dan fitur-fitur yang canggih serta hadirnya jaringan 4G LTE Cat 6 tentu akan sangat memengaruhi pasokan daya pada ponsel. Oleh sebab itu, Huawei menanamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po dengan kapasitas 3.000 mAH pada Huawei Honor 8 Smart ini.

Kapasitas ini cukup besar untuk mendukung berbagai aktivitas yang dijalankan oleh ponsel. Baterai dari ponsel ini mampu bertahan selama 360 jam dalam kondisi standby. Sementara itu, jika digunakan untuk kebutuhan talk time maka baterai Huawei Honor 8 Smart ini akan bertahan selama 12 jam dan bertahan selama 40 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik. Huawei juga tampaknya telah membubuhi spesifikasi Huawei Honor 8 Smart dengan fitur quick charge sehingga pengisian baterai bisa dilakukan lebih cepat.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga terbaru Huawei Honor 8 Smart

BodiDimensi 146.8 mm (L) x 72.6 mm (W) x 7.5 mm (T)
Berat 147 g
LayarTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors (Eye Mode, In-Cell, 405 Nits Brightness)
Ukuran 5.2 inches
Resolusi Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
Proteksi Scratch Resistant (2.5D Curved Glass)
Sistem operasiAndroid OS v6.0 (Marshmallow)
CPUChipset HiSilicon Kirin 650
Octa-core 2.0 GHz
GPUMali-T830
MemoriCard slot microSD up to 128 GB
Internal 16 GB
RAM 2 GB
KameraKamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Fitur Geo-tagging, Digital zoom, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, f/2.0 Aperture, Sony IMX214 Sensor, 5P Lens, Professional Mode, Time Lapse
Video 1080p@30fps, Slow Motion Video
Kamera Depan 8 MP, f/2.0 Aperture
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth v4.1 with BLE
GPS A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0 with OTG
SensorAccelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor
BateraiLi-Po 3000 mAh
HargaRp 3.900.000,-

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *