myspace tracker

Digicoop Smartphone Asli Buatan Indonesia

Digicoop Smartphone Asli Buatan Indonesia – Dunia digital merupakan hal yang sangat berpengaruh di zaman ini, berbagai teknologi terbarukan diciptakan demi memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya. salah satu yang terkena dampak ke dalam perkembangan teknologi yaitu dunia Ponsel. Banyak sekali vendor yang mengelurakan berbagai produk ponsel pintar dengan teknologi yang terbaru guna memenuhi kebutuhan pekerjaan manusia dan memudahkan untuk berkomunikasi sehari-hari.

Digicoop Smartphone Asli Buatan Indonesia
Digicoop

Tak terkecuali di indonesia salah satu Ponsel pintar yang di buat oleh sekelompok orang asli dari indonesia yang dinamakan dengan Koperasi Digital Indonesia atau dalam bahasa inggris disebut Digital Cooperation (Digicoop). Ponsel yang mereka buat rencannya membidik pasar low end atau menengah ke bawah.

Smartphone atau ponsel pintar yang mereka buat diberi nama dengan Digicop yang merupakan kepanjangan dari digital cooperation membawa teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE.

Tentunya dengan diluncurkannya Smartphone buatan anak negri tersebut menjadikan kembanggaan tersendiri karena bangsa indonesia juga mampu membuat sebuah smartphone yang memiliki teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE.

Memang jika dibandingkan dengan negara lain kita sudah sangat tertinggal namun dengan hadirnya smartphone yang diluncurkan oleh Koperasi digital indonesia tersebut membuktikan bahwa semangat untuk membangun perindustrian smartphone di indonesia sangat patut kita berikan apresiasi.

Smartphone yang dirancang oleh salah satu perguruan negri yang ada di bandung yaitu ITB (Institut Teknologi Bandung) tersebut membawa spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan komunikasi hingga kegiatan browsing sehari-hari.

Smartphone Digicop ini dibekali dengan spesifikasi Jaringan terbaru yaitu 4G LTE untuk kebutuhan mengakses internet, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB, Resolusi layar sebesar 4,7 inch, Prosesor berkekuatan 1,5 GHz bertipe Quad-core, Memori internal sebesar 8 GB, dengan daya baterai sebesar 1.800 mAh.

Sementara untuk kebutuhan kegiatan fotografi diberikan kamera dengan resolusi 8 MP pada bagian belakang dan pada bagian depan diberikan kamera dengan resolusi 2 MP. Untuk sistem operasi yang dijalankan pada smartphone digicop ini diberikan nama ID3OS atau ideos yang meruapakan customisasi dari sistem operasi android.

Dari spesifikasi yang ditawarkan Smartphone ini memang membidik kalangan menengah ke bawah dan dijual dengan harga terjangkau yaitu sekitar 1,2 Jutaan.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan Smartphone yang meruapakn asli buatan dari indonesia ini?

Menurut Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia Mandiri yaitu Hendri Kasyfi, Smartphone yang diberinama Digicop ini sementara hanya bisa dipesan oleh para anggota koperasi saja dan belum di pasarkan secara luas.

Mesikpun Smartphone Digicop ini memiliki spesifikasi yang low end tetapi untuk kegiatan komunikasi sehari-hari ponsel cerdas ini bisa dikatakan cukup.

Kita harus menunggu kapan Smartphone buatan anak negri ini dikomersilkan secara luas, mengingat kebutuhan akan perangkat mobile di indonesia sangat antusias.

Jangan sampai industri ponsel yang ada di indonesia hanya milik vendor dari negara lain saja, kita juga harus bisa bersaing dan mendukung para pakar serta ilmuan yang ada di indonesia menciptakan sebuah perangkat ponsel pintar yang berkualitas dan bisa bersaing dengan vendor dari negara lain.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *