myspace tracker

CEO Apple : Belajar coding lebih baik ketimbang belajar bahasa inggris

CEO Apple : Belajar coding lebih baik ketimbang belajar bahasa inggris – Bagi sebagian orang belajar bahasa inggris merupakan hal yang diinginkan, bahkan menjadi penting dan wajib dikuasai. Namun hal demikian tidaklah berlaku bagi sang CEO Apple yakni Tim Cook.

CEO Apple : Belajar coding lebih baik ketimbang belajar bahasa inggris

Tim Cook melakukan perjalanan ke negara Prancis pada pekan ini, dan berbicara dengan sang presiden Emmanuel Macron mengenai pajak dan juga soal Pendidikan. Namun dalam sebuah video wawancara yang dunggah baru-baru ini menunjukan bahwa sang CEO Apple tersebut banyak membahas mengenai dunia pendidikan.

Dalam video yang dikutip dari 9to5Mac, menunjukkan serangkaian jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Cook menyatakan bahwa Apple selalu berasal dari latar belakang kreatif sejak Mac pertama dibuat oleh tim musisi, artis, engineer dan ilmuwan komputer.

Tim Cook juga menuturkan bahwa ada beberapa dampak seperti aplikasi smartphone yang mebahas mengenai pelajaran gitar dan aplikasi tersebut bisa digunakan bagi seseorang yang tidak mampu membeli gitar di dunia nyata.

Baca juga : 3 TOKOH PENEMU TEKNOLOGI YANG MENGUBAH DUNIA

Kemudian, pada topik pemrograman, Cook mengatakan bahwa akan lebih penting bagi pelajar Prancis untuk belajar coding dibandingkan bahasa Inggris. Hal itu lantaran, bahasa pemrograman bisa menjangkau 7 miliar orang di seluruh dunia.

Tim Cook juga menjelaskan bahwa seharusnya orang tidak terlalu mementingkan belajar bahasa inggris. Belajar coding lebih utama daripada belajar bahasa inggris dan pelajaran mengenai dunia coding perlu dipelajari di sekolah seluruh dunia.

Minat Apple dalam mendidik generasi muda dalam coding bukanlah hal baru. Perusahaan asal Cupertino itu telah meluncurkan beberapa inisiatif di masa lalu untuk mendorong pembelajaran seperti melalui aplikasi Swift Playgrounds dan kolaborasi dengan Tynker.

Di samping itu, Cook juga bukan satu-satunya orang yang menyarankan bahwa pengkodean harus dijadikan persyaratan di sekolah.

Menurut laporan Ubergizmo, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah memuji gagasan pengkodean sebagai subyek pembelajaran yang dibutuhkan di sekolah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *