myspace tracker

Asus Zenfone Selfie Smartphone Khusus Selfie

Asus Zenfone Selfie Smartphone Khusus Selfie – Berbicara mengenai smartphone kali ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan komunikasi saja tetapi juga digunakan untuk kepentingan Hobi dan juga kegiatan multimedia.

Semakin maraknya media sosial yang menampilkan foto dari setiap pengguna menyebabkan para pecinta smartphone memperhatikan kualitas kamera ponsel yang mereka miliki tujuannya untuk menghasilkan foto berkualitas. Selain itu juga maraknya demam selfie membuat para pengguna smartphone mencari kamera depan dengan kualitas yang baik.

Asus Zenfone Selfie Smartphone Khusus Selfie
Asus Zenfone Selfie

Salah satu ponsel produsen ponsel yang memproduksi smartphone yaitu Asus mengeluarkan produk andalan mereka yaitu Asus Zenfone Selfie yang diperuntukan bagi anda yang menyukai hobi fotografi maupun kegiatan foto dengan kamera depan atau biasa kita menyebutnya selfie.

Smartphone keluaran Asus ini memiliki kamera dengan resolusi yang besar yaitu 13 MP, ukuran resolusi tersebut berlaku bagi kamera depan dan belakang. Dengan kamera tersebut anda tidak perlu meragukan lagi kualitas dari foto yang dihasilkan. Selain itu juga smartphone keluaran Asus ini memiliki dapur pacu yang cukup tangguh yaitu memiliki CPU berjenis Octa-core yang di tenagai dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615.

Selain itu juga smartphone ini memiliki teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE sehingga anda tidak lagi dikhawatirkan dengan apa yang namanya lelet pada saat mengakases internet. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dari Smartphone keluaran Asus yaitu Asus ZenFone Selfie berikut ini :

Layar

Pertama kita akan membahas sektor layar Asus Zenfone Selfie dengan harga menengah keatas ini. Asus Zenfone Selfie ini menawarkan bentang layar phablet seluas 5.5 inchi yang terlihat luas menawan. Apalagi layar tersebut memiliki resolusi Full HD dengan kepadatan 403 ppi sehingga tampilan layar dan gambar yang dihasilkan cukup tajam, jernih dan terang serta terlihat riil.

Apalagi dukungan layar IPS capacitive touchscreen dalam pewarnaan 16 juta warna  yang cemerlang semakin menambah kejernihan tampilan layar pada smartphone ini. Tidak sampai disitu, harga Asus Zenfone Selfie yang cukup ekonomis ini juga telah menawarkan kemampuan layar anti gores dari kaca Corning Gorilla Glass 4 berkolaborasi dengan oleophobic coating yang kuat dan kokoh dalam melindungi layar. Tampilan antamuka Asus Zen UI juga mempermanis tampilan smartphone ASUS ZenFone Selfie .

Baca juga : ASUS ZENFONE 3 LASER HADIR DENGAN KAMERA 13 MP

Body

Selain memiliki bodi yang tergolong bongsor dengan dimensi 156,5 x 77,2 x 10,8 mm, ASUS ZenFone Selfie terasa cukup berat dengan bobot 170 gram. Untuk desain, ASUS masih mempertahankan desain sama dengan ASUS ZenFone 2 series sebelumnya.

Hanya saja, untuk back cover ASUS ZenFone Selfie terlihat berbeda dibanding varian ZenFone 2 sebelumnya. ASUS menggunakan bahan matte tanpa kontur khusus alias terlihat polos saja.

Teknologi kamera dengan Dual 13 MP

Dual kamera beresolusi sama yakni 13 MP di bagian depan dan belakang ASUS ZenFone Selfie sama-sama dilengkapi dengan dual-tone LED flash, di atas kertas akan mampu menghasilkan efek pencahayaan yang lebih alami terutama untuk warna kulit.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster pada kamera ZenFone Selfie yang mendukung zero shutter lag dan Laser Auto Focus, berfungsi untuk mempercepat pencarian fokus terhadap objek foto, baik jarak dekat atau pun untuk jarak jauh dengan kecepatan hanya 0,03 detik.

Teknologi Jaringan

Beralih ke sektor jaringan, Asus Zenfone Selfie ini hadir dengan fitur Dual SIM bertipe Micro yang dapat disiagakan bersama. Asus Zenfone Selfie ini mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Kecepatan internet dari smartphone Taiwan Asus ini berkercepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, HSPA 42.2/5.76 Mbps, GPRS-EDGE, WI-Fi dan Hotspot. Sementara untuk kebutuhan transfer data pengguna dapat menggunakan NFC, Bluetooth ataupun port microUSB. Tak ketinggalan fitur GPS navigasi dan browser juga dibekalkan dalam smartphone ini.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone Selfie ZD551KL

BodiDimensions 156.5 x 77.2 x 10.8 mm (6.16 x 3.04 x 0.43 in)
Weight 170 g (6.00 oz)
LayarSize 5.5 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating
Asus ZenUI
Sistem operasiAndroid 5.0 (Lollipop), upgradable to 6.0 (Marshmallow)
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Octa-core (4x1.7 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 405
MemoriInternal 16/32 GB, 2/3 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraPrimary 13 MP, f/2.0, 28mm, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Secondary 13 MP, f/2.2, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
KonektivitasJaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB 2.0, USB Host
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiRemovable Li-Po 3000 mAh battery
HargaRp. 2.900.000 (16 GB)
Rp. 3.000.000 (32 GB)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *